Berita Wisata

Liburan tahun baru di Pantai Cepi Watu NTT, nikmati hiburan musik

BORONG, KOMPAS.com – Awal tahun ini pada Minggu (01/01/2023), wisatawan domestik asal Kabupaten Manggarai dan Manggarai Timur terlihat memadati destinasi Pantai Cepi Watu di Desa Nanga Labang, Kecamatan Borong, Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ambrosius Adir, misalnya, salah satu wisatawan domestik yang datang ke Cepi Watu mengatakan, dia datang bersama keluarga dan teman-temannya.

Baca Juga: Wisata Sambil Nonton Pertunjukan Musik di Pantai Cepi Watu NTT

Selain berenang dan bermain air di pantai, wisatawan juga bermain sepak bola dan berfoto. Ada juga hiburan dari musisi lokal untuk pengunjung.

“Saya juga membawa keluarga untuk rekreasi di pantai Cepi Watu dan juga bersama sahabat saya Krispinus Lois Gonzales mengunjungi pantai sambil dihibur oleh musisi lokal dari Manggarai Timur,” ujarnya, Minggu di Kompas.com.

Pantai Cepi Watu merupakan kawasan kreatif di Manggarai Timur

Sebelumnya, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Manggarai Timur meresmikan Pantai Cepi Watu sebagai Zona Kreatif Kabupaten Manggarai Timur.

Pantai Cepi Watu, Desa Nanga Labang, Kecamatan Borong, Manggarai Timur, NTT, Selasa (3/5/2022) ramai dipadati wisatawan lokal saat hari kedua libur Idul Fitri.  (KOMPAS.com/MARKUS MAKUR)KOMPAS.COM/MARKUS MAKUR Pantai Cepi Watu, Desa Nanga Labang, Kecamatan Borong, Manggarai Timur, NTT, Selasa (3/5/2022) ramai dipadati wisatawan lokal saat hari kedua hari raya Idul Fitri. (KOMPAS.com/MARKUS MAKUR)

Kawasan Kreatif Cepiwatu diharapkan mampu menumbuhkan dan mengembangkan subsektor ekonomi kreatif di Kabupaten Manggarai Timur khususnya subsektor seni dan budaya. Ini termasuk seni pertunjukan, musik, film, video dan fotografi.

Baca juga: 14 Pantai Indah NTT, Ada Pasir Putih dan Diapit 2 Gunung

“Zona Kreatif juga bertujuan untuk mengembangkan jejaring dan kolaborasi para pelaku kreatif dengan mendukung sektor pariwisata di Kabupaten Manggarai Timur sebagai salah satu kawasan penyangga super prioritas Labuan Bajo,” kata Staf Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten tersebut. Manggarai Timur, Albertus Jehamin. , Desember 2022.

Ke depan, kawasan Cepi Watu tidak hanya menjadi kawasan kreatif bagi subsektor seni dan budaya, namun akan berkembang menjadi kawasan kreatif hub bagi seluruh subsektor ekonomi kreatif.

Baca juga: 12 Desa Wisata Manggarai Timur di NTT, Banyak Kekayaan Alam dan Budayanya

Salah satu rekomendasi yang disampaikan adalah harapan untuk membentuk dewan ekonomi kreatif daerah yang menjadi wadah organisasi bagi seluruh penggiat ekonomi kreatif di Kabupaten Manggarai Timur.

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terbaru setiap hari di Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button