Tempat Wisata

MOUNTAIN AREA Bogor Tiket & Aktivitas Januari 2023

Harga tiket masuk kawasan sekitar gunung: Rp 10.000-Rp 790.000. Jam buka: 08.00 – 20.00. Nomor telepon: +622518291453/+62 811-1516-727. Alamat : Cimande, Caringin, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16730.

gunung adalah tujuan berkemah dan mengunjungi ini di bogor Tempat wisata ini terletak di kaki Gunung Gede-Panrango dengan ketinggian 850 mdpl. Udara sejuk dan pemandangan dapat menyegarkan mata dan pikiran.

Selain tempat parkir dan akomodasi semalam, terdapat berbagai kegiatan rekreasi. Beberapa di antaranya adalah Riding dan Outbond. Wisatawan juga dipersilakan untuk nongkrong di Elji Cafe dan berfoto selfie di spot foto Instagramable.

Biaya masuk ke Gunung Lingkungan

Wisatawan tidak perlu membayar tiket untuk memasuki kawasan Gunung Lingkung. Hal ini juga berlaku bagi pengunjung yang ingin datang ke Elji Cafe. Pengunjung hanya perlu membayar biaya jika ingin berkemah, menginap atau menjajal aktivitas yang ada.
















Harga tiket untuk perjalanan & berkemah
Glampcamp hari kerja Rp630.000
Glampcamp akhir pekan Rp 790.000
Big Happy Camping Weekday Rp510.000
Akhir pekan berkemah yang menyenangkan Rp630.000
15 menit dengan mobil Rp 20.000
Kolam renang Rp 25.000
Menunggang kuda 2 putaran, memanah 10 anak panah Rp 25.000
Terapi ikan 30 menit Rp 10.000
Harga tiket taman
sepeda motor Rp5.000
mobil Rp 10.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana HALIMUN HILLS Salak Bogor

Jam buka Bergwelt

Lingkung Gunung buka setiap hari. Wisatawan dapat melakukan reservasi langsung atau online tergantung jam operasional. Sedangkan Elji Cafe memiliki waktu buka yang berbeda di akhir pekan dan hari kerja.







jam operasi
hari dalam seminggu 08.00 – 20.00 WIB
akhir pekan 08.00 – 00.00 WIB

wisata gunung

Kamp Petualangan Gunung LingkungLingkung Gunung Adventure Camp menghadirkan bumi perkemahan yang sejuk dan asri di ketinggian 850 mdpl – Foto: Google Maps/Lanna dLanna

Berkemah di alam liar merupakan kegiatan wisata yang populer bagi keluarga. Terutama untuk penduduk kota seperti Jabodetabek. Namun, peluang wisata alam biasanya tidak jauh dari Puncak yang terkenal dengan kemacetannya. Lingkung Gunung merupakan destinasi wisata alam yang hadir sebagai alternatif.

Kawasan wisata ini terletak di selatan Kota Bogor, lebih tepatnya di kaki Gunung Gede-Panrango. Kawasan ini tidak seramai Puncak, sehingga lebih mudah dan nyaman untuk menuju ke sana. Atraksi yang ditawarkan adalah bumi perkemahan dan mengunjungi di dataran tinggi. Pemandangan dari puncak Gunung Salak menjadi salah satu daya tarik utama di sini.

Menginap di akomodasi sangat variatif dan nyaman untuk liburan keluarga. Fasilitasnya lengkap mulai dari fasilitas pendukung hingga wahana rekreasi. Selain itu, Lingkung Gunung juga memiliki Elji Cafe yang cocok sebagai tempat berkumpulnya anak muda.

Baca Juga : Tiket Masuk dan Wahana CIBALUNG HAPPY LAND

Selamat berkemah

daerah perkemahanArea Camping Ceria – Foto: Google Maps/Taufik Saptono Aji

Camping Ceria adalah fasilitas untuk menikmati outdoor camping tanpa kendala. Pengunjung tidak perlu membawa peralatan berkemah. Dengan paket camping yang ada, wisatawan memiliki tenda dengan kapasitas maksimal 4 orang. Sempurna untuk keluarga atau dengan teman.

Harga berkemah sudah termasuk Kantong tidur, kasur, kasur lantai dan lampu di tenda. Traveler juga mendapatkan sarapan untuk dua hingga empat orang. Selain itu, Anda bisa berenang di kolam sepuasnya. Dengan fasilitas yang begitu lengkap, Camping Ceria di Gunung Lingkung tentunya layak dijadikan tempat berlibur bersama keluarga.

Baca Juga: Tiket Masuk HUTAN PINUS Sentul dan Kegiatannya

Glamping & Vila

Pemandangan dari area glampingPemandangan dari area glamping – Foto: Google Maps/Imas Thamrin

Pilihan akomodasi lainnya termasuk glamping dan vila. Tenda glamping merupakan bangunan semi permanen berbentuk segitiga. Bangunan unik ini memiliki jendela lebar dengan sirkulasi udara yang baik.

Ada tempat tidur lesehan dengan bantal dan selimut serta lemari pakaian. Paket glamping ini juga sudah termasuk sarapan. Wisatawan juga bisa berenang dan menikmati api unggun.

Sementara itu, Villa Sunset menjadi pilihan bagi mereka yang ingin bermalam dengan lebih nyaman. Villa Sunset memiliki desain rumah panggung lengkap dengan balkon. Kedua vila dan glamping menyajikan pemandangan langsung kota Bogor dan puncak Gunung Salak. Disebut “Sunset” karena wisatawan bisa menikmati panorama matahari terbenam langsung dari balkon.

Bahkan, fasilitas vila lebih lengkap dan eksklusif. Wisatawan memiliki kamar mandi yang lebih pribadi. Dipasangkan dengan tempat tidur bersila, bantal-selimut, termos dan TV. Tentunya fasilitas tersebut sudah termasuk sarapan pagi, berenang dan mobil antar jemput.

Baca Juga: Tiket Masuk TEPUS VALLEY Bogor dan Pesona Air Terjun Bertingkat

rekreasi di alam

Meluncur dengan Flying FoxSalah satu wahana yang bisa dicoba di Lingkung Gunung – Foto: Google Maps/Environment Gunung Adventure Camp

Selain keseruan camping di Lingkung Gunung, ada juga beberapa kegiatan rekreasi yang menarik. Semuanya merupakan kegiatan hiburan luar ruangan yang cocok untuk segala usia. Ada menunggang kuda, panahan, flying fox, paintball dan arung jeram.

Lingkung Gunung juga menawarkan berbagai fasilitas pendidikan dan paket keluar. Paket tersebut sudah termasuk fasilitas berkemah dan berbagai kegiatan yang melatih kerja sama tim dan keterampilan kepemimpinan. Peserta dipandu oleh fasilitator berpengalaman selama kegiatan berlangsung.

Baca Juga: Tiket Masuk GUNUNG BUNDER Bogor dan Beragam Aktivitasnya

Kafe Elji

Kafe Elji yang kerenMenginap di Elji Cafe, kafe dengan suasana pegunungan yang asri – Foto: Google Maps/Nugroho

Bagi pengunjung yang tidak ingin menginap, Elji Cafe adalah pilihan yang tepat. Kafe ini mengusung konsep outdoor yang keren. Panorama kota dan perbukitan menjadi pemandangan utama saat bersantap di sini. Sedangkan untuk suasana yang lebih dramatis, datanglah pada malam hari. Pasalnya, suasana terlihat lebih romantis dengan pencahayaan dekoratif yang redup.

Baca Juga : 29 TEMPAT WISATA Paling Spektakuler di BOGOR

Menu yang ditawarkan sangat beragam. Pengunjung dapat memilih makanan berat, snack dan berbagai jenis minuman. Ada nasi goreng, ayam, mie, pisang goreng dan lumpia. Jangan lupa untuk mencoba berbagai jenis kopi, teh, dan milkshake.

Ditambah dengan menu yang lezat dan pemandangan yang memukau, pengunjung akan betah berlama-lama. Ditambah dengan beberapa spot foto keren untuk dipamerkan di media sosial. Selain berfoto di dek observasi, jangan lupa mengabadikan suasana hangat Elji Cafe di malam hari.

Baca Juga: Tiket Masuk dan Aktivitas Air Terjun CIPUTRI Bogor

fasilitas pegunungan

Fasilitas pendukung di Lingkung Gunung mulai dari tempat parkir, toilet, mushola dan aula. Lalu ada kafe, restoran, spot foto dan paviliun santai. Selain itu, ada juga berbagai aktivitas dan paket rekreasi pelatihan Kepemimpinan ke pertanian organik.

Alamat dan rute Mount Environment

Obyek wisata ini terletak di Jalan Veteran 88, Kampung Ciherang Satim, Desa Pancawati, Kecamatan Caringin, Bogor. Hanya sekitar 30 menit dari Gerbang Tol Ciawi atau Tol Bocimi. Medan jalan merupakan jalan berbatu yang sebagian tertutup aspal. Sangat disarankan untuk menggunakan kendaraan seperti minibus.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button