Berita Wisata

Lima Destinasi Wisata Old Dump di Amerika Serikat

Di Amerika Serikat misalnya, sejumlah lokasi wisata di negara ini dibangun di atas tanah yang dulunya merupakan tempat pembuangan sampah. Berikut lima destinasi wisata di Amerika Serikat yang dulunya merupakan tempat pembuangan sampah Lakukan perjalanan:

Bukit Sampah

Lokasi TPA oleh karena itu tempat wisata ini berada di Illinois. Dari namanya pasti sudah tahu kalau tempat ini berhubungan dengan tempat sampah, karena”limbah“dalam bahasa Indonesia berarti sampah.

Trashmore Hill pernah menjadi tempat pembuangan limbah padat dari Illinois dan sekitarnya. Dinamakan demikian karena kondisi lingkungan bukit yang tanahnya bercampur dengan tumpukan sampah.

Setelah ditutup pada tahun 1965, bukit ini kemudian dijadikan taman umum dengan fasilitas olahraga yang lengkap, seperti lapangan basket untuk Seluncur es. Sebagian area digunakan sebagai area piknik bagi pengunjung.

Taman Cesar Chavez

Lokasi tempat sampah jadi tempat wisata ini juga ada di Berkeley, California. Taman ini dikenal sebagai Taman Cesar Chavez dan telah menjadi tempat pembuangan sampah terbesar di Bay Area sejak tahun 1957.

Kemudian pada tahun 1969 dilakukan program revitalisasi untuk dijadikan tempat wisata. Pada tahun 1991 program revitalisasi selesai dan taman rekreasi bernama North Waterfront Park dibuka.

Pada tahun 1996 taman ini berganti nama menjadi Taman Cesar Chavez dan dikenal sebagai salah satu taman favorit hingga saat ini.

Pantai Kaca Fort Bragg

Fort Bragg Glass Beach, juga dikenal sebagai Glass Beach, telah menjadi tempat pembuangan sampah warga sejak tahun 1949.

Selama lebih dari 18 tahun, pantai ini dikotori oleh botol-botol bekas lainnya yang dibuang oleh pengunjung yang datang ke sini.

Pecahan kaca dari botol tersebut kemudian tergerus oleh air laut sehingga permukaannya menjadi halus. Pecahan kaca berwarna justru membuatnya terlihat sangat indah dan terlihat seperti manik-manik kaca.

Kini pantai ini menjadi bagian dari MacKerricher State Park dan menjadi salah satu tujuan wisata yang paling menarik untuk dikunjungi.

Taman Sihir Philadelphia

Taman ini dikenal dengan Philadelphia Magic Garden dan terkenal unik dari taman pada umumnya.

Philadelphia Magic Garden memiliki labirin dan ruangan kecil yang terbuat dari dinding beton bertatahkan berbagai sampah berupa ubin, botol, tembikar, onderdil sepeda, dan potongan boneka.

Ini semua adalah karya seniman Isaiah Zagar yang mengambil alih tanah kosong. Saat ini, Philadelphia Magic Garden adalah museum, galeri, dan ruang acara.

kota mobil tua

Old Car City memang menjadi tempat sampah yang jadi tempat wisata terbaru di Amerika Serikat. Area seluas 40 hektar ini berada di kawasan Georgia dan dikenal sebagai tempat pembuangan sampah yang dipenuhi kurang lebih 4.400 mobil klasik.

Meski berisi bangkai mobil, tempat ini memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung dari seluruh dunia. Bahkan, banyak peminat fotografi yang datang ke sini untuk melakukan pemotretan dengan para model.

Tak hanya itu, Old Car City juga memiliki galeri pedalaman wadah kecil berisi ribuan cangkir polistiren yang diselimuti tinta sangat menarik untuk dikunjungi.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button