Tempat Wisata

Nikmati steak lezat dan menu lainnya di Resto Bistecca

Restoran lain santapan lezat terkenal dengan steaknya yaitu bistecca. Terletak di kawasan bisnis terkenal di Jakarta, restoran ini merupakan bagian dari Union Group yang meliputi Cork & Screw, Benedict, Union, dan Loewy. Bistecca adalah salah satu restoran terbaik di dunia. Restoran ini memiliki desain layaknya restoran-restoran di Eropa.

Steak adalah salah satu hidangan utama di restoran ini. Jenis steak yang disajikan di Bistecca adalah steak ala Italia-Amerika. Restoran ini memiliki desain yang mewah dan bernuansa antik sehingga tampilannya memanjakan mata para pengunjung.

Tak hanya menu interiornya saja yang sangat menarik. Berikut beberapa menu steak dan menu lainnya di Bistecca.

1. Khas Bistecca Fiorentina

Tanda tangan Bistecca Fiorentina

Signature Bistecca Fiorentina merupakan menu steak yang menjadi andalan dari restoran ini. Keunikan dari menu ini adalah berat dagingnya mencapai 1 kg dan menggunakan teknik khusus. penuaan keringselama 45 hari.

Setelah melalui proses penuaan kering, daging sapi dimasak di atas kayu dan batu bara menggunakan teknik tradisional Italia. Gunakan hanya lada untuk membumbui garam herbalDan minyak zaitun.

Tekstur dagingnya sangat lembut setelah dimasak, berair dan dagingnya dibumbui dengan sempurna. Saking lembutnya tekstur dagingnya lumer di mulut. Untuk menikmati steak ini, cukup celupkan ke dalam garam.

Bistecca Fiorentina yang unik disajikan dalam porsi besar untuk 2 hingga 3 orang. Oleh karena itu menu steak ini cocok untuk disantap bersama teman atau kerabat sambil menikmatinya suasana Restoran mewah dan elegan ini.

2. Rib-Eye Angus Hitam Bersertifikat Australia

Untuk informasi anda Daging sapi Black Angus Australia adalah jenis daging sapi yang berasal dari ras Black Angus yang dibesarkan di Australia. Istilah “Black Angus” mengacu pada mantel hitam sapi. bersertifikat menunjukkan bahwa daging ini telah melalui proses sertifikasi dan memenuhi standar tertentu.

Bagaimana dengan menu rib eye Black Angus Australia bersertifikat di Bistecca? Menurut pengunjung restoran, menu ini salah satu yang terbaik daging panggang di Bistecca. Daging 300 gr ini super juicy. Agar warna tengah daging menjadi kemerahan, Anda bisa memesan medium done.

Rempah-rempahRasanya yang sempurna membuat dagingnya super lezat. Meski tanpa saus, menu ini tetap enak. Cukup tambahkan sedikit garam saat Anda memakannya dan selesai surga di bumi sangat.

3. Fillet Black Angus Australia Bersertifikat

Fillet Black Angus Australia bersertifikat

Sama seperti menu diatas, steak ini tidak akan mengecewakan. Pemilihan jenis daging pasti akan menghasilkan steak super empuk dengan kualitas terbaik.

Steaknya tebal dan luar biasa berair. Meski dagingnya tebal, mudah dipotong. Dagingnya memiliki konsistensi yang lembut hingga meleleh saat masuk ke mulut Anda.

Anda bisa makan steak ini dengan menu Halaman, seperti truffle mac dan keju. Ah ya, menu Halamanbukan itu mengandung dalam menu stek. Jadi Anda harus memesannya secara terpisah.

4. Kelas 5 Australia Wagyu Tomahawk

Tomahawk Wagyu Australia Kelas 5

Anda mungkin sudah sering mendengar istilah tersebut Wagyu. Secara harfiah Wagyu Berarti “sapi” dalam bahasa Jepang. Di Japanese Wagyu, rating tertinggi untuk Wagyu A5 adalah Wagyu. Sistem penilaian ini berbeda dengan Wagyu Australia. Angka tertinggi untuk Wagyu Australia adalah 9, setara dengan A5 Jepang.

Wagyu Tomahawk merupakan potongan daging sapi Wagyu yang memiliki bentuk yang khas dan mengesankan. Daging sapi Wagyu Tomahawk Australia kelas 5 adalah kelas marmer Yang berair dan sangat lembut. Meski terlihat mudah, daging ini sebenarnya sangat enak dan layak untuk dicoba.

5. Carpaccio daging sapi wagyu

Carpaccio daging sapi wagyu

Sepertinya masakan ini enak karena terbuat dari daging Wagyu. Carpaccio daging sapi wagyu ada di menu. Ternyata masakan ini adalah daging mentah. Mirip dengan Steak tartarYang membedakannya adalah cara penyajian dagingnya.

Carpaccio merupakan masakan Italia yang terdiri dari irisan daging sapi mentah dan disajikan dalam irisan yang sangat tipis. Biasanya daging sapi yang digunakan adalah daging filet atau sirloin sangat segar.

Mungkin menu ini bukan untuk semua orang karena hidangannya terbuat dari daging mentah. Namun bagi Anda yang sudah terbiasa pasti akan menikmatinya karena dagingnya sudah berbentuk Wagyu. Hidangan ini disajikan dengan kacang kenariCetakan jamurserta keju Parmesan dan keju biru Gorgonzola.

6. Salad Bistecca Caesar

Caesar salad adalah menu salad yang umum di restoran barat. Salad ini terbuat dari daun romaine (selada romaine) dicampur dengan dressing khas, Kue KeringKeju Parmesan diparut dan terkadang disajikan dengan potongan ayam bakar atau dicampur topping lainnya sesuai selera.

Di Bistecca Caesar, saladnya terdiri dari sayuran, roti, dan ikan. Di dalam, salad dicampur dengan selada ikan teri renyah yang menyerupai ikan teri lalu ditambah dengan bawang putih Croutonsini adalah roti yang dipotong kecil-kecil dan diolah dengan bawang putih.

Salad tersebut kemudian ditaburi keju Parmesan yang berumur 2 tahun. Ditambah dengan dressing segar jadi ini adalah menu salad terbaik.

7. Ayam mentega Florentine

Ayam mentega Florentine

Hidangan ayam Bistecca ini disebut Florentine Butter Chicken. Ayam dimasak di atas hotplate. Ayam dicelupkan ke dalam mentega lalu disajikan panas. Bagian ayam yang dipilih adalah dada tanpa tulang dengan total 4 potong.

Tekstur luar dagingnya seperti ini renyah, tapi daging di dalamnya tetap empuk. Dagingnya seperti itu berair, dan baunya sangat enak. Menteganya juga enak, tapi tidak membuat Anda merasa bersalah. Agar segar saat dikonsumsi, jangan lupa tambahkan perasan jeruk lemon.

Rasa gurih mentega begitu dominan di setiap gigitannya. Ini adalah hidangan yang harus dicoba ketika mengunjungi restoran ini.

8. Ramuan Salmon Norwegia Panggang Berkulit

Salmon Norwegia dikenal dengan kualitas tinggi dan rasanya yang enak. Di dalam Salmon Norwegia panggangSalmon biasanya dipanggang dengan bumbu dan rempah-rempah seperti minyak zaitun, lemon, bawang putih, merica, dan bumbu lainnya sesuai selera.

Bistecca menyajikan menu salmon dengan salmon Norwegia panggang dalam kerak herbal. Salmon segar dengan tekstur lembut dan rasa manis.

Salmon panggang diberikan di atas kerak herba atau herba yang dihancurkan. Rasanya Rempahmenjadi enak Juga garing. Untuk menambah kenikmatannya, ikan salmon ini dilengkapi dengan saus Mentega lemon yang rasanya enak.

9. Bakso Paccheri dan Wagyu

Paccheri adalah jenis pasta Italia yang memiliki bentuk tubular besar dan rongga di dalamnya. Biasanya pasta ini berbentuk tabung lebar dengan ujung terbuka.

Pasta ini disajikan dengan saus khas Napoletana yang didominasi oleh tomat dan bawang putih. Rasa sausnya asam dan segar, mengingatkan pada saus marinara.

Mienya dilengkapi dengan 4 bakso wagyu. Rasanya baksoIni sangat lezat karena terbuat dari itu Wagyu. Campuran pasta baksodan sausnya pas jadi rasanya lumayan enak.

10. Alaska Panggang Khas

Alaska Panggang Khas

Ini adalah menu hidangan penutup buku paling unik dan paling banyak diulas pengulas yang telah melewati Bistecca. Tidak hanya tertarik pada penampilan hidangan penutuptapi rasanya juga enak banget.

Nama menunya adalah Signature Baked Alaska. Ini adalah campuran es krim dan kue meringue. Bentuk esnya menyerupai landak.

Nah, es tersebut kemudian disiram dengan vodka lalu dibakar dengan api. Cara pengolahan ini disebut teknik flambe. Teknik memasak ini memberikan efek dramatis. Padahal, sajian tersebut memiliki aroma dan rasa yang unik.

Es krimnya ada di kue meringue. Ada berbagai jenis es krim: stroberi, vanila, dan cokelat. Bagian luar hidangan penutup itulah rasanya berasap dan sedikit pahit serta konsistensi es krimnya lembut.

Menu ini cocok untuk acara spesial seperti ulang tahun, pertunangan atau perayaan lainnya. hidangan penutup Hal ini sangat dianjurkan oleh pengulas.

Itulah beberapa menu yang bisa Anda nikmati saat berkunjung ke Bistecca. Oh iya, dibalik kelezatan menu di Bistecca ada chef Luca Pezzerra. Ia juga sosok dibalik Caffe Milano.

Berbeda dengan Caffe Milano yang mengusung konsep trattoria, restoran Bistecca menghadirkan konsep steakhouse Italia dan Amerika serta bar martini.

Oleh karena itu, mengunjungi Bistecca, Anda tidak hanya bisa menyantap hidangan lezat, tetapi juga mencicipi aneka minuman. Jika Anda tertarik untuk mencoba steak yang enak, mampirlah ke Bistecca.

Source: keluyuran.com

Related Articles

Back to top button