Tempat Wisata

NICOLES RIVER PARK harga tiket, jam, alamat dan akomodasi Agustus 2023

Taman Sungai Nicole Biaya masuk: 35.000 hingga 75.000 Rp. Jam buka: 07:00 – 20:00 WIB. Nomor telepon: +62 812-8999-3905 / +62 877-2054-3962. Alamat/Lokasi: Jalan Raya Puncak – Cianjur No. 57, Cipayung Datar, Megamending, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16770

Perasaan negeri dongeng kembali lagi di Bogor, tepatnya Taman Sungai Nicole. Berkunjung ke sini, wisatawan bisa menikmati berbagai hiburan, mulai dari foto hingga permainan. Memadukan pemandangan indah di sekitar Puncak Bogor dengan ornamen bangunan artistik yang menawan. Wisatawan juga bisa menemukan berbagai ikon dunia yang menyerupai negara asalnya.

Selain itu, terdapat berbagai spot foto dengan tema waktu dan musim yang berbeda. Mulai dari kastil dan kerajaan hingga kota modern ala Korea Selatan. Tidak melupakan nuansa musim, dari musim dingin hingga musim semi. Wisatawan juga dihibur dengan berbagai permainan yang disajikan di sini.

Biaya masuk ke Taman Sungai Nicole

Tempat wisata ini mematok harga yang terjangkau dan sesuai spesifikasi.

Biaya masuk
Jenis tiket Hari kerja / akhir pekan
tiket masuk 35.000IDR / 40.000IDR
Tiket masuk + kunci 65.000IDR / 75.000IDR

Baca: Harga Tiket CIMORY Dairyland Peak dan 5 Wahana Seru

Harga tiket masuk sudah termasuk akses ke semua spot foto tapi belum bayar wahana (mulai Rp 15.000).

Jam buka Taman Sungai Nicole

Taman hiburan ini buka setiap hari pada waktu berkunjung yang sama. Wisatawan bisa datang dari pagi hingga sore hari.

jam buka
Sehari-hari 07.00 – 20.00 WIB

Menjelajahi kastil-kastil bergaya Eropa di Bogor

Kastil Taman Sungai NicoleKastil Taman Sungai Nicole. Foto: Gmap/SaptoTheExplorer

Salah satu hal yang paling mencolok tentang Nicole’s River Park adalah bangunan kastilnya. Tepat di area kastil Nicole, berdiri megah sebuah bangunan berbentuk kastil Eropa abad pertengahan. Dari kejauhan, bangunan ini tampak berwarna kuning dengan atap berwarna hijau. Bentuk atapnya yang mengecil ke arah atas juga sangat khas.

Apa yang membuatnya lebih abad pertengahan adalah kehadiran prajurit lapis baja. Sama seperti para prajurit zaman dulu di Eropa yang berjaga di depan kastil. Berbaris di jembatan yang mengarah langsung ke gerbang kastil. Ada yang berdiri tegak, ada yang mengayunkan pedangnya.

Bangunan ikonik ini wajib untuk aktivitas foto. Wisatawan bisa berfoto dengan kastil ini sebagai latar belakang. Barisan tentara juga siap untuk difoto.

Baca: Harga Tiket VILLA KHAYANGAN dan Berbagai Wahananya

Memotret terasa seperti di negara asal

Santorini dengan patung popcorn raksasaSantorini dengan patung popcorn raksasa. Foto: Gmap/Denmas Wahyu

Fitur tamasya Dan nuansa negara selain Indonesia juga hadir di taman hiburan ini. Salah satunya adalah suasana Jepang dengan jembatan kayu dan torii atau gerbang kuil. Di sekitar jembatan ini juga terdapat sungai dan kolam yang membuatnya semakin indah. Asyiknya lagi, pengunjung bisa menyewa kimono untuk menambah nuansa Jepang.

Selain itu, Santorini juga memiliki rumah khas yang berwarna biru dan putih. Meski tidak di pesisir pantai, kehangatan Santorini terwakili di sini. Warna biru dan putih begitu cerah dan indah saat pengambilan gambar. Jangan lupa untuk mengambil foto dari depan Jagung meletus Raksasa yang isinya menyembul dari wadahnya.

Kawasan Asia lain yang juga memeriahkan nuansa taman adalah ornamen Cina. Ada sebuah jembatan yang melambangkan Tembok Besar Cina yang di bawahnya mengalir sungai yang jernih. Nuansa Korea Selatan juga merajalela di malam hari, lengkap dengan lampu-lampu kota yang meriah. Itu menggambarkan sudut kota yang termasuk dalam dunia malam yang mengasyikkan.

Baca: Tiket, Jam Buka, dan Zona Parkir Kebun Raya Bogor

Salju di Puncak Bogor

Musim dingin ala Taman Sungai NicoleMusim dingin ala Taman Sungai Nicole. Foto: Gmap/Margaret Lili

Di sini tidak hanya ada spot foto cantik dengan landmark dunia, tapi juga suasana musiman yang menarik. Ini adalah musim dingin khas Jepang. Bangunan yang benar-benar putih dan halaman yang tertutup salju. Semilir angin yang sejuk juga mendukung tema unik ini.

Ada juga kereta luncur anjing husky di halaman bersalju ini. Yang tampaknya sedang menarik kereta luncur dengan kawanannya. Wisatawan dapat mendekati anjing-anjing ini karena mereka hanyalah patung.

Di samping husky ini juga terdapat miniatur igloo tidak jauh dari kereta luncur. Karena ukurannya yang kecil, akses ke iglo sayangnya tidak memungkinkan bagi wisatawan. Tetap saja, perasaan salju tidak hilang saat Anda berada di sini. Kenakan pakaian hangat saat berfoto di sini agar suasana musim dingin semakin terasa nyata.

Baca: Tiket LEMBAH TEPUS Bogor dan pesona air terjun bertingkat

Temui teman-teman kecil di kebun binatang mini

Taman kelinci di kebun binatang miniTaman kelinci di kebun binatang mini. Foto: Gmap/Veronika Natasia

Kebun binatang mini adalah area yang populer untuk anak-anak. Apalagi jika bukan karena binatang yang lucu dan menggemaskan. Beberapa hewan bisa diajak berinteraksi langsung dengan wisatawan. Contohnya kelinci lucu di halaman buatan ini.

Kelinci-kelinci yang gesit itu berlari mondar-mandir, keluar masuk terowongan, yang juga merupakan tempat persembunyian mereka. Wisatawan bisa memegang, membawa dan memberi makan kelinci ini secara langsung. Tentunya dengan sembako yang disediakan pengelola, kebanyakan berupa wortel atau sayuran lainnya.

Selain kelinci, ada hewan lain yang tak kalah seru untuk disaksikan. Ada iguana, burung hantu dan hewan lainnya.

Baca: Tiket & Aktivitas Puncak TELAGA SAAT

Bersenang-senang bermain di wahana unik

Sebelum pulang, manjakan diri Anda dengan wahana yang seru dan unik ini. Ada korsel dengan kuda putih dan naik korsel. Tak hanya anak-anak, orang dewasa pun bisa menikmati wahana ini. Membawa kembali kenangan masa kecil yang indah.

Ada juga cangkir berputar dimana pengunjung duduk di cangkir berbentuk unik. 2 hingga 4 orang muat dalam satu cangkir pada saat yang bersamaan. Kemudian cangkir berputar di sekitar pusatnya. Semakin lama, semakin cepat putarannya.

Perabot

Fasilitas pendukung tersedia di sini dalam kondisi baik. Misalnya tempat parkir yang luas, toilet, mushola, restoran, serta toko oleh-oleh dan souvenir.

Akomodasi di dekat Taman Sungai Nicole

Karena lokasinya yang berada di kawasan wisata utama, tidak sulit menemukan penginapan di dekat Nicole’s River Park. Mulai dari hotel berbintang hingga resort dan host family.

Contohnya Sans Hotel Bogor Indah Nirwana Puncak, hotel bintang 3 dengan harga hanya Rp 300.000. Menawarkan akomodasi dengan kamar ber-AC dan kamar mandi pribadi dengan fasilitas kolam renang. Ini sangat dekat dengan Taman Sungai Nicole, hanya 400 meter. Jadi itu dalam jarak berjalan kaki.

Lalu ada tipe resort seperti Grand Cempaka Resort and Convention. Akomodasi bergaya resor dengan harga mulai dari Rp 400.000 per malam. Menawarkan fasilitas lengkap seperti kamar ber-AC, sarapan, WiFi, TV satelit, dll. Jarak ke Nicole’s River Park juga tidak jauh, hanya 600 meter.

Alamat Nicole’s River Park Bogor

Taman hiburan ini terletak di Jalan Raya Puncak – Cianjur No. 57, Cipayung Datar, Megamendung, Kabupaten Bogor. Jaraknya hanya 16 kilometer dari kota Bogor. Dengan waktu tempuh kurang lebih 30 menit.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button