Tempat Wisata

Lokasi & Harga Tiket Wisata Alam SETIGI Gresik Jawa Timur

Wisata alam SETIGI Gresik Jawa Timur – Gresik merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang nama kotanya terkadang malah kalah populer dibandingkan dengan kota-kota besar lainnya di Jawa Timur contohnya seperti Surabaya, tapi jangan salah, city tour ini tidak bisa diremehkan justru memberikan daya tarik wisata ini. kota yang sangat menarik dan unik, yang membuat tempat wisata disini begitu populer dan ramai pengunjung.

Ada tempat wisata yang banyak dikunjungi dan diperbincangkan selama ini karena foto-foto keren tempat wisata tersebut banyak di share di media sosial seperti instagram disebut tempat wisata Wisata alam SETIGI Gresik Jawa Timur Yakni tempat wisata ini menawarkan keindahan alam dengan bangunan yang luar biasa dan memiliki spot foto instagramable yang tidak kalah dengan tempat wisata lainnya.

Wisata alam SETIGI GresikWisata Alam SETIGI Gresik, gambar oleh @aldifebriansyah2020

Karena banyak atraksi menarik bagi kami, kami akan berurusan dengan suwatu.com. Beberapa poin penting yang akan kami bahas adalah atraksi, biaya masuk, fasilitas, jam operasional dan lokasi. Tentu saja pada pembahasan pertama kita akan membahas tempat wisata yang membuat tempat ini ramai dan dibahas, berikut penjelasannya.

Obyek wisata alam SETIGI Gresik Jawa Timur

Daya tarik Wisata Alam SETIGI Gresik di Jawa Timur salah satunya objek wisata populer di gresik Jawa Timur, sudah membuktikan sendiri karena setiap harinya banyak sekali yang mengunjungi tempat ini dari dalam kota hingga luar kota Gresik. Pada awalnya, Wisata Alam SETIGI merupakan bekas lokasi pertambangan yang begitu terbengkalai, penuh sampah dan terbengkalai.

Namun kini Wisata Alam SETIGI Gresik Jawa Timur telah menjelma menjadi tempat wisata yang sangat keren dikelola oleh Bumdes Sekapuk milik warga dan perangkat desa setempat. Tempat wisata ini menempati area seluas sekitar 5 hektar, yang sejauh ini baru dibudidayakan 50%, namun direncanakan untuk dikembangkan lebih lanjut di masa mendatang.

Pada pertemuan pertama Wisata alam SETIGI Gresik Jawa Timur Berasal dari singkatan Selo, Tirto dan Giri (SETIGI) yang artinya Selo artinya batu karang, Tirto artinya air dan bukit Giri. Pasalnya, tempat ini merupakan rangkaian perbukitan kapur yang masif dan memiliki warna putih panjang, yang juga banyak disebut turis mirip dengan kastil di Yunani.

Wisata alam SETIGI Gresik Jawa TimurWisata Alam SETIGI Gresik Jawa Timur, image by @onet.fariyani

Saat anda berkunjung ke tempat tersebut anda akan melihat pemandangan berupa hamparan perbukitan kapur yang sangat luar biasa. Dilengkapi dengan suasana khas pegunungan yang sejuk membuat Anda betah dan betah berlama-lama di sini. Pesona tersendiri bagi semua pengunjung menjadikan tempat ini sebagai spot foto yang populer dan tentunya menambah daya tarik feed Instagram Anda.

Unik dari Wisata alam SETIGI Gresik Jawa Timur, Anda juga bisa melihat berbagai jenis tempat wisata di sekitar tempat wisata ini seperti Goa Emas, Kolam Renang, Goa Pancawarna, Jembatan Peradaban, Taman Desa dan masih banyak lagi lainnya. Wisata Alam SETIGI Gresik Jawa Timur sangat cocok sebagai tempat bersantai, apalagi bosan dengan suasana perkotaan untuk melihat sesuatu yang berbeda. Setibanya di tempat ini, Anda akan terhanyut dengan pesona keindahan yang begitu menawan dan mempesona.

Harga tiket masuk relatif murah terjangkau untuk semua kalangan, selanjutnya kami informasikan mengenai harga tiket masuk wisata SETIGI Gresik jawa timur berikut penjelasannya.

Harga tiket masuk Wisata Alam SETIGI Gresik Jawa Timur

Untuk biaya masuk atau HTM wisata alam SETIGI Gresik Jatim memasuki tempat wisata ini anda akan dikenakan biaya HTM Rp 15.000 dan biaya parkir Rp 10.000 dan untuk sepeda motor Rp 5.000.

TIKET WISATA SETIGI HARGA
Tiket Masuk Wisata 15.000,-
PARKIR MOTOR Rp5.000,-
area parkir Rp 10.000,-

*Harga dapat berubah jika kebijakan pengelola tempat wisata berubah, namun harga tersebut dapat menjadi patokan anda untuk mengunjungi tempat wisata alam SETIGI Gresik.

Sarana Wisata Alam SETIGI Gresik Jawa Timur

Tentu saja Atraksi Alam seperti Wisata Alam SETIGI Gresik Jawa Timur memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti tempat wisata alam pada umumnya di wilayah Gresik Jawa Timur. Wisata Alam SETIGI Gresik telah menyiapkan fasilitas yang cukup lengkap agar Anda merasa nyaman di sini. Mulai dari tempat parkir mobil yang cukup luas hingga memiliki fasilitas protokol kesehatan. Di bawah ini adalah daftar fasilitas yang tersedia:

  • area parkir
  • ruang sholat
  • Toilet
  • area merokok
  • paviliun
  • tempat foto
  • warung makan
  • Fasilitas untuk catatan kesehatan
  • Dan banyak lagi.

Wisata Alam SETIGI Jawa TimurWisata Alam SETIGI Jawa Timur, image by @dull_marvs

Jam Buka Wisata Alam Setigi, Gresik, Jawa Timur

Untuk jam buka atau Jam buka wisata alam Setigi Gresik Buka pukul 08:00 dan tutup pukul 17:00 WIB untuk hari Senin hingga Jumat dan pukul 08:00 hingga 18:00 WIB untuk hari Sabtu dan Minggu.

SENIN JUM’AT 08.00 – 17.00 WIB
SABTU MINGGU 08.00 – 18.00 WIB

Lokasi wisata alam SETIGI Gresik, Jawa Timur

Untuk Lokasi wisata alam SETIGI Gresik Jawa Timur terletak di wilayah Desa, areal persawahan, Sekapuk, Kec. Panceng, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61154. Datang dari pusat kota Gresik, Jawa Timur berjarak sekitar 32,9 km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam untuk mencapai tempat tersebut. Jika Anda bingung dengan rutenya, kami akan memberi tahu Anda dengan mengklik tautan di bawah ini Peta Googletautan ini mungkin berguna untuk menemukan lokasi objek wisata.

Tempat wisata alam di SETIGI GresikSitus Wisata Alam SETIGI Gresik, image by @wisatasetigi

ketika Anda mengunjungi Wisata alam SETIGI Gresik Jawa Timur Sebaiknya tetap ikuti protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, cuci tangan dan juga ingat jaga jarak saat berkunjung ke tempat ini. Tidak ada salahnya membawa hand sanitizer saat bepergian ke mana pun. Tetap jaga kesehatan keluarga dan jangan lupa liburan yang menyenangkan dan menyenangkan.

Wisata alam Gresik, Jawa TimurWisata alam Gresik Jawa Timur gambar oleh @wisatasetigi

Jangan lupa untuk mencari artikel menarik lainnya, pasti anda akan mendapatkan informasi menarik dari artikel lainnya tersebut. Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel kami tentang hal itu Wisata alam SETIGI Gresik Jawa Timur Semoga Anda menemukan informasi yang Anda butuhkan di artikel kami.

Source: suwatu.com

Related Articles

Back to top button