Tempat Wisata

Lokasi & harga tiket Bukik Cinangkakiak Solok 2022

Buk Cinangkiak Solok – Sumatera Barat adalah sebuah provinsi di Indonesia yang terletak di pulau Sumatera dengan Padang sebagai ibu kota provinsinya. Tentunya provinsi ini memiliki destinasi wisata yang tidak kalah menarik dan unik dengan provinsi lain di Indonesia. Saat ini banyak yang membicarakan salah satu daerah di provinsi ini yaitu daerah Kota Solok yang merupakan salah satu kota di Sumatera Barat.

Kawasan ini memiliki tempat wisata yang akhir-akhir ini banyak diperbincangkan dan populer di berbagai media sosial seperti Instagram dan Tiktok. Tempat wisata ini disebut Bukik Cinangkiak Solok atau Bukit Cinangkakiak Soloktempat wisata di kawasan puncak yang populer dan viral karena memiliki pesona dan keunikan tersendiri bagi setiap pengunjung yang berkunjung ke tempat ini.

Bukit Cinangkakiak SolokBukit Cinangkiak Solok, foto oleh @fritiputriwardi

Karena ada atraksi yang menarik untuk dibahas, maka kami akan membahas berbagai hal yang berkaitan dengan atraksi, harga tiket, fasilitas, jam operasional dan tentunya pemandangan. Pada percakapan pertama kami akan menjelaskan pesona yang membuat tempat ini istimewa terlalu penuh dan banyak dibahas di media sosial selama ini, berikut penjelasannya.

Daya Tarik Cinangkaiak Solok Bukik

Daya tarik Buk Cinangkiak Solok Yaitu tempat ini memiliki lokasi di daerah pegunungan, sehingga sangat cocok untuk anda jadikan tempat beristirahat atau bersantai saat bersama keluarga, sahabat atau pasangan anda. Selain keindahan alamnya, banyak juga wahana yang ada di tempat ini, tentunya akan sangat indah dan anda akan semakin betah tinggal di tempat ini, sehingga anda tidak perlu lagi bingung mencari tempat. perjalanan di akhir pekan atau mencari tempat untuk liburan nasional Anda.

Karena luasnya sekitar 3,2 hektar, pengelola akan menyuguhkan berbagai jenis aktivitas atau wahana seru di area tersebut. Buk Cinangkiak Solok, dan juga dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap untuk menunjang kegiatan liburan anda semakin menyenangkan. Wahana seru tersebut antara lain Waterboom di tempat ini, jika ingin menikmati kejernihan air di kawasan ini bisa mencoba Waterboom Cinangkaiek, selain airnya yang jernih dan alami, udara di tempat ini pun terasa begitu segar.

Wisata Bukit Cinangkakiak SolokWisata Cinangkiak Solok Bukik, gambar oleh @anisaputrii1010

Tersedia juga area outbond yang cukup luas dengan berbagai aktivitas seru. Yang paling ramai saat ini adalah perosotan yang memiliki banyak warna. Tentu saja warna-warna tersebut menjadi spot foto yang bagus untuk Anda, jalur ini sangat ramai sehingga Anda harus mengantri untuk mendapatkan foto bagus yang Anda inginkan. Karena banyak wahana seru seperti di Dufan, banyak yang bilang di kawasan Bukik Cinangkaak Solok ini adalah Dufan Minangkabau atau Dufan Sumatera Barat.

Harga tiket masuk atau harga lainnya akan kita bahas pada pembahasan berikut ini tentunya harga yang ditawarkan terjangkau, jika anda suka dengan fotografi, menurut kami tempat ini adalah tempat yang tepat karena banyak spot foto disetiap sudut bukik Wisata Cinangkakiak Solok . , jadi Anda tidak perlu khawatir kehabisan waktu spot foto yang menarikDi bawah ini adalah penjelasan tentang tarif masuk kawasan wisata.

Harga Tiket Masuk Bukik Cinangkakiak Solok

Untuk biaya masuk atau HTM Bukik Cinangkiak Solok Untuk ini Anda hanya memerlukan biaya sebesar Rp 15.000 hingga Rp 20.000. Namun harga tiket masuk tersebut belum termasuk biaya parkir, bagi anda yang berkunjung ke tempat ini menggunakan mobil dikenakan biaya parkir sebesar Rp 10.000 untuk mobil dan Rp 5.000 untuk sepeda motor.

Karena tempat wisata buatan ini juga punya Wahana seru dan ada juga tempat rekreasi air buatan, jadi mungkin akan dikenakan biaya lainnya, bagi anda yang ingin ikut wahana water boom dikenakan biaya Rp 35.000,-. Jadi jika Anda membuat tabel seperti ini:

TIKET UNTUK HARI KERJA 15.000,-
TIKET AKHIR PEKAN Rp 20.000,-
AREA PARKIR Rp 10.000,-
PARKIR MOTOR Rp5.000,-
KENDARAAN TERAPUNG Rp 35.000,-

*Harga diatas dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pengelola, namun harga tersebut dapat anda gunakan sebagai panduan jika ingin berkunjung Buk Cinangkiak Solok itu.

Berikut akan kami informasikan kepada anda semua fasilitas umum yang ada di tempat ini yang akan membuat anda betah berlama-lama di tempat ini.

Fasilitas Buk Cinangkiak Solok

Tentu saja tempat bermain atau game drive seperti Bukik Cinangkiak Solok yang memiliki fasilitas cukup lengkap seperti tempat wisata pada umumnya di daerah Sumatera Barat. sebagai Buk Cinangkiak Solok Fasilitas yang cukup lengkap sudah disiapkan, sehingga Anda akan merasa nyaman di sini. Mulai dari tempat parkirnya yang cukup luas sehingga banyak wahana yang menarik. Di bawah ini adalah daftar fasilitas yang tersedia:

  • area parkir
  • ruang sholat
  • Toilet
  • area merokok
  • tempat foto
  • Stopkontak
  • Wahana yang menarik
  • Kegiatan yang menarik
  • Fasilitas untuk catatan kesehatan
  • Dan banyak lagi.

Buk Cinangkiak SolokBukik Cinangkiak Solok, gambar dari @rosiliaapriadi

Jam buka Bukik Cinangkiak Solok

Jika anda berkunjung ke Wisata Bukik Cinangkiak, sebaiknya anda mengetahui jam bukanya agar anda bisa datang ke tempat ini pada waktu yang tepat. Untuk jam buka atau Jam operasional Buk Cinangkiak Solok buka jam 09.00 dan tutup jam 17.oo WIB. Namun karena saat ini semua tempat wisata di Bik Cinangkakiak Solok sudah buka selama 24 jam.

Lokasi Bukit Cinangkakiak, Solok

Lokasi Bukik Cinangkak Solok berada di kawasan Singkarak, X Koto Singkarak, Solok, Sumatera Barat 27356. Datang dari arah pusat kota Solok, berjarak sekitar 17,8 km dengan waktu tempuh sekitar 31 menit, hingga sampai di tempat ini. Jika Anda masih ragu dengan rute menuju tempat ini, kami akan membantu Anda dengan mengklik link tersebut Peta Google Di bawah ini kami telah meletakkan tautan untuk merujuk ke tempat wisata.

Tur Bukit Chi Nang KiekWisata Chi Nang Kiek Bukik, foto oleh @daftasolok

Namun jika anda berkunjung ke Bukik Cinangka Solok, sebaiknya tetap mengikuti protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, jaga jarak dan juga cuci tangan saat berkunjung ke tempat ini. Jangan lupa untuk mencari artikel menarik lainnya Tentunya informasi menarik seputar Sumatera Barat bisa Anda dapatkan dari artikel lain tersebut.

Tur Waterboom ChinangkiekWisata Waterboom Chinangkiek, gambar oleh @santhydsj

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel kami tentang Bukik Cinangkiak Solok di Sumatera Barat. Kami berharap informasi yang Anda butuhkan ada di artikel kami. Jika ada kesalahan saat menulis artikel Buk Cinangkiak Solok Kami mohon maaf, kami akan memperbaikinya sesegera mungkin, terima kasih

Source: suwatu.com

Related Articles

Back to top button