Tempat Wisata

Owabong Water Park: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Salah satu wisata yang paling diminati banyak orang adalah wisata air. Wisata ini merupakan salah satu wisata primadona yang dinikmati banyak orang. Saat anda berada di Purbalingga, Purwokerto dan sekitarnya, anda bisa mengunjungi wisata air Owabong sebagai tempat wisata untuk berlibur sejenak. Wisata air ini merupakan wisata badan air yang cukup besar di Jawa Tengah dengan luas 4,8 hektar.

Tempat wisata ini termasuk dalam kawasan wisata yang terjangkau bagi banyak orang dan memiliki kawasan yang sangat luas dengan fasilitas dan wahana yang sangat lengkap. Banyak orang yang datang hanya untuk mencobanya pada awalnya, namun saat mencoba beberapa wahana yang ada di sana untuk pertama kalinya, Anda akan ketagihan dan ingin berkunjung lagi.

Daya tarik Owabong

Wisata air ini sudah ada sejak lama, namun setiap tahunnya wisata ini diupdate mengikuti perkembangan zaman. Ada berbagai atraksi yang bisa merebut hati banyak pengunjung, antara lain:

1. Water Party di area Owabong Water Park

Bermain air belum lengkap rasanya jika belum mencoba perosotan. Wahana yang ada seperti torpedo, pod, dan spiral yang merupakan seluncuran, akan membuat pengunjung tegang ketika mereka merasa seperti meluncur dari ketinggian sekitar 40 kaki.

Di wisata air ini tidak hanya ada wahana tersebut saja, tetapi juga banyak wahana yang bisa anda nikmati bersama keluarga dan teman-teman anda. Wahana yang ada antara lain polo air, kolam lazy river, istana air dan kolam renang bebas tsunami. Pengunjung juga bisa bermain basket air di sana dan bergembira dengan ember yang tumpah.

2. Zona Coralia 3

Salah satu zona wisata air yang patut dicoba jika Anda bermain di sini adalah zona Coralia 3. Zona ini menawarkan berbagai permainan yang akan menguji keberanian dan tantangan Anda.

Salah satu wisata yang ada di zona ini adalah Psiobloc, sebuah arena panjat dinding tanpa menggunakan tali pelindung. Psiobloc juga dikatakan sebagai kendaraan pertama yang mengimplementasikan sistem ini.

Wahana paling seru di zona ini adalah Russian Swing Flip yang berbentuk seperti ayunan. Pertama, pengunjung diayun ke atas lalu diturunkan dengan bebas. Semakin kuat ayunannya, semakin tubuh pengunjung berbalik dan akhirnya terbang ke kolam.

3. Kolam busa

Mandi busa adalah hal yang biasa, tetapi mandi busa di kolam besar berbeda. Kolam busa tersedia untuk pengunjung bermain di wisata air ini.

Kolam ini dipenuhi buih putih yang bertebaran seperti salju menutupi kolam. Perjalanan ini menjadi seru ketika air mancurnya mengeluarkan buih yang lebih banyak lagi.

4. Kolam ombak Sagara

Di wisata air ini terdapat kolam yang selalu memberikan ombak yang terus menerus. Anda akan merasakan keseruan hanyut dalam ombak saat menggunakan simpai. Kolam renang ini sangat cocok untuk dinikmati lebih seru lagi bersama teman-teman.

Tanaman Owabong

Untuk memudahkan dan membuat nyaman para wisatawan yang datang, wisata air Owabong memiliki berbagai macam fasilitas yang dapat membantu dan memudahkan pengunjung. Juga fasilitas yang ada cukup lengkap untuk ukuran wisata air. Beberapa fasilitas yang tersedia adalah:

1. Banyak toilet dan ruang ganti

Karena wisata ini cukup luas, maka akan banyak pengunjung setiap harinya, terutama pada hari libur nasional. Oleh karena itu, untuk memberikan kenyamanan lebih kepada pengunjung, wisata ini menawarkan banyak toilet dan ruang ganti yang dapat digunakan tanpa antrian panjang.

2. Tempat suvenir

Seperti tempat wisata lainnya, tempat wisata ini memiliki area dimana Anda bisa membeli oleh-oleh khas Owabong. Anda bisa membeli berbagai oleh-oleh dan pernak-pernik lucu khas wisata ini.

3. Restoran

Setelah Anda selesai berenang dan bermain air, Anda pasti akan merasa lelah dan lapar. Di sini juga terdapat restoran di mana Anda bisa membeli berbagai makanan dan minuman untuk melepas lapar dan dahaga.

4. Fasilitas lainnya

Pada wisata ini tersedia fasilitas lain seperti paviliun, kursi geladak, kantin, dan warung yang dapat digunakan pengunjung untuk menyepi.

Biaya masuk ke Owabong

  • Biaya masuk pada hari kerja: Rp 25.000
  • Biaya masuk untuk akhir pekan: Rp 35.000

(Diperbarui April 2023)

Jam buka Owabong

  • Buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore

Lokasi dan rute Owabong

Wisata air ini bertempat di Jalan Raya Owabong No. 1, Dusun 2, Bojongsari, Kabupaten Purbalingga. Sebenarnya jalan menuju wisata air ini bisa dengan mudah ditemukan. Saat anda memasuki wilayah Kabupaten Purbalingga anda akan melihat petunjuk arah menuju wisata air.

Akses menuju tempat wisata ini juga mudah. Tempat wisata ini bisa Anda akses dengan sepeda motor, mobil bahkan bus besar. Sehingga wisata ini sangat memudahkan wisatawan yang ingin berkunjung.

Saat musim liburan, kini Anda tidak perlu khawatir akan menghabiskan liburan di mana, Anda bisa mengunjungi Owabong bersama keluarga tercinta dan menikmati berbagai wahana yang ada di sana. Dengan harga tiket yang relatif murah, Anda sudah bisa menikmati berbagai fasilitas dan wahana seru.

Peta lokasi Owabong

Tips mengunjungi Owabong

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Owabong semakin menyenangkan dan berharga. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Owabong adalah saat liburan panjang.
  • Ajak orang tersayang ke Owabong dan rasakan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh Anda tetap prima saat berlibur di Owabong.

Galeri Foto Taman Air Owabong

OwabongOwabong Sumber: instagram.com/owabong/OwabongOwabong Sumber: instagram.com/owabong/ anak-anak menyenangkanFasilitas spot foto terbaikSpot foto di tamanberburu foto

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button