Tempat Wisata

Pantai Batu Belig, nikmati keindahan pantai pasir hitam yang menakjubkan di Badung

harga tiket: Bebas, Jam operasional: 24 jam, Alamat: J L. Batu Belig, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Cab.Badung, Bali; Bahan pengikat: verifikasi lokasi

Bali terkenal dengan pantainya yang indah dan merupakan tempat yang tepat untuk menyaksikan matahari terbenam. Seperti Pantai Batu Belig di kawasan Kerobokan. Dibandingkan dengan Pantai Kuta, namanya mungkin masih terdengar asing di telinga wisatawan.

Meski begitu, jangan salah jika menurut saya keindahan pantai ini tidak ada bandingannya. Sebaliknya, pantai berpasir coklat yang landai ini menawarkan panorama alam yang tak kalah dengan pantai-pantai lain di Pulau Dewata. Sehingga bisa menjadi pilihan untuk menikmati liburan di Bali dari sudut pandang yang berbeda.

Promo Hotel di Badung Bali

Daya Tarik Pantai Batu Belig

Objek wisata pantai Batu BeligFoto oleh Дарья Онищенко di Google Maps

✦ Pantai semi-pribadi

Bisa dibilang Batu Belig adalah pantai semi private. Karena tentunya pengunjung pantai tidak sebanyak di Kuta, sehingga Anda bisa menikmati keindahan pantai dengan lebih leluasa. Apalagi jika Anda berkunjung di luar musim liburan atau off-peak season, Anda bisa serasa berada di private beach.

Wisatawan yang datang biasanya menghabiskan waktunya dengan berjemur. Pasirnya yang berwarna hitam kecokelatan memiliki butiran yang sangat lembut, sehingga juga terasa nyaman untuk berbaring langsung di atas pasirnya. Jika Anda tidak ingin terbakar matahari, tersedia banyak kursi dengan payung di area pantai.

✦ Klub Pantai

Ada alasan lain kenapa Pantai Batu Belig bisa disebut semi private beach. Karena di kawasan pantai ini terdapat beach club, maka kawasan pantai di sekitar beach club biasanya hanya digunakan oleh pengunjung tempat hiburan tersebut. Tentunya 707 Beach Berm di Batu Belig bisa menjadi pilihan keren untuk hangout bersama teman dan keluarga.

Di sana Anda dapat bersantai dengan musik DJ dan menikmati makanan Anda. Selain itu, DJ live music di 707 Beach Berm sering menghadirkan DJ ternama dari dalam dan luar negeri. Sehingga waktu bersantai dan mengagumi keindahan laut di depan mata akan semakin menyenangkan.

Wahana Glass Bottom Boat dan Pulau Penyu Badung

✦ Pantai pasir hitam

Berbeda dengan pantai lain di Bali yang menawarkan keindahan pasir putih, Pantai Batu Belig menarik wisatawan dengan hamparan pasirnya yang halus namun tebal berwarna hitam kecokelatan. Terutama bagian pasir yang ada di pantai semakin gelap terkena gelombang air laut.

Dan warna pasir pantai semakin terang semakin terang semakin jauh ke darat, tapi tidak sampai putih. Warna eksotis ini menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian orang. Selain itu pasir pantai memiliki tekstur yang halus dan tebal, sehingga anak-anak dapat bermain pasir dengan nyaman.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat pantai Batu BeligFoto oleh Nengah Sudiana di Google Maps

Pantai indah ini terletak di Desa Adat Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Bali. Lokasinya tidak jauh dari tempat wisata terkenal lainnya di Bali seperti Kuta, Legian dan Canggu. Batu Belig pun masih sejajar dengan pantai Seminyak.

Jarak dari pusat kota Denpasar hanya sekitar 9 kilometer dan dari Pantai Kuta membutuhkan waktu sekitar 30 menit berkendara. Bagi Anda yang berkendara dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, perjalanan menuju tempat tujuan memakan waktu sekitar 35 menit.

Dari Jalan Pantai Kuta, Anda tinggal langsung menuju Hard Rock Cafe Bali dan belok kanan menuju Jalan Melasti. Ikuti petunjuk arah lurus ke depan dan belok kiri setelah Rivavi Fashion Hotel. Jalan lurus ke Jalan Basangkasa lalu belok kiri ke Jalan Raya Taman. Setelah 1 kilometer Anda bisa belok kanan ke Jalan Raya Kerobokan dan ikuti arah Petitenget. Nanti, tujuannya ada di sebelah kanan.

Kupon Rainbow Journey Badung

Biaya masuk dan jam buka

Berlibur di Pantai Batu Belig tidak membutuhkan biaya yang banyak, karena pengunjung tidak dipungut biaya masuk atau tiket masuk apapun. Untuk parkir, Anda cukup membayar Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Tentunya, kecuali Anda ingin hang out dan menghabiskan waktu di beach club, harga yang ditawarkan bervariasi. Harga yang bervariasi tergantung lokasi yang dipilih dan harga makanan dan minuman yang dipesan.

Kegiatan yang menarik

Aktivitas seru di Pantai Batu BeligFoto oleh Oktomi Jaya di Unsplash

1. Bersantai dan menikmati keindahan pantai

Meski ombak di Batu Belig tidak sebesar Pantai Petitenget, namun tak dipungkiri ombaknya masih jauh lebih besar dari Kuta atau Seminyak. Karena itu, berenang tidak disarankan di sini. Di bawah payung yang disediakan, Anda bisa bersantai menikmati keindahan Pantai Batu Belig.

Selain itu, pantainya cukup panjang sehingga aktivitas di pantai akan sangat menarik. Jalan-jalan sambil menikmati keindahan alam sekitar tentu akan menjadi waktu yang menyenangkan untuk menghilangkan penat. Anda juga bisa sesekali bermain air di pantai. Ini pasti asalkan tidak terlalu jauh dari pusat.

2. Berkuda di pantai Batu Belig

Jika tidak ingin mendaki menyusuri pantai, ada pilihan lain yang lebih asyik, yaitu menunggang kuda. Di Pantai Batu Belig banyak orang yang menyewakan kuda untuk ditunggangi. Dengan begitu, Anda bisa menikmati berbagai sudut pantai tanpa harus berjalan kaki dengan lelah.

3. Berselancar

Karena ombaknya cukup besar, pantai ini bagus untuk berselancar. Jadi jangan lupa membawa papan selancar favorit Anda untuk berselancar di sini. Jika Anda tidak bisa melakukan olahraga air tersebut, menyaksikan turis asing berselancar juga bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan.

4. Bermain di pantai

Karena pantai Batu Belig cukup besar dan pasirnya sangat lembut, ada banyak aktivitas pantai yang bisa Anda lakukan. Anda dapat bermain selancar layang-layang, bola voli, sepak bola, dan banyak lagi. Jika Anda membawa anak-anak, mereka juga akan betah membangun istana pasir di sini.

5. Berburu foto

Karena setiap sudut pantai menawarkan pemandangan yang indah, tempat ini bisa menjadi tempat yang ideal untuk hunting foto. Uniknya, di Strandgasse kamu bisa menemukan lukisan berjudul “No Name”. Lukisan tersebut menggambarkan seorang gadis Bali yang mengenakan topeng dan menunjukkan bahwa Bali semakin dipenuhi polusi akibat perjalanan waktu.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas pantai Batu BeligFoto oleh Wolant1 N di Google Maps

Bicara soal fasilitas, Batu Belig sudah dilengkapi dengan fasilitas yang cukup memadai. Segala sesuatu yang dibutuhkan pengunjung tampaknya tersedia di tur. Ada kursi berjemur, kursi geladak dan payung, toilet umum, kafe, klub pantai, dan akomodasi.

Bagi yang ingin surfing disini juga ada persewaan papan selancar jika tidak membawa papan selancar sendiri dari rumah. Selain itu, terdapat juga berbagai toko souvenir yang bisa dibeli sebagai oleh-oleh. Jadi jika Anda tidak memiliki banyak waktu, Anda tidak perlu repot-repot mengunjungi pusat oleh-oleh lagi.

Karena Pantai Batu Belig banyak digunakan sebagai mata pencaharian penduduk setempat, berbagai pedagang dapat dengan mudah ditemukan di sini. Beberapa menawarkan pakaian, pernak pernik, pijat, dan perawatan kuku.

Anda sedang mencari tempat terbaik untuk menikmati sunset di Bali? Pantai Batu Belig bisa menjadi pilihan yang menarik. Selain Kuta, Bali memiliki banyak pantai indah lainnya yang sayang untuk dilewatkan. Seperti pantai yang menawarkan keindahan alam, berbagai aktivitas menarik dan fasilitas yang lengkap.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button