Tempat Wisata

Pantai Banyu dihilangkan: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Negara kita, Indonesia, sebenarnya sangat beruntung dengan bentuk negara kepulauannya. Karena letak geografis tersebut, terdapat banyak tempat yang berhubungan dengan wisata alam di Indonesia. Dari Sabang sampai Merauke, Indonesia dihiasi dengan tempat wisata yang sangat menarik. Banyak orang yang hanya menganggap Bali adalah tempat yang tepat untuk berlibur, namun nyatanya bagi mereka yang tinggal di Pulau Jawa, Jawa Timur juga merupakan surga tersendiri bagi para pecinta travel. Di sana Anda bisa menemukan berbagai jenis tempat wisata antara lain taman bermain, taman air, museum, candi, air terjun, pantai dan masih banyak lagi. Anda tidak perlu melakukan perjalanan jauh untuk merencanakan liburan Anda ketika Anda dapat menemukan tempat-tempat menarik di dekat Anda. Seperti di Malang, ada satu tempat wisata yang sayang untuk dilewatkan yaitu Pantai Banyu Anjlok.

Pantai Terjun Banyu merupakan objek wisata yang bisa Anda temukan di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Malang merupakan salah satu kabupaten yang memiliki banyak wisata alam dan semakin berkembang setiap tahunnya. Karenanya, tak heran jika pamornya bisa mengungguli ibu kota Jawa Timur, Surabaya, dalam hal tempat wisata. Selain itu, Malang sebenarnya diuntungkan dengan letak geografisnya yang banyak pegunungan dan ruang terbuka hijau. Tak kalah terkenal dengan kawasan resort lainnya, Pantai Banyu Anjlok juga kerap dikunjungi wisatawan yang datang ke Malang. Suasana khas pantai mengundang Anda untuk menikmati menghabiskan waktu di sana.

Daya tarik utama yang juga unik dari Pantai Banyu Anjlok adalah air terjun yang menghadap ke laut. Airnya yang jernih dan mengalir deras membuat minat dan keingintahuan wisatawan untuk melihatnya secara langsung. Di bawah air terjun Anda akan menemukan sebuah gua kecil. Untuk sampai ke sana, Anda harus menerobos air terjun yang mengamuk. Pantai Banyu Anjlok merupakan satu-satunya wisata air terjun di Kabupaten Malang yang dekat dengan pantai. Aliran air di Pantai Banyu Anjlok ini bersumber dari atas bukit dan jika berani naik ke atas akan terlihat kolam yang cukup luas yang bisa digunakan untuk berenang dan mandi.

Selain air terjun, pemandangan di Pantai Banyu Anjlok pun tak kalah menarik: hamparan pasir putih yang luas disertai deburan ombak yang menerjang karang, dikelilingi beberapa bukit di sisinya, ditambah dengan air terjun yang langsung terjun ke lautan luas. . Di pantai ini, bagi Anda yang hobi memancing juga bisa mencoba peruntungan dengan membawa alat pancing dari rumah. Siapa tahu Anda akan mendapatkan banyak ikan.

Fasilitas di Pantai Banyu menurun

Di sana Anda akan menemukan berbagai fasilitas penunjang bagi pengunjung, seperti:

– Paviliun

Bagi Anda yang tidak ingin terlalu lelah bermain pasir pantai atau air di tepi laut, Anda bisa memilih aktivitas santai di paviliun yang ada di sana. Sambil melepas penat, Anda bisa menikmati pemandangan alam yang terbentang di depan.

– Bilik atau tempat makan

Seperti yang sudah disebutkan di atas, pantai ini juga dimeriahkan dengan wisata kuliner, sehingga di sepanjang pantai Anda akan menemukan banyak warung makan yang menjual olahan seafood, terutama ikan bakar. Tapi tidak hanya ikan, tapi juga bahan lain seperti kepiting, cumi, udang, dll.

– Kamar mandi umum

Bahkan, toilet atau kamar mandi umum merupakan salah satu fasilitas penting yang harus ada dimana-mana di setiap objek wisata dan di pantai ini Anda tidak perlu lagi khawatir untuk mencari toilet umum karena di kawasan ini ada beberapa yang bisa Anda gunakan jika diperlukan.

– Area parkir

Fasilitas yang satu ini tidak kalah penting karena tentunya banyak wisatawan yang datang kesana menggunakan kendaraan pribadi sehingga perlu mencari tempat yang aman dan nyaman untuk memarkirkan kendaraannya. Di sini juga terdapat tempat parkir mobil yang cukup luas yang bisa digunakan pengunjung jika membawa kendaraan bermotor sendiri.

– Kamar untuk menginap

Bagi anda yang ingin menginap di sana, terdapat beberapa tempat menginap di sekitar Pantai Banyu Anjlok. Dari harga tinggi hingga harga rendah, Anda dapat menyesuaikannya sesuai dengan kemampuan dompet Anda.

Berburu foto di Pantai Banyu dihentikan sementara

Semakin populernya media sosial dalam beberapa tahun terakhir mengakibatkan banyak orang berlomba-lomba memposting banyak hal, mulai dari foto hingga pesan hingga lainnya, agar diketahui banyak orang. Bahkan dengan orang-orang yang pergi berlibur, mengambil foto yang bagus pasti menjadi salah satu tujuan utama. Di pantai ini anda bisa memenuhi keinginan anda untuk berfoto di depan air laut yang biru dan jernih, pancaran sinar matahari menambah keindahan pemandangan. Selain itu, keberadaan air terjun bisa menjadi daya tarik tersendiri. Tidak banyak pantai yang memiliki air terjun. Setelah itu, jangan lupa untuk memposting di media sosial Anda. Jika dihitung, akan membantu memperkenalkan tempat wisata ini kepada banyak orang.

Baca Juga: Pantai Mondangan, Wisata Menghadap Laut Biru Yang Indah

Turunnya akses jalan menuju Pantai Banyu

Untuk menuju Pantai Banyu Anjlok, Anda bisa berkendara ke selatan menuju Malang di Kecamatan Dampit. Setelah sampai di Kecamatan Dampit, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Lumajang dan bertemu dengan pertigaan Tirtoyudo. Ambil rambu ke Pujiharjo dan Pantai Sipelot. Persimpangan Tirtoyudo ke Pantai Banyu Anjlok berjarak 30 km.

Tarif masuk Pantai Banyu sudah turun

  • Biaya masuk: Rp 10.000/orang

(Diperbarui Juni 2023)

Jam operasional di Pantai Banyu telah dikurangi

  • Buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore

Tips berlibur di Banyu Beach Drop

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Banyu Anjlok semakin menyenangkan dan berkualitas. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi pantai Banyu Anjlok adalah liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Banyu Anjlok bersama orang tersayang dan dapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Pantai Banyu Anjlok.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap bugar saat berlibur di Pantai Banyu Anjlok.

Galeri foto Pantai Banyu dihapus

Pantai Banyu telah terpuruk
Keindahan air pantai
air terjun di pantai
pantai berpasir
Dengan kapal
Spot foto di depan air terjun

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button