Tempat Wisata

Pantai Akkarena Makassar – Tiket Masuk dan Tempat Foto 2023

Pantai Akkarena merupakan salah satu pantai di Makassar yang saat ini sedang naik daun. Nama itulah yang kini dijajarkan dengan Pantai Losari. Seperti yang kita tahu, Pantai Losari merupakan salah satu landmark kota Makassar dan selalu menjadi tujuan utama saat berkunjung ke sini. Namun kini Makassar memiliki simbol baru yang siap terbang lebih tinggi.

Akkarena adalah salah satu tempat paling ramah untuk liburan keluarga. Bisa dibilang, inilah tempat yang paling tepat untuk menumbuhkan kehangatan antar keluarga.

Bermain, tertawa, dan temukan berbagai hal menyenangkan bersama. Keramahan inilah yang membuat Pantai Akkarena Kota Makassar semakin populer.

Mengenal Pantai Akkarena

Sejarah Pantai AkkarenaFoto:

Salah satu kelebihan yang sedikit menonjol dari kawasan ini adalah kawasan ini sangat ramah anak. Menariknya, Akkarena tidak hanya dipenuhi oleh keluarga. Namun, para pekerja juga memadati area ini. Mereka biasanya menyempatkan diri untuk mengunjungi kawasan ini pada sore hari saat pulang kerja.

Pemandangan ini mungkin terjadi karena lokasi pusat kota. Oleh karena itu, semua kantor, instansi, pegawai pusat perbelanjaan atau pegawai swasta lainnya dapat dengan mudah menjangkau kawasan ini. Kawasan ini tidak hanya ramah keluarga tetapi juga sangat cocok bagi mereka yang harus melakukan pekerjaan berat.

Tak heran jika pengunjung yang datang ke sini pada sore hari adalah karyawan aktif. Mereka biasanya mengunjungi Akkarena untuk mencari udara segar. Pesona dan landscape yang dihadirkan disini memang mampu menghasilkan efek yang luar biasa. Baca juga: Pantai Boom di Tuban.

Sebuah cerpen

Gambar dari pantai AkkarenaFoto:

Sejarah Pantai Akkarena cukup panjang dan unik. Sebelum menjadi objek wisata Akkarena ini bernama Tanjung Bunga. Sudah lama sejak nama ini digunakan. Kemudian sebuah perusahaan kontraktor dari Sulawesi Selatan datang dan mengambil alih kawasan ini. Tanjung Bunga dibangun dengan cara ini. Hal ini menjadikan kawasan ini ramah bagi wisatawan.

Keberadaannya, restoran, kafe, resort dan segala kebutuhan wisata menjadi daya tarik tersendiri. Sebagian besar Tanjung Bunga merupakan daerah rawa. Perusahaan kemudian mengajukan keluhan. Setelah disetujui, dibangun fasilitas tambahan, serta beberapa hunian, jalan, dan semua fasilitas pendukung.

Wajah Tanjung Bunga berubah. Dulu tidak terawat, sekarang lebih terawat dan sangat bersih. Setiap orang yang pernah ke sini kagum dengan perubahan yang telah terjadi. Perusahaan ini kemudian mengevaluasi nama-nama pantai yang kurang laku di pasaran.

Akhirnya setelah melalui proses yang panjang. Nama baru telah ditetapkan untuk kawasan ini, yaitu Akkarena. Saat ini tempat ini jauh lebih unggul dari pantai Losari. Beberapa wisatawan dulu setia ke pantai Losari. Perlahan pindah ke Pantai Akkarena. Baca Juga:Wisata Pantai Banyu Malang Menurun

wahana

Wahana pantai di AkkarenaFoto:

Sebagai objek wisata yang dibangun, pasti akan membuat penasaran sebagian besar wisatawan. Kami mencoba mengembangkan rasa ingin tahu ini melalui permainan. Harus diakui bahwa liburan saat ini adalah cara untuk bermain dan melihat keindahan alam.

Di sini wisatawan bisa mencoba permainan air seperti banana boat dan jet ski. Dua wahana yang populer di kalangan pengunjung Akkarena. Jangan harap kedua game ini tetap ada meski di libur panjang. Wisatawan harus mengisi daftar tunggu yang panjang terlebih dahulu.

Dari warna pasir pantainya memang hitam. Warna yang kurang esoterik memang. Namun, akan menyenangkan karena drive gamenya bisa dibilang sangat lengkap. Jadi Anda tidak akan berpikir tentang pasir. Namun airnya sangat jernih, bahkan Pantai Losari pun kalah jernih dari Pantai Akkarena. Baca Juga: Tempat Wisata Pantai Cemara Sewu Bantul.

Jembatan Swafoto

pemandangan pantai AkkarenaFoto:

Inilah yang ditunggu-tunggu para wisatawan. Tempat selfie yang Instagramable. Harus Anda akui bahwa pantai ini menjadi sangat terkenal, terutama karena promosi besar-besaran di media sosial. Untuk memenuhi kebutuhan selfie, pihak pengelola membangun jembatan atau biasa disebut dermaga.

Dermaga ini merupakan sisi romantis dari Pantai Akkarena dan sayang jika dilewatkan. Luas dermaga ini memiliki panjang sekitar 150 meter dan lebar 5 meter. Dermaga ini juga berfungsi sebagai tempat berlabuh kapal, yang notabene berfungsi untuk memenuhi kebutuhan wisatawan.

Banyak yang menyebut tempat ini Dermaga Cinta. Karena konon dermaga ini sudah selesai dibangun di masa lampau dan digunakan sebagai fasilitas pengunjung. Ada dua wisatawan yang berkunjung ke tempat ini. Kemudian salah satu dari mereka mengakui perasaannya. Di tengah senja hari akan gelap.

Idenya sangat romantis. Plus, pasti lebih romantis jika dilakukan secara langsung. Terlepas dari ceritanya, banyak turis yang justru datang ke sini. Mereka memanfaatkan momen yang ada untuk mengambil gambar yang keren.

Jadi jangan lupa membawa senjata kamera agar bisa mengambil gambar yang keren. Selain itu, ini juga merupakan tempat yang tepat untuk merasakan pesona Akkarena yang sebenarnya. Pemandangan yang akan dikenang selamanya. Lihat juga: Pantai Baron Jogja.

Wisata kuliner

Wisata Kuliner Pantai AkkarenaFoto:

Setelah jalan-jalan, perut pasti keroncongan. Jangan khawatir karena banyak restoran dan kafe di kawasan ini. Dengan berbagai macam masakan dan makanan yang siap menggoyang lidah wisatawan.

Menariknya, pengelola kafe biasanya mengadakan pertunjukan live music. Pertunjukan ini hanya ditayangkan setiap hari Sabtu dan Minggu. Wisatawan yang memiliki hobi menyanyi juga bisa menyalurkannya di sini. Menarik bukan?

alamat dan lokasi rute

jalan menuju Pantai AkkarenaFoto:

Alamat Pantai Akkarena adalah Jl. Metro Tanjung Bunga, Tanjung Merdeka, Tarnalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Seperti yang sudah disebutkan di atas jika kawasan tersebut berada di tengah-tengah kawasan perkotaan. Letaknya juga tidak jauh dari Pantai Losari dan GTC Mall.

Sementara itu juga bagi wisatawan yang ingin menginap. Ada banyak pilihan akomodasi di Pantai Akkarena. Mulai dari hotel, resort dan juga homestay yang harganya bisa disesuaikan dengan fasilitas yang ditawarkan. Jadi jangan takut untuk menginap disini. Baca Juga : Destinasi Wisata di Pantai Derawan.



Biaya masuk ke pantai Akkarena

biaya masuk ke Pantai AkkarenaFoto:

Setelah mengenal keindahan dan daya pikat kawasan ini, kita sampai pada harga Tiket Masuk Pantai Akkarena Makassar. Itu harus menjadi pertanyaan, bukan? Pasti ada yang sudah berpikir bahwa harganya pasti mahal. Lihatlah beberapa fasilitas dan keindahan yang disajikan.

Ok, biaya masuk Pantai Akkarena adalah 10.000 rupiah untuk orang dewasa. Anak-anak sekarang hanya membayar 5.000 rupiah. Harga tersebut di luar biaya parkir sepeda motor sebesar 5.000 rupiah. Dan 10.000 rupiah untuk mobil.

Beberapa game drive juga mengharuskan turis membayar lagi. Harganya berkisar antara 20 hingga 25.000 per game. Bisa dibilang harga yang murah untuk beberapa wahana bisa membuat keseruan dan memacu adrenalin. Baca juga: Pantai Banyu Tibo.

Peraturan tiket masuk wisata Pantai Akkarena Makassar dapat berubah sewaktu-waktu.

Namun, keindahan alam adalah keindahan yang tidak pernah bisa terhapus. Untuk menikmati keindahan ini lagi untuk kita masing-masing. Apakah Anda ingin menyimpannya atau tidak? Pantai Akkarena adalah bukti bahwa alam bisa memberikan apa yang kita inginkan asalkan dirawat dengan baik. Jadi kapan mau ajak si dia ke Pantai Akkarena?

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button