Tempat Wisata

Nepal Van Java, desa wisata populer di Magelang dengan pemandangan alam yang menawan

harga tiket: Rp 8.000, Waktu aktif: 07.00-17.00 WIB, Alamat: Butuh Temanggung Kec. Kaliangkrik, Kab.Magelang, Jawa Tengah; map: Cek lokasi

Kini Nepal Van Java dikenal sebagai destinasi wisata populer yang wajib dikunjungi jika berkesempatan singgah di kawasan Temanggung, Magelang. Pemandangan dengan pemandangan pegunungan yang terjal menambah eksotisme objek wisata yang satu ini. Wisatawan bisa menikmati objek ini sambil bersenang-senang berfoto. Meski terkenal ramai, tempat ini tetap menyimpan banyak pesona.

Lanskap tempat wisata yang memiliki keindahan dan keunikan pemandangan di Nepal akan memanjakan setiap pengunjung yang datang. Sangat disarankan untuk datang ke Nepal Van Java saat cuaca cerah. Sehingga Anda bisa melihat keindahan Gunung Sumbing yang diberkahi dengan pemandangan yang sangat unik. Tak heran jika tempat wisata ini menjadi salah satu tempat paling populer.

Disana para pengunjung dapat menikmati suasana alam yang bisa sangat indah, sejuk dan tentunya mempesona bagi yang melihatnya. Selain itu, di Nepal Van Java, Anda bisa menemukan beberapa fasilitas yang disediakan pengelola untuk pengunjung. Semua fasilitas tersebut dirawat, dikelola dan dipelihara dengan baik agar wisatawan dapat menikmatinya dengan lebih nyaman.

Daya Tarik Nepal Van Java

Daya tarik Nepal Van JavaKredit foto: Google Maps Chorul Bhahari

Nepal Van Java merupakan salah satu tempat wisata yang menawarkan panorama keindahannya yang begitu indah dan mempesona. Tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, berbagai daerah, negara yang ingin melihat pemandangan. Keindahannya yang mempesona dan eksotis dapat memanjakan mata yang melihatnya.

1. Pemandangan yang indah

Objek wisata ini terkenal dengan pemandangan serupa di Nepal. Desa-desa yang tertata rapi dan pegunungan terjal yang bisa dilihat di sekitar desa ini semakin menambah keindahan dan keunikan destinasi wisata ini. Menghirup udara segar juga dapat menenangkan Anda setelah melakukan aktivitas berat.

Hiruk pikuk perkotaan dan banyaknya aktivitas yang cukup padat membuat Anda terlalu stres, sehingga Anda harus menghilangkan rasa bosan dengan mengunjungi tempat wisata ini. Di sini Anda bisa menghirup udara sejuk sambil merenungkan pemandangan yang indah. Selama istirahat atau liburan Anda akan merasa tenang dan segar di sini.

Sehingga Anda dapat menantikan untuk kembali ke aktivitas sehari-hari Anda. Pemandangannya yang indah bisa menjadi salah satu daya tarik Nepal Van Java. Tak terbayangkan saat destinasi wisata tersebut ramai dikunjungi banyak pengunjung.

2. Panorama matahari terbit yang eksotis

Sebagai salah satu destinasi wisata yang terkenal dengan pemandangannya yang indah, objek wisata ini juga menyuguhkan panorama matahari terbit yang begitu eksotis dan memesona para pengunjung yang melihatnya. Kecemerlangan matahari yang tidak salah lagi memberi wisatawan kehangatannya sendiri.

Oleh karena itu, banyak wisatawan yang datang untuk melihat eksotisme matahari terbit di sini. Maka tak heran jika panorama sunrise eksotis Nepal Van Java bisa menjadi salah satu daya tariknya.

3. Tempat wisata tertinggi di Magelang

Objek wisata yang dimiliki oleh Nepal Van JavaKredit foto: Instagram Car Rental Solo Jogja SMG

Destinasi wisata yang satu ini terletak di sebuah desa yang bernama Need Kaliangkrik yang merupakan salah satu tempat wisata tertinggi di Magelang dengan ketinggian sekitar 1700 MDPL. Rumah warga berada di sekitar Gunung Sumbing yang biasa dijadikan spot foto Instagram.

Maka dari itu, banyak wisatawan yang memanfaatkan pengambilan foto dengan latar belakang pegunungan dan dilengkapi dengan rumah-rumah yang tertata rapi agar hasil foto yang diambil terlihat lebih bagus. Oleh karena itu, tempat wisata tertinggi di Magelang ini bisa menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan yang ingin mengunjunginya.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Nepal Van JavaKredit foto: Google Maps Yani Rasjid

Nepal Van Java merupakan tempat wisata di kawasan Magelang atau tepatnya di desa Kalianggrik yang selalu ramai dikunjungi wisatawan dari daerah sekitar dan berbagai daerah. Lokasi properti ini berjarak 21,5 km atau 1 jam berkendara dari kota Magelang. Akses menuju destinasi ini sangat mudah karena terdapat banyak rambu-rambu jalan menuju destinasi ini.

Waktu perjalanan ke pantai mungkin lebih lama dari yang diharapkan jika daerah tersebut padat. Biasanya jumlah wisatawan meningkat pada hari merah, akhir pekan atau hari libur nasional. Hal ini dapat menyebabkan jalan menuju tempat wisata pantai menjadi lebih padat. Pengunjung yang datang bisa menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.

Rute menuju destinasi wisata dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi. Bagi Anda yang berasal dari Semarang, Anda dapat melakukan perjalanan ke kota Magelang dari arah utara. Sementara itu, Anda dapat melakukan perjalanan ke kota Magelang dari Yogyakarta dari selatan.

Kemudian anda dapat melakukan perjalanan dari kota Magelang ke Nepal Van Java Tour dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan. Setibanya di sana, Anda bisa menikmati pemandangan destinasi wisata ini yang begitu indah, menawan dan mempesona. Tentu saja dapat memanjakan mata wisatawan yang melihat dan menyaksikan panorama yang menakjubkan.

Biaya masuk objek wisata

Harga tiket Nepal Van JavaKredit foto: Google Maps Fardiah Nafisah Oemar

Tentunya saat memasuki suatu objek wisata akan dikenakan biaya masuk, dan saat memasuki kawasan wisata Nepal Van Java juga harus membayar tiket masuk yang telah ditetapkan oleh pengelola. Ada biaya sebesar Rp 8.000 per orang untuk setiap pengunjung yang datang. Dan biaya Rp 2000 untuk menikmati Nepali terrace.

Bagi Anda yang ingin melewati objek wisata ini, Anda bisa naik ojek yang sudah ada dengan biaya Rp 10.000-30.000. Biaya parkir bervariasi bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi, baik sepeda motor maupun mobil.

Untuk motor biaya parkirnya Rp 2000. Untuk parkiran biaya parkirnya Rp 5000.

Setelah membayar semua tiket masuk dan biaya parkir, kamu bisa leluasa berkeliaran di sekitar objek wisata yang satu ini dan melihat pemandangan indah yang instagrammable. Begitu banyak orang datang ke sini untuk liburan atau waktu relaksasi karena menawarkan tempat yang bagus untuk dikunjungi dengan biaya masuk yang cukup terjangkau.

Hal-hal menarik yang dapat dilakukan di Nepal Van Java

Aktivitas di Nepal Van JavaKredit foto: Google Maps wsn 13

1. Nikmati pemandangan yang indah

Tempat wisata ini menawarkan pemandangan yang begitu indah, menawan, asri dan mempesona. Bentuk bentang alam yang unik dan lingkungan sekitar Gunung Sumbing menambah eksotisme destinasi wisata ini. Di sana Anda bisa berkeliling untuk menjelajahi objek wisata yang satu ini.

Dan nikmati pemandangan indah dengan semilir angin dan udara sejuk yang membuat anda merasa lebih tenang. Sulit dibayangkan jika aktivitas menikmati pemandangan di Nepal menjadi salah satu aktivitas menarik yang bisa dilakukan pengunjung di sana. Oleh karena itu, banyak wisatawan yang datang untuk memanfaatkan pemandangan yang indah.

2. Nikmati pemandangan matahari terbit

Nepal Van Java tidak hanya terkenal dengan pemandangannya yang indah tetapi juga menawarkan matahari terbit yang indah dan mempesona. Para wisatawan yang datang dapat melakukan aktivitas tersebut sambil menikmati secangkir teh yang dapat menambah suasana menjadi lebih nyaman.

Selain itu, kilauan matahari terbit yang tidak salah lagi dapat memikat setiap orang yang melihatnya dengan keindahannya. Maka tak heran jika menikmati matahari terbit di Nepal menjadi salah satu aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan saat berlibur atau berwisata ke sana.

3. Berfoto di tempat yang Instagramable

Hal-hal menarik yang dapat dilakukan di Nepal Van JavaSumber gambar: Google Maps Claudia Putri

Salah satu aktivitas yang tidak boleh dilewatkan saat mengunjungi suatu tempat adalah fotografi. Keindahan pemandangan alam dengan rumah-rumah penduduk yang tertata rapi dan pegunungan terjal yang mengelilinginya menambah eksotis, mempesona dan Instagramable. Jadi sayang jika tidak mengabadikan momen liburan Anda.

Tempat utama pariwisata adalah rumah penduduk yang unik karena berdiri di ketinggian 1700 meter di atas permukaan laut dan pegunungan terjal yang mempesona. Dan bisa membuat destinasi wisata ini terlihat bagus dan mirip dengan luar negeri.

Oleh karena itu, banyak wisatawan yang datang memanfaatkannya untuk berfoto atau mengabadikan momen saat berada di objek wisata tersebut. Maka tak heran jika berfoto di destinasi wisata ini menjadi salah satu aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan di sana.

4. Nikmati suasana malam

Selain pemandangan matahari terbit, Anda juga bisa menikmati suasana malam hari di objek wisata yang satu ini. Pada malam hari, tempat ini menyuguhkan lampu-lampu rumah warga di kaki gunung yang terjal, seolah menghiasi perbukitan. Siluet gunung yang mengelilingi objek wisata ini juga menambah kesan asri.

Suasana malam di Nepal Van Java sangat cocok untuk dia nikmati dan abadikan melalui sebuah foto sebagai oleh-oleh berkunjung ke destinasi wisata yang satu ini. Tidak hanya suasana dan perasaan nyaman saja yang bisa Anda rasakan selama menginap di tempat ini. Anda juga bisa menyewa kamar di beberapa penginapan yang sudah ada di objek wisata tersebut.

Begitu banyak orang datang ke sana hanya untuk menikmati suasana malam yang menyenangkan. Maka tak heran jika ini menjadi salah satu aktivitas yang menarik untuk dilakukan saat berkunjung ke sana.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas di Nepal Van Java TourKredit foto: Instagram One Point Ouw_ Aerial

Tentunya sebagai salah satu tempat wisata di Magelang yang cukup terkenal, keberadaan fasilitas bagi pengunjung sangatlah penting. Oleh karena itu, pengelola kawasan wisata Nepal Van Java menyediakan fasilitas yang cukup lengkap. Sehingga pengunjung dapat menikmati aktivitasnya dengan lebih menyenangkan.

Terdapat fasilitas penunjang kegiatan wisata seperti menyediakan ojek atau ojek. Sehingga dapat dimanfaatkan oleh wisatawan untuk melakukan aktivitas menjelajahi tempat wisata. Fasilitas yang disediakan pengelola nyaman digunakan.

Fasilitas penunjang lainnya seperti tempat parkir, restoran, warung atau kios dan pilihan akomodasi mudah ditemukan di kawasan wisata ini. Dengan demikian, para pengunjung kawasan wisata ini dapat menikmati wisata atau liburan mereka di tempat ini dengan lebih nyaman dan berkesan.

Itulah beberapa tempat wisata, fasilitas dan rute menuju kawasan wisata Nepal Van Java. Sarana dan prasarana di tempat wisata ini sudah disediakan dengan cukup lengkap sehingga wisatawan dapat berlibur atau berwisata dengan menikmati keindahan destinasi wisata tersebut dengan lebih menyenangkan dan menyenangkan.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button