Berita Wisata

Melihat Obyek Wisata Lembah Durian di Kota Bandar Lampung

Saibumi.com (WSIS), Bandar Lampung – Objek wisata Lembah Kandang Kandang Durian hadir sebagai salah satu tujuan wisata masyarakat untuk mengisi waktu liburan.

BACA JUGA: 12 Spesialis Dalam Konspirasi Peretasan Bank Lampung Ditangkap Polisi

Kebun Durian Lembah Kandang terletak di Kedaung, Kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung. Tempat wisata ini menawarkan sensasi menikmati durian yang baru saja jatuh dari pohon dengan pemandangan alam yang indah dan menawan.

Pemilik Lembah Durian, Dokter Legowo, mengatakan Kandang Kebun Lembah Durian memiliki luas sekitar 15 hektar.

Menurutnya, tempat wisata Lembah Durian ini sebelumnya hanya berupa perkebunan durian sejak tahun 2003. Saat ini, sekitar 400 batang durian berbagai jenis berada di Lembah Durian.

“Awalnya banyak yang menyewakan kuda untuk perkebunan ini, terus dipromosikan di Instagram dan akhirnya berkembang seperti ini dan dibuka untuk pengunjung wisata sebagai tempat berlibur,” kata Dr Legowo, Sabtu (11/12/2022).

Seperti halnya setiap pengunjung yang masuk akan dikenakan tarif Rp 10.000 jika tidak ingin bermalam, namun bisa berkeliling menikmati alam yang udaranya masih bagus dan segar serta bisa mandi di sungai yang sumbernya berasal langsung dari pegunungan.

“Karena selain bisa menikmati durian, wisatawan juga bisa berkemah, berkuda, dan memanah di tempat ini. Selain itu Durian Valley juga menawarkan banyak spot foto yang Instagramable,” terangnya.

Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat menginap di cottage yang nyaman, termasuk tipe dome dengan kapasitas 3 orang, cukup membayar Rp 600.000, tipe tenda keluarga dengan kapasitas 5 orang, Anda hanya perlu membayar Rp 1 juta, cottage untuk 20 orang hanya membayar Rp 3 juta.

Apalagi untuk menginap di villa kaca berkapasitas 15 orang cukup membayar Rp 2 juta, villa dengan kolam renang berkapasitas 4 orang biayanya hanya Rp 750.000.

“Jika ada wisatawan atau masyarakat yang ingin memanfaatkan lahannya untuk berkemah, Lembah Durian juga menyediakan dua lapangan berkapasitas 50 orang (memiliki tenda) dan hanya perlu membayar Rp 1,5 juta. Jika menimbang semua fasilitas tersebut, pengunjung akan mendapatkan Fasilitas berkuda dan memanah dipisah secara gratis,” pungkasnya.(Riduan)

BACA JUGA: Kapolres menerima masyarakat LPAI Lampung Utara

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button