Tempat Wisata

Monumen Kediri Syu: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Apakah Anda ingin mengunjungi suatu tempat bersama teman atau keluarga tetapi belum yakin ke mana harus pergi? Coba kunjungi salah satu tempat wisata tersebut yaitu Monumen Kediri Syu. Gedung ini terletak di Jl. Jaksa Agung Soeprapto, Kabupaten Kediri. Tugu Kediri Syu memiliki pesona yang sangat menarik, sehingga jika anda sedang berada di Kediri namun tidak sempat mengunjungi Tugu Kediri Syu, sangat disayangkan.

Monumen itu berbentuk seorang pria jangkung berseragam tentara Jepang. Dia dengan bangga memakai keris di tangan kanannya dan membawa pistol di pinggangnya. Tidak jauh dari pria itu duduk seekor burung Garuda dengan sayap terentang. Shu adalah bentuk pemerintahan di Jawa setingkat dengan kediaman yang digunakan pada masa pendudukan Indonesia oleh Tentara Jepang pada masa Perang Pasifik. Selain itu, di sekitar tugu terdapat prasasti dengan sejarah singkat Kediri Syu.

Fasilitas dan akomodasi di objek wisata Monumen Kediri Syu

Tempat wisata ini juga memiliki fasilitas penunjang yang cukup baik dibandingkan dengan tempat rekreasi lainnya. Fasilitas tersebut bertujuan agar para wisatawan yang ingin datang ke sini merasa nyaman. Tempat parkir untuk kendaraan roda dua atau empat tersedia tidak jauh dari kawasan objek wisata ini. Jadi Anda tidak perlu lagi khawatir untuk mencari tempat parkir. Untuk yang lapar lapar di antara Anda, ada juga restoran yang tidak jauh dari tempat wisata.

Di sekitar objek wisata ini juga terdapat tempat ibadah bagi pengunjung yang ingin sembahyang di Monumen Kediri Syu. Selain itu, jangan lupa toilet yang tersedia di sekitar tempat ibadah dan restoran bagi pengunjung yang ingin buang air kecil dan besar. Tempat ini juga sangat cocok bagi anda yang ingin berfoto bersama teman atau keluarga. Percuma jika tidak menyempatkan waktu untuk mengabadikan momen kebersamaan saat berkunjung ke Monumen Kediri Syu.

Berburu Foto Kontemporer di Obyek Wisata Monumen Kediri Syu

Jika anda ingin mengunjungi objek wisata Monumen Kediri Syu bersama teman atau keluarga dan berfoto disana, ada beberapa hal yang harus anda ketahui Pekerjaan Ambil foto untuk membuat foto Anda terlihat keren nantinya. Anda bisa berfoto di sekitar tugu atau di bangunan cagar budaya yang letaknya tidak jauh dari Monumen Kediri Syu. Bangunan tersebut adalah sebuah gereja yang dibangun pada tahun 1904 oleh Pendeta JA Broers. Dijamin bikin foto kamu jadi lebih keren dan modern!

Anda juga bisa mengambil foto pengunjung yang sedang bersantai di sekitar objek wisata, namun harus mendapatkan izin terlebih dahulu. Karena mungkin tidak nyaman jika diam-diam memotret mereka. Jika Anda belum pernah mengunjungi tempat wisata ini, ada baiknya segera menyiapkan segala rencana atau bekal untuk berlibur ke sini. Liburan Anda bersama keluarga atau teman pasti akan lebih menyenangkan.

Baca Juga: Monumen Trunojoyo Sampang, Ikon Kebanggaan Pulau Madura

Akses jalan menuju objek wisata Monumen Kediri Syu

Tentunya bagi anda yang ingin mengunjungi tempat wisata ini perlu mengetahui lokasi dan akses jalan menuju ke Monumen Kediri Syu. Jangan sampai tersesat jika ingin ke tempat wisata ini karena akan membuang waktu anda karena sebenarnya akses jalan menuju ke tempat wisata ini cukup mudah. Saat Anda berada di Kediri, melalui Jl. Perintis Kemerdekaan merupakan jalur atau rute tercepat untuk menuju lokasi Monumen Kediri Syu. Lihat peta di bawah ini untuk lebih jelasnya:

Atau bisa juga melalui Jl. KH Wakhid Hasyim yang merupakan jalur atau jalur alternatif. Anda bisa menggunakan kendaraan roda dua atau empat atau angkutan umum untuk menuju Monumen Kediri Syu. Jika Anda ingin menggunakan angkutan umum, Anda bisa berhenti di halte terdekat kemudian melanjutkan perjalanan dengan ojek atau berjalan kaki. Jalan kaki bukan hanya lebih murah, tapi juga bisa menyehatkan tubuh, bukan?

Tiket masuk objek wisata Monumen Kediri Syu

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)

(Diperbarui Agustus 2023)

Jam buka Wisata Monumen Kediri Syu

Tips liburan ke objek wisata Monumen Kediri Syu

Jika Anda sudah setuju untuk datang ke sini bersama teman atau keluarga, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Yang pertama adalah anda diminta untuk tidak membuang sampah sembarangan di area objek wisata ini agar kebersihan tetap terjaga. Jangan lupa siapkan kamera atau ponsel dengan baterai yang terisi penuh jika diperlukan berburu foto-foto selama di sini. Karena Monumen Kediri Syu merupakan tempat umum, mohon tingkatkan kewaspadaan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti pencurian atau tindakan merugikan lainnya.

Anda juga bisa membawa perbekalan seperti sembako atau minuman ringan. Jangan lupa bawa topi atau topi juga krim matahari pada skin jika ingin mengunjungi Monumen Kediri Syu pada siang hari. Namun yang terpenting, jangan lupa berdoa dan memohon keselamatan di kemudian hari selama perjalanan.

Demikian ulasan singkat mengenai tempat wisata tersebut Monumen Kediri Syu, salah satu ikon Kebanggaan Kediri. Jangan lupa terapkan berbagai tips yang sudah disebutkan di atas. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan Anda dapat menikmati liburan Anda!

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button