Tempat Wisata

Lihatlah pesona Pulau Lihaga, pulau tak berpenghuni yang menakjubkan di utara Minahasa

Temukan keindahan Pulau Lihaga, pulau tak berpenghuni dengan pesona alam luar biasa di Minahasa Utara, lokasi sempurna untuk berbagai petualangan seru.

Biaya tur: Mulai dari Rp 50.000, Jam beroperasi: 24 jam, Alamat: Gangga Satu, Kecamatan. Likupang Barat, Cab.Minahasa Utara, Sulawesi Utara; Map: Periksa lokasinya

Pulau Lihaga merupakan salah satu destinasi wisata terindah yang wajib dikunjungi di wilayah Sulawesi Utara.

Setiap pulau tentunya akan dikelilingi oleh laut lepas yang sangat luas dan menjadi objek wisata pulau ini. Jadi Anda bisa menikmati pesona keindahan laut di kawasan wisata bahari ini.

Kondisi laut yang tenang dengan air yang jernih memberikan kesempatan kepada wisatawan untuk melakukan berbagai aktivitas menarik. Warna air laut di kawasan wisata cantik ini biru kehijauan dan menawarkan pemandangan yang menakjubkan.

Penawaran atraksi di pulau Lihaga

Daya tarik Pulau LihagaFoto: Google Maps/Jemmy Tanex

1. Pulau tak berpenghuni

Pulau unik ini dikenal sebagai destinasi wisata pulau tak berpenghuni dengan pemandangan yang sangat indah. Bagi Anda yang ingin menikmati keindahan pulau ini, disarankan untuk berjalan-jalan terlebih dahulu sebelum memutuskan turun ke kawasan pulau.

Anda bisa memilih untuk menikmati pemandangan pulau yang dikelilingi pasir putih. Pesisir pulau wisata ini terlihat sangat indah dan mempesona. Terlihat ombaknya yang relatif tenang.

Angin sepoi-sepoi yang bertiup di tepi pantai membuat semua orang betah dan tinggal lebih lama. Pemandangan lain yang bisa disaksikan adalah pemandangan perahu nelayan atau wisatawan disekitarnya yang terlihat sangat menyenangkan.

Dengan pasir pantai yang putih bersih dan pepohonan rindang, pengunjung bisa serasa berada di surga. Waktu terbaik mengunjungi kawasan wisata bahari ini adalah awal musim kemarau.

Terlihat banyak biota laut yang aktif berkembang biak di sekitar objek wisata Pulau Lihaga seluas 8 hektar ini. Jika beruntung, Anda berkesempatan melihat penyu langka bertelur di tepi pantai.

2. Memiliki banyak spot foto

Saat Anda menginap di kawasan pulau indah ini, Anda akan menemukan banyak spot foto yang indah dan menarik.

Dengan begitu, momen seru dan tak terlupakan bisa diabadikan dengan sempurna. Salah satunya memungkinkan Anda mengambil foto sambil duduk dan bersantai di pinggir pantai.

Selain itu, ada juga spot foto lain yang bisa dijadikan background pemandangan, yaitu diving atau snorkeling.

Kegiatan ini gratis dilakukan bagi Anda yang menyukai tantangan. Tentunya Anda bisa menikmati dengan sempurna hiruk pikuk kawasan wisata pulau cantik ini.

Sayang sekali jika Anda berkunjung ke Sulawesi Utara namun tidak memilih kawasan wisata aduhai ini. Jadikan destinasi wisata cantik ini sebagai tujuan utama Anda saat menghabiskan liburan di Pulau Lihaga.

3. Menawarkan pemandangan bawah laut yang menakjubkan

Saat Anda berkunjung ke kawasan pulau wisata ini, Anda akan disuguhi pemandangan alam bawah laut yang menakjubkan. Keindahannya mungkin membuat Anda ingin berlama-lama di pulau ini.

Aktivitas snorkeling dapat dilakukan dengan aman dan nyaman di kawasan Pulau Lihaga di utara Minahasa.

Anda tidak perlu membawa perlengkapan menyelam saat berkunjung ke kawasan wisata indah ini. Pihak manajemen menyediakan persewaan peralatan yang terjamin kualitasnya.

Alamat dan rute menuju pulau

Alamat Pulau LihagaFoto: Google Maps/Edwin Kalalo

Untuk menemukan kawasan wisata Pulau Lihaga, Anda perlu datang ke Kecamatan Likupang, Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Kawasan pulau tak berpenghuni ini terletak di antara Pulau Talisei, Pulau Gangga, dan Pulau Kinabuhutan.

Untuk menuju Kampung Serei, Likupang, pengunjung harus menaiki perahu terlebih dahulu. Perjalanan dari desa menuju pulau mempesona ini memakan waktu 45 menit.

Ada dua jenis perahu yang bisa digunakan: perahu besar berkapasitas 40 orang dan ada juga speed boat yang mampu menampung lebih sedikit orang.

Jika bepergian bersama rombongan, Anda bisa menyewa perahu seharga Rp 1 juta – pulang pergi Rp 1,2 juta.

Biaya tour ke Pulau Lihaga

Untuk memasuki kawasan Pulau Lihaga di Minahasa utara, pengunjung harus membayar biaya tiket sebesar Rp 50.000/orang. Sedangkan wisatawan asing dikenakan biaya sebesar Rp 100.000 per orang.

Pengunjung yang berkunjung ke pulau wisata ini tidak diperkenankan membawa makanan dari luar. Namun jika sudah membawanya, Anda perlu membayar biaya tambahan sebesar 10.000/orang.

Aktivitas yang menyenangkan

Aktivitas di Pulau LihagaFoto: Google Maps/Cb Kusmaryanto

Snorkeling dan menyelam

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, pulau wisata cantik ini memiliki biota laut yang sangat indah. Tentu saja kawasan wisata pulau unik ini menjadi tempat snorkeling dan diving yang sangat baik.

Perpaduan antara jernihnya air laut dan pemandangan bawah laut yang mempesona membuatnya terlihat sangat mempesona. Perairan di kawasan pulau ini konon sangat tenang sehingga menggoda semua orang untuk menikmati aktivitas di dalamnya.

Karena pulau ini tidak berpenghuni, pemandangan disekitarnya tentu sangat indah dan alami. Oleh karena itu, kebersihan perlu Anda perhatikan saat berkunjung ke Pulau Lihaga yang berada di utara Minahasa.

Buanglah sampah pada tempatnya agar wilayah pulau tidak tercemar oleh sampah plastik atau sampah jenis lainnya.

Menjaga kelestarian lingkungan di pulau ini menjadi komitmen setiap pengunjung yang datang. Perlindungan ini harus dipertahankan di wilayah darat dan laut.

Bermalam di pulau Lihaga

Menghabiskan waktu satu hari saja tentu kurang memuaskan. Keindahan pemandangan dan keajaiban bawah laut tidak bisa ditaklukkan hanya dalam satu hari. Oleh karena itu, Anda harus memilih untuk menginap di Pulau Lihaga yang berada di utara Minahasa.

Sewa resort yang dibebankan kepada wisatawan sekitar Rp 800.000/malam. Biaya ini memungkinkan Anda menghabiskan lebih banyak waktu untuk bepergian.

Waktu yang tepat untuk mengunjungi kawasan wisata ini adalah awal musim kemarau atau pada bulan Mei hingga Oktober.

berkemah

Aktivitas terakhir yang bisa dilakukan di kawasan wisata Pulau Lihaga adalah berkemah. Di malam hari Anda dapat menikmati pemandangan indah dari pantai. Suasananya sangat sejuk sehingga perasaan tenang bisa dirasakan.

Kalaupun beruntung, Anda mungkin bisa melihat spesies penyu langka yang sedang bertelur di tepi pantai. Penyu ini biasanya bertelur pada musim kemarau atau antara bulan Mei hingga Oktober. Pilih bulan-bulan ini untuk bepergian ke pulau yang indah ini.

Fasilitas yang tersedia di kawasan pulau

Fasilitas Pulau LihagaFoto: Google Maps/Maui Fernando

Pulau tak berpenghuni ini dilengkapi dengan beberapa fasilitas umum untuk memenuhi kebutuhan wisatawan saat musim liburan.

Fasilitas pertama yang bisa ditemui adalah adanya toilet umum yang sangat bersih dan terawat. Terdapat juga spot foto yang sangat Instagrammable dan berbagai persewaan peralatan menyelam dan snorkeling.

Wisatawan juga bisa berkemah di kawasan Pulau Lihaga. Namun jika ingin berkemah pastikan membawa perlengkapan sendiri karena perlengkapan berkemah yang lengkap dan memadai tidak tersedia di kawasan wisata menawan ini.

Memutuskan untuk berwisata ke pulau unik di Sulawesi Utara ini bisa masuk dalam rencana liburan Anda selanjutnya. Keindahan yang ditawarkan tidak akan mengecewakan pengunjung. Semuanya bisa dirasakan dengan penuh kenyamanan dan kebahagiaan.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button