Tempat Wisata

Lokasi terkini & harga tiket air terjun Semolo-Malinau

Air Terjun Semolon-Malinau – Kota Malinau merupakan sebuah kecamatan yang juga menjadi pusat pemerintahan Kabupaten Malinau di Provinsi Kalimantan Utara. Kota Malinau juga menawarkan banyak tempat wisata alam yang menawan dan sangat indah. Malinau memiliki tempat wisata yang sangat menarik yang wajib Anda kunjungi saat berada di kota ini.

Wisata alam ini bernama Air Terjun Semolo-Malinau, sebuah air terjun yang unik dan memiliki daya tarik tersendiri. Saat anda tiba di tempat ini anda akan melihat betapa indah dan panasnya mata air yang akan membuat tubuh anda rileks saat berendam di tempat ini.

Air terjun di MalinauAir terjun di Malinau, gambar oleh @kristupa

Di bawah ini kami suwatu.com menginformasikan tentang air terjun Semolo-Malinau yang memiliki pesona dan keunikan tersendiri yang tidak kalah menariknya dengan air terjun yang ada di kota-kota lain di Indonesia. Di bawah ini adalah penjelasan mengenai objek wisata, fasilitas, harga tiket, jam buka dan lokasi tempat wisata tersebut.

Daya Tarik Air Terjun Semolo Malinau

Tentunya air terjun Semolo Malinau memiliki daya tarik yang menarik untuk di kunjungi, yang pertama adalah ketika anda ke tempat ini anda akan melihat sekilas pepohonan yang hijau dan begitu asri, sesampainya anda di tempat ini anda akan disuguhi dengan pemandangan yang sangat menawan. menyambut air terjun Semolo dengan panorama bebatuan alam yang tersusun dalam sembilan tingkat yang masing-masing berundak membentuk kolam.

Jika anda menyelam di titik ini, sumber air terjun ini memiliki dua mata air yaitu disisi kiri terasa dingin namun disisi kanan terdapat mata air dengan air panas. Banyak orang mengatakan bahwa air hangat di Air Terjun Semolo-Malinau bermanfaat untuk kesehatan kulit dan juga meningkatkan stamina. Jadi saat anda berkunjung ke Air Terjun Semolo Malinau sebaiknya ajak keluarga atau teman anda agar lebih lengkap dan seru saat berada disini.

Air Terjun Semolon-MalinauAir Terjun Semolo Malinau, gambar dari @jalan_far

Tak hanya menikmati air hangat, saat berada di sini, Anda juga bisa melakukan arung jeram sebagai objek wisata. Bagi Anda yang hobi fotografi, tempat ini juga sering dijadikan tempat sesi foto, karena air terjun Semolo-Malinau memiliki pesona tersendiri. Air terjun Semolo-Malinau memiliki keunikan, keindahan dan tentunya keberadaannya menawarkan pengalaman yang menyenangkan.

Untuk panorama objek wisata air terjun Semolo Malinau ini begitu indah dan juga sangat indah. Ada juga tempat bagi anda yang ingin menginap dan menikmati udara segar serta tarian dayak yang indah. Berikut beberapa fasilitas yang ada di Air Terjun Semolo Malinau:

Sistem air terjun Semolon Malinau

Tentunya tempat wisata seperti Air Terjun Semolo-Malinau memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti tempat wisata pada umumnya di Kota Malinau. Air terjun Semolo-Malinau telah menyiapkan fasilitas yang cukup lengkap untuk membuat Anda betah berada di sini. Dimulai dengan tempat parkir yang luas dan diakhiri dengan musala. Berikut adalah beberapa fasilitas umum:

  • area parkir
  • ruang sholat
  • Toilet
  • Stopkontak
  • tempat foto
  • Gajebo
  • Titik pertemuan atau tempat
  • jembatan gantung
  • trotoar
  • Bola voli rumput
  • Fasilitas untuk catatan kesehatan
  • Dan banyak lagi.

Wisata alam MalinauWisata alam Malinau, gambar oleh @ibnu_wardani

Harga tiket masuk air terjun Semolo Malinau

Mengenai tarif masuk atau HTM air terjun Semolo Malinau, kami kesulitan mencari informasi harga tiket. Kami akan memperbarui informasi terbaru saat kami menerima informasi baru tentangnya.

Jam buka air terjun Semolo Malinau

Dari hasil yang kami dapat dari GoogleMaps, jelas bahwa jam buka atau jam operasional tempat wisata ini buka 24 jam setiap harinya. Informasi ini dapat berubah ketika situs web pariwisata menetapkan jadwal atau kebijakan kunjungan baru.

Air Terjun Wsaiata MalinauAir terjun Wsaiata Malinau, gambar oleh @kristupa

Lokasi air terjun Semolo Malinau

Air Terjun Semolo Malinau terletak di kawasan Harapan Maju, Mentarang, Harapan Maju, Malinau, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara 77554. Lokasi ini tidak terlalu jauh dari Kota Malinau. Lokasi akan kami informasikan melalui link GoogleMaps berikut. Jika Anda berkunjung ke tempat wisata ini, Anda harus mengikuti protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak dan tetap mencuci tangan.

air terjun semolinaAir Terjun Semolo, gambar oleh @adamseiin_19

Mungkin tidak bagus dari segi akses ke tempat-tempat tersebut, namun akan terbayar ketika sudah sampai di tempat-tempat wisata tersebut. Terima kasih telah bersedia mengunjungi blog kami suwatu.com. Semoga informasi yang kami berikan dapat membantu anda dalam mencari informasi tentang air terjun Semolo-Malinau.

Source: suwatu.com

Related Articles

Back to top button