Berita Wisata

Main ke objek wisata Rowo Jombor Klaten, cek daftar wahana dan harganya Solopos.com

SOLOPOS.COM – Obyek wisata Rowo Jombor Klaten. (Dok Solopos)

Solopos.com, KLATEN — Meski warung apung yang dulunya menjadi andalan sudah tidak ada lagi, kawasan wisata Rowo Jombor di Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten, tak kehilangan pesonanya.

Apalagi setelah dibukanya kembali Bukit Sidoguro pada akhir Desember 2022 lalu. Bukit yang dihias dan menjanjikan view ke arah Rowo Jombor ini menambah pilihan wahana bagi wisatawan.

Jangan lewatkan promonya, Mercedes-Benz memberikan promo akhir tahun yang menarik

Berdasarkan data yang diperoleh Solopos.com, sejumlah wahana baru telah ditambahkan untuk menggantikan warung apung. Ada layanan perahu wisata tradisional, speed boat, dan skuter listrik.

Wahana perahu wisata tradisional dikelola oleh Paguyuban Perahu Wisata Tradisional Rawa Jombor yang diketuai oleh Sutomo. Dalam sebuah wawancara Solopos.combeberapa waktu lalu, Sutomo mengatakan ada 46 perahu tradisional di objek wisata Rowo Jombor Klaten.

Beriklan dengan kami

Sementara ada sekitar 10 speedboat yang beroperasi. Sutomo menjelaskan harga tiketnya identik dan bekerja secara bergilir untuk fast boat.

Harga tiket perahu tradisional dewasa Rp 10.000 per orang dan anak-anak Rp 5.000 per orang. Sedangkan tarif speedboat Rp 50.000 per orang per perahu dengan kapasitas maksimal empat orang dewasa atau empat orang dewasa dan satu anak.

Ramalan cuaca Klaten hari ini Wisata Klaten, Grebeg Syawalan Klaten, Bukit Sidoguro, KlatenSuasana sangat mendung di kawasan wisata Bukit Sidoguro, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten, pada Jumat (8/10/2021). (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso).

Wahana skuter listrik melengkapi fasilitas Rowo Jombor Klaten sejak 12 Desember 2021. Ada 16 skuter listrik yang bisa disewa pengunjung di kawasan taman Nyi Ageng Rakit.

Bukit Sidoguro Tambah Fasilitas

Tarif sewanya bervariasi sesuai dengan durasi pemakaian yaitu Rp 15.000 untuk 15 menit, Rp 25.000 untuk 30 menit dan Rp 40.000 untuk 60 menit.

Wahana lainnya adalah kawasan kuliner di Plaza Nyi Ageng Rakit sebagai pengganti warung terapung di objek wisata Rowo Jombor Klaten. Tempat ini bagus untuk dikunjungi untuk menikmati matahari terbenam.

Beriklan dengan kami

Belum lagi ada Bukit Sidoguro yang baru dibuka kembali pada 30 Desember 2022. Sebelumnya tempat wisata ini ditutup sekitar lima bulan untuk memuluskan.

Dari atas bukit pengunjung bisa melihat pemandangan indah Kabupaten Klaten yang begitu menawan. Kawasan Bukit Sidoguro kini dilengkapi dengan plaza kuliner, panggung hiburan, taman bermain anak, dan spot selfie.

Selain itu, ada sejumlah pos pengamatan yang dapat digunakan pengunjung untuk berteduh. Kawasan perbukitan menawarkan pemandangan utama yaitu Rawa Jombor. Tidak hanya pada siang hari, pengunjung bisa menikmati pemandangan ini hingga sore hari karena Bukit Sidoguro buka mulai pukul 08:00 WIB hingga 22:00 WIB.

Bupati Klaten Sri Mulyani saat meresmikan Bukit Sidoguro pada 30 Desember 2022 lalu mengajak berbagai pihak untuk ikut menjaga kebersihan objek wisata tersebut agar tetap nyaman dan asri.

Beriklan dengan kami

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button