Tempat Wisata

Lihatlah pesona Curug Bugbrug, surga alam tersembunyi di Bandung Barat

Temukan keindahan Curug Bugbrug, surga tersembunyi di Bandung Barat yang menawarkan pemandangan alam menakjubkan dan suasana tenang yang menyegarkan jiwa.

Harga tiket: Rp10.000, Jam beroperasi: 09.00 – 16.00 WIB, Alamat: Kertawangi, Kec. Cisarua, Cab.Bandung Barat, Jawa Barat; Map: Periksa lokasinya

Kabupaten Bandung Barat selalu menawarkan pesona keindahan alamnya, salah satunya Air Terjun Bugbrug di Kertawangi, Cisarua.

Keindahan alamnya sungguh mempesona, dengan pepohonan yang menjulang tinggi mengelilingi air terjun menciptakan suasana yang mempesona bagi pengunjung.

Beristirahat sejenak dari hiruk pikuk kota dan menikmati relaksasi di pedesaan merupakan pengalaman menyegarkan pikiran yang penat.

Selain itu, kawasan Air Terjun Tejun juga terletak tidak jauh dari pusat kota Bandung sehingga mudah dijangkau bahkan dengan kendaraan pribadi.

Berwisata ke air terjun ini bersama rombongan teman atau keluarga akan menjadi pengalaman seru dan menyenangkan bagi setiap orang yang berkunjung.

Kami akan memberikan informasi lebih lanjut tentang tujuan ini di percakapan berikutnya!

Atraksi yang ditawarkan air terjun Bugbrug

Daya tarik air terjun BugbrugFoto: Google Maps/Indrawan Saputra

Air terjun ini menawarkan beragam keindahan dan daya tarik tersendiri. Pengunjung dapat merasakan situs menarik ini di berbagai poin penting di bawah ini:

1. Kolam sedalam 4 meter

Dilarang berenang di air terjun Bugbrug karena di sana terdapat kolam yang kedalamannya berkali-kali lipat dari tinggi maksimal orang Indonesia. Pengunjung cukup menikmati kesejukan alam di pinggir kawasan yang airnya lebih dangkal.

Jika masuk terlalu dalam ke pusaran tersebut, dikhawatirkan akan terbawa arus dan tenggelam ke dasar. Kolam sedalam 4 meter ini bisa menjadi daya tarik tersendiri dan terlihat semakin indah jika dilihat dari kejauhan.

2. Air Terjun Saudara

Fakta menarik dari Air Terjun Bugbrug di Bandung Barat adalah keberadaannya bisa dibilang berkaitan dengan Curug yang ada di Cimahi. Sedangkan asal muasal kedua air terjun tersebut terletak pada Air Terjun Layung dan Air Terjun Tilu-Leuwi-Opat yang letaknya lebih tinggi.

Meski berkaitan dengan Curug Cimahi, namun curug ini belum begitu dikenal di Cisarua. Lokasi yang masih berada di antara pemukiman warga, sulit diakses dan memerlukan melintasi medan yang cukup terjal.

3, pemandangan indah

Pemandangan alam yang hijau dan asri menjadi salah satu aset terbaik destinasi wisata ini. Rimbunnya pepohonan dan kicauan burung mampu menenangkan pikiran, apalagi saat mendengar suara gemericik air dari atas ke bawah.

Jika bosan dengan hiruk pikuk kota, Anda bisa mampir ke tempatnya untuk melepas kepenatan. Membawa sedikit perbekalan akan menjamin Anda tidak kelaparan asalkan tidak lupa waktu untuk pulang.

Alamat dan rute menuju Curug

Alamat Air Terjun BugbrugFoto: Google Maps/Lathifah Riani S.

Destinasi wisata Air Terjun Bugbrug terletak di Cisarua. Untuk mengunjungi tempat tersebut, anggap saja Anda berasal dari Kota Bandung, Jawa Barat. Ikuti arah Jalan Sunda – Jalan Jawa – Jalan Sumatra lalu masuk ke jalur Jalan Wastukencana.

Ambil jalan menuju Cihampelas hingga akhirnya sampai di perempatan Jalan Cipto, lalu lanjutkan hingga Jalan Otten. Kali ini ambil arah Pasteur yang menghubungkan Anda ke Lembang, terus ke Jalan Pasir Kaliki dan terus menuju Jalan Sersan Bajuri.

Lanjutkan berkendara hingga menemukan Jalan Ciwangun Indah Camp. Ambil arah kanan hingga menemukan air terjun. Bepergian dengan kendaraan pribadi atau sewaan lebih nyaman dan fleksibel.

Biaya masuk wisata alam

Biaya masuk ke air terjun ini sekitar Rp 10.000,- sudah termasuk biaya parkir sepeda motor. Anda bisa sampai di sana mulai jam 9 pagi dan pulang ke rumah pada jam 4 sore.

Tempat ini masih tergolong sepi, jadi usahakan untuk tidak pulang larut malam dan tidak datang sendiri. Selain lebih aman, suasana liburan juga akan terasa lebih bermakna jika Anda datang bersama teman atau keluarga.

Aktivitas yang menyenangkan

Aktivitas di air terjun BugbrugFoto: Google Maps/Ardi Fauzy

Ada banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan di Curug Bugbrug, Bandung Barat. Anda dapat melakukan banyak aktivitas menyenangkan dalam satu hari secara lokal dan menciptakan kenangan tak terlupakan melalui aktivitas berikut:

Pengejaran Peluang

Jalan menuju ke sana memang tidak mudah, namun juga tidak bisa tergolong sulit. Anda bisa berjalan-jalan melalui jalan-jalan sempit sambil melihat pemandangan sekitar yang masih sangat alami.

penerapan penganiayaan Tidak terlalu berat karena pemandangan di sekitar Curug Bugbrug di Bandung Barat. Anda selalu bisa istirahat jika nanti terlalu melelahkan.

Piknik di sekitar air terjun Bugbrug

Piknik sambil membawa perbekalan dari tempat asal tentu menjadi sensasi yang menyenangkan. Anda bisa membawa bekal makanan ringan maupun berat secukupnya sambil berkumpul bersama teman atau keluarga saat berada disana.

Kegiatan piknik memang menyenangkan bila benar-benar dilakukan di alam. Jika perlu, Anda bisa mendirikan tenda atau sekedar membentangkan tikar.

Difoto Selfie

Kegiatan seru terakhir yang menjadi tujuan utama anak muda adalah fotografi Selfie sepanjang jalan menuju wisata atau langsung di lokasinya. foto Selfie akan menjadi kenangan tersendiri, apalagi jika melihatnya di lain waktu.

Tidak cukup hanya mengabadikan keindahan alam dengan mata saja, Anda juga harus mengabadikannya dengan kamera. Simpan sendiri nanti atau bagikan di media sosial.

Fasilitas yang tersedia di kawasan pantai

Sistem air terjun BugbrugFoto: Google Maps/Bagus M

Meski merupakan surga tersembunyi yang kalah populer dibandingkan Curug Cimahi, tempat ini menawarkan berbagai fasilitas menarik. Tersedia paviliun untuk Anda bersantai dan menikmati keindahan alam.

Selain itu, terdapat juga tempat ibadah bagi umat Islam di tempat ini. Anda juga tidak perlu khawatir bagaimana cara membersihkan diri karena tersedia banyak kamar mandi atau toilet.

Anda tidak perlu khawatir kelaparan karena di air terjun ini terdapat warung makan yang bisa Anda gunakan untuk mengisi perut sambil menikmati keindahan alam. Banyak hal menarik dari surga tersembunyi wisata air terjun Bugbrug dengan segala keunikan dan keindahannya.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button