Tempat Wisata

Obelix Hills Jogja, harga tiket Desember 2023

Pemandangan matahari terbenam di atas Bukit Obelix – Jogja tidak pernah kehabisan tempat wisata. Mulai dari wisata sejarah, wisata kuliner, hingga wisata alam, semuanya bisa Anda temukan di kota Gudeg. Dalam beberapa tahun terakhir, wisata pegunungan didominasi oleh gimmick kontemporer. Wisatawan disuguhkan lokasi dengan latar belakang perbukitan dan kawasan Jogja dari atas. Salah satu yang terbaru adalah objek wisata Obelix Hills yang dahulu bernama Bukit Klumprit.

Ya, destinasi ini sebenarnya sudah ada sejak lama. Hanya saja dulu bernama Klumpirt Hill, kini sudah dirapikan dan berganti nama menjadi Obelix Hills Sunset View. Memiliki tampilan baru yang lebih modern dan sangat cocok bagi anak muda yang ingin mencari referensi wisata terkini.

Berada di puncak perbukitan tertinggi di kawasan Prambanan, pemandangan semakin jelas. Dari sini pengunjung dapat menikmati pemandangan sekitar termasuk Candi Prambanan. Dan yang istimewa adalah menunggu terbenamnya matahari, yakni terbenamnya matahari.

Review Obelix Hills Sunset View Jogja

Ketinggiannya menawarkan pemandangan istimewa. Melihat ke utara, wisatawan disuguhkan keindahan Candi Prambanan dan keagungan Gunung Merapi di belakangnya. Sementara itu, Anda bisa melihat Rawa Jombor di sebelah timur dan perbukitan purbakala Gunung Kidul di sebelah selatan.

Luas arealnya sendiri sekitar 25 hektar dan konturnya tidak rata. Sebagian besarnya dipenuhi batuan breksi. Di bebatuan ini Anda bisa menunggu momen matahari terbenam, yang kini bisa disebut namanya Matahari terbenam di bebatuan.

Obelix Hills Jogja kini punya wajah baru yang semakin cantik. Beberapa fasilitas pendukung yang dibangun seperti panggung acara, area glamping, spot foto, tempat parkir, restoran, tempat ibadah dan toilet umum. Lampu dengan cahaya kuning redup juga menghiasi beberapa sudut untuk menghidupkan suasana di malam hari.

Biaya masuk Obelix Hills Jogja

Di bawah ini Anda akan menemukan harga tiket masuk saat ini:

Jenis tiket Harga
Tiket masuk reguler Rp.30.000
Tiket masuk khusus malam tahun baru Rp 200.000

Lokasi Bukit Obelix

Akses menuju Bukit Klumprit atau dikenal juga dengan sebutan Obelix Hills terbilang mudah. Dari kota Jogja, Anda bisa berkendara menuju Prambanan dengan jarak sekitar 22 km. Untuk mencapai puncak, Anda dapat melintasi Gussstraße dan melanjutkan berjalan kaki sekitar 15 menit setelah tempat parkir. Alamatnya sendiri terletak di Dusun Klumpirt, Desa Wukiharjo, Kecamatan Prambanan, Sleman, DIY. Silakan lihat peta di bawah ini untuk lebih jelasnya.

jam buka

Hari Jam operasional
hari kerja 10.00 – 21.00 WIB
akhir pekan 07.00 – 21.00 WIB

Galeri foto

Obelix Hills JogjaObelix Hills Jogjamelalui ig obelixhills
Obelix Hills JogjaObelix Hills Jogjamelalui ig obelixhills
Lokasi Bukit Obelix JogjaLokasi Bukit Obelix Jogja
htm pemandangan matahari terbenam Obelix Hillshtm pemandangan matahari terbenam Obelix Hills
tempat wisata baru di jogjatempat wisata baru di jogja

Semoga informasi mengenai pemandangan matahari terbenam di Obelix Hills di atas bermanfaat dan dapat menjadi referensi untuk menginap di akhir pekan. Dan jangan lupa tunggu update informasi kami selanjutnya.

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button