Tempat Wisata

Muncak Pass Lampung, Ini Rute Lokasi, Atraksi dan Fasilitasnya

Muncak Pass merupakan salah satu tempat wisata di Lampung yang paling populer dan Instagrammable. Tempat wisata ini sangat populer di kalangan anak muda karena pemandangannya yang indah dan cocok untuk fotografi.

Daya tarik dan keunikan tempat wisata ini dibanding yang lain membuat tempat ini tidak pernah sepi wisatawan. Jika Anda ingin mengunjungi tempat ini, pastikan Anda telah membaca beberapa informasi penting dalam artikel ini.

Alamat dan rute menuju lokasi

Obyek wisata ini terletak di Desa Munca, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Untuk menikmati pemandangan yang indah, Anda perlu berkendara sekitar 1 hingga 2 jam dari pusat kota Bandar Lampung.

Jika ingin mengunjungi objek wisata ini, Anda bisa mencarinya di Google Maps dan ikuti petunjuk arahnya agar tidak salah. Jarak yang akan ditempuh cukup jauh jadi pastikan Anda fit dan bugar.

Harga tiket Lampung Muncak Pass

Untuk masuk ke tempat wisata ini, Anda perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Tarif parkirnya sendiri masih tarif normal seperti di tempat parkir lainnya dan berkisar antara Rp2.000 hingga Rp10.000 tergantung kendaraan yang Anda bawa.

Tiket Atraksi Puncak

Tempat wisata ini tidak pernah sepi karena daya tariknya yang hanya bisa didapatkan dengan berkunjung ke sini. Beberapa tempat wisata tersebut antara lain:

1. Rumah Pohon

Daya tarik pertama dari objek wisata ini adalah alun-alun rumah. Rumah pohon di sini dibangun kokoh di atas pohon besar, sehingga sangat nyaman bagi siapapun yang memanjatnya.

Saat Anda memanjat rumah pohon Anda bisa menghirup udara yang sangat sejuk karena lebih tinggi dari pada di bawah. Selain itu, kamu juga bisa menikmati pemandangan yang sangat bagus di atas ketinggian rumah pohon.

Pembangunan rumah pohon di objek wisata ini telah dibangun sesuai standar dan selalu dicek kelayakannya oleh pihak pengelola tempat wisata tersebut. Jadi Anda tidak perlu khawatir dengan keamanan saat memanjat rumah pohon.

2. Suasana yang menyenangkan

Selama anda berlibur di tempat wisata ini anda akan disuguhkan pemandangan yang indah dan suasana yang asri. Di sini banyak terdapat pepohonan dan memang lokasinya yang berada di dataran tinggi membuat suasananya sangat menyenangkan, berbeda dengan ketika Anda berada di perkotaan.

Dengan udara segar dan pemandangan indah Anda dapat meninggalkan sejenak kehidupan sehari-hari Anda. Sehingga anda tidak akan menyesal setelah menempuh perjalanan jauh karena anda akan langsung dimanjakan dengan pemandangan dan suasana yang menyejukkan.

3. Menikmati pemandangan Teluk Lampung

Dari ketinggian Muncak Pass, Anda bisa melihat dengan jelas keindahan Teluk Lampung. Daya tarik yang satu ini membuat banyak wisatawan datang ke sini hanya untuk menikmati pemandangan Teluk Lampung dari ketinggian.

Awalnya, objek wisata ini terkenal dan disebut-sebut sebagai spot Instagramable karena bisa difoto dengan latar belakang Teluk Lampung yang jernih. Pemandangan ini bisa Anda nikmati jika datang saat cuaca cerah berkabut.

Oleh karena itu, jika Anda datang ke tempat wisata ini dengan tujuan utama menikmati pemandangan Teluk Lampung dari ketinggian, pastikan datang pada musim kemarau.

kegiatan yang harus dilakukan

Selain banyaknya atraksi, terutama pemandangan alam yang indah, Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas menarik di sini. Beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan saat berlibur di sini adalah:

1. Ambil foto gaya selebriti

Dengan latar belakang pemandangan yang indah, Anda bisa mengabadikan momen bahagia bersama keluarga atau teman saat berkunjung ke objek wisata ini. Anda juga bisa berfoto selfie dengan latar Teluk Lampung.

Selain itu, jika Anda memiliki teman atau keluarga yang jago fotografi, tidak ada salahnya berfoto ala selebriti dengan latar pemandangan alam dan Teluk Lampung. Anda bebas untuk bergaya dan mengekspresikan diri tanpa rasa malu atau malu.

2. Menikmati keindahan sunset

Selain pemandangan Teluk Lampung yang indah, tempat wisata ini juga terkenal dengan sunsetnya yang mempesona. Ketinggian Muncak Pass yang cukup tinggi membuat Anda bisa menikmati langit sore yang mendung sejauh mata memandang.

Setelah itu, Anda akan disuguhi pemandangan sunset yang sangat indah dan mempesona. Tak heran jika kemudian objek wisata ini sangat digemari oleh kalangan muda terutama menjelang sunset.

Jika ingin menikmati sunset, Anda perlu melapor ke pengelola tempat wisata dan membawa penerangan sendiri, seperti senter. Alasannya, setelah matahari terbenam akan cukup gelap di tempat wisata karena tidak banyak cahaya.

3. Pelaksanaan berbagai acara kelompok

Karena tempatnya yang berada di dataran tinggi dan memiliki area yang cukup luas, objek wisata ini sering dijadikan sebagai ajang kegiatan rombongan bersama teman atau keluarga. Biasanya acara berlangsung di lapangan luas di tengah objek wisata.

4. Selenggarakan piknik keluarga

Karena kondisi alamnya yang sangat sejuk dan asri, tempat ini menjadi tempat piknik yang populer bagi keluarga. Anda dapat membawa sesuatu untuk dimakan dan diminum serta tikar untuk diduduki.

Jika Anda membawa perlengkapan piknik, Anda bisa duduk dan menikmati pemandangan sambil bercengkerama dengan keluarga. Namun, jika Anda tidak membawa bekal makanan atau minuman, Anda bisa membeli bahan makanan di sekitar objek wisata ini.

5. Wisata kuliner

Aktivitas menarik terakhir yang bisa Anda lakukan adalah membeli berbagai jenis makanan dan minuman di tempat wisata ini. Di sekitar objek wisata ini banyak sekali pedagang yang menjajakan berbagai jenis makanan dan minuman untuk Anda nikmati.

Makanan dan minuman yang dijual disini sangat terjangkau sehingga anda bisa membeli apapun yang dijual disini. Jangan lupa siapkan uang tunai saat berbelanja bahan makanan dan minuman di toko-toko di sekitar objek wisata ini.

Fasilitas yang tersedia

Ada berbagai fasilitas umum yang mendukung liburan Anda bersama keluarga dan teman. Selain itu, terdapat toilet yang tersebar di beberapa sudut objek wisata. Mushola juga tersedia untuk memudahkan Anda berdoa.

Terdapat juga banyak paviliun di berbagai sudut objek wisata, sehingga Anda bisa beristirahat di sana saat lelah berjalan-jalan di sekitar area objek wisata ini.

Gazebo ini juga bisa Anda gunakan untuk bercengkerama dengan keluarga atau teman sambil menikmati makanan atau minuman yang Anda beli atau bawa. Tempat wisata ini juga memiliki tempat parkir mobil yang sangat luas sehingga mampu menampung banyak kendaraan saat liburan.

Menutup

Menginap di Muncak Pass di Bandar Lampung bisa menjadi pilihan jika ingin menghirup udara segar dan melihat indahnya pemandangan Teluk Lampung. Di sini Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas menarik yang akan melepas penat Anda.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button