Berita Wisata

Objek wisata pantai di Sukabumi masih sepi pengunjung

Tidak ada peningkatan kunjungan dari luar daerah selama liburan Natal.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI – Objek wisata pantai selatan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat masih sepi wisatawan saat libur Natal tahun 2022, Minggu (25/12/2022). Di sejumlah resort, tidak ada peningkatan kunjungan dari luar daerah.

“Dari pantauan multi point objek wisata tepi laut, tidak ada peningkatan jumlah kunjungan wisatawan. Mayoritas wisatawan yang datang adalah warga pedalaman Sukabumi,” ujar Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Palabuhanratu. koordinator wilayah, Dani Supirman di Sukabumi, Minggu.

Menurut Dani, kunjungan ke objek wisata pantai ini belum meningkat karena waktu liburan yang terbatas. Sebab, pada Senin (26/12/2022), warga kembali beraktivitas seperti bekerja dan sekolah.

Namun pihaknya bersama petugas gabungan dan relawan seperti unsur TNI, Polri, Basarnas, Sarda dan BPBD Kabupaten Sukabumi serta calon SAR lainnya tetap bersiaga di kawasan wisata untuk memantau aktivitas wisata. Selain itu, minimnya kunjungan wisatawan juga dipengaruhi oleh faktor cuaca, dimana saat ini perairan laut mengalami gelombang yang cukup kuat, bahkan pada Minggu pagi hingga menjelang Maghrib beberapa kali hujan deras.

“Kami perkirakan puncak kunjungan wisatawan untuk objek wisata bahari di kawasan Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark mulai Jumat (30/12/2022) hingga Sabtu (31/12/2022) atau sebelum perayaan tahun baru,” ujarnya.

Dani mengatakan tidak menutup kemungkinan jumlah wisatawan yang datang bisa membludak karena perayaan peringatan bertepatan dengan bank holiday weekend. Untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan di laut, pihaknya telah menempatkan personel di semua titik objek wisata pantai, termasuk air terjun.

Saat ini petugas gabungan sedang memasang rambu-rambu di objek wisata seperti bendera dan baliho atau rambu peringatan untuk mengingatkan wisatawan agar tidak pergi ke pantai yang dilarang berenang.

sumber: Antara

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button