Tempat Wisata

​Pantai Batu Berdaun : harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Anda mungkin jadi penasaran ketika dikisahkan tentang wisata alam yang begitu indah dan kondisi alamnya masih terjaga, lingkungan yang belum banyak dijelajahi orang. Wisata yang menjaga keindahannya akan selalu menarik pengunjung.

Seperti yang akan dikatakan, inilah masalahnya Pantai berbatu yang rindangTempat wisata alam di Batu Berdaun, Singkep, Kab. Lingga Provinsi Kepulauan Riau ini bisa menjadi referensi anda berlibur dimana anda bisa menikmati keindahan pantai dengan ombaknya dan air lautnya yang biru.

Penasaran dengan objek wisata alam yang satu ini? Waktu yang berharga adalah ketika kita manfaatkan untuk hal-hal yang bermanfaat dan tentunya dapat mempererat rasa kekeluargaan dan silaturahmi terjalin erat saat kita bersama.

Keluarga dan sahabat adalah orang terdekat yang patut kita ajak berpetualang menyusuri pantai indah Kepulauan Riau. Tidak menyenangkan bila Anda menghabiskan liburan sendirian.

Betapapun indahnya wisata alam, jika dinikmati oleh satu orang saja pasti akan sangat membosankan dan biasa-biasa saja, atau bahkan seindah wisata alam, jika dinikmati bersama-sama pasti akan berkesan dan tak terlupakan.

Pesona Pantai Batu Daun

Berbicara soal pesona, pantai ini pasti akan membuat siapa pun yang mengunjunginya terpesona dengan keindahannya. Pesona tersebut diwujudkan dalam bentuk pasir pantai yang sangat lembut, halus dan pastinya berwarna putih.

Area sekitar pantai banyak ditumbuhi tanaman khas suasana pantai, antara lain pohon kelapa dan pohon pinus. Pantai ini merupakan tempat di antara danau-danau kecil dengan air berwarna hijau.

Ternyata bagi masyarakat yang tinggal di Singkep sendiri, Pantai berbatu yang rindang Merupakan tempat yang nyaman dan pilihan populer untuk liburan keluarga.

Sejarah Pantai Batu Berdaun

Ternyata pantai ini menyimpan sejarah yang unik, itulah sebabnya pantai ini disebut juga “Leaf Rock”. Pantai di sini terbuat dari bebatuan yang sudah lama terhampar di kawasan pantai dan berbagai jenis tanaman pantai dapat tumbuh di bebatuan tersebut.

Nama tumbuhan yang tumbuh di batu itu sendiri adalah Saike. Saike merupakan salah satu jenis tanaman bonsai yang diberi nama oleh para pecinta bonsai. Segala jenis tanaman dapat tumbuh dengan baik di batu ini.

Baca Juga: Istana Damnah, Nikmati Keindahannya dan Pelajari Sejarah Kerajaan Melayu Riau Lingga

Fasilitas di Pantai Batu Berdaun

Fasilitas yang tersedia bagi pengunjung adalah tempat perkemahan. Jika ada yang berminat bermalam disini Pantai berbatu yang rindangPengunjung cukup mendirikan tenda untuk beristirahat pada malam hari dan kembali keesokan harinya. Liburan Anda sangat menyenangkan.

Berburu foto di Pantai Batu Berdaun

Tentunya jika anda melihat pantai yang indah, jernih, pasirnya putih dan suasananya masih asri, jangan lupa untuk mengambil foto, karena anda tidak tahu apakah anda akan kembali kesana lagi atau tidak, anda sudah punya. untuk diabadikan bersama keluarga tercinta.

Pilihlah angle yang tepat agar foto terlihat menarik dan ajak teman-teman yang lain untuk mengunjungi objek wisata alam ini.

Akses menuju pantai Batu Berdaun

Untuk langsung menuju pantai ini anda perlu menggunakan sepeda motor atau mobil, perjalanan hanya memakan waktu 15 menit dari Dabo.

Tips Menuju Pantai Batu Berdaun

Mungkin Anda bisa mengikuti tips berwisata di bawah ini agar perjalanan Anda semakin berkesan dan dinikmati semaksimal mungkin bersama keluarga tercinta. Ini termasuk:

  • Tentukan waktu yang tepat untuk liburan Anda. Anda dapat memilih apakah ingin pantainya ramai atau sepi. Kalau mau sepi, jangan berlibur saat hari raya. Namun jika ingin ramai, langsung saja datang ke sini saat musim liburan.
  • Faktanya, masyarakat Singkep sendiri juga demikian Pantai berbatu yang rindang sebagai tempat favorit. Maka tidak heran jika objek wisata ini ternyata banyak dikunjungi oleh masyarakat yang tinggal di sekitar pantai.
  • Bawalah perlengkapan seperti topi, tabir surya atau bahkan jas hujan, payung dan sejenisnya. Mengapa Anda harus membawanya, karena dengan cara ini Anda pasti akan memegang kendali bahkan dalam cuaca buruk. Entah saat itu matahari sedang sangat terik, atau harus turun hujan secara tiba-tiba agar perlengkapan cadangan bisa dibawa keluar.
  • Jika Anda membawa anak kecil, Anda memerlukan pengawasan yang tepat karena area pantainya luas dan bukan milik Anda sendiri. Jadi, Anda bebas memanjakannya sesuai keinginan. Tindakan pencegahan harus terus dilakukan demi keselamatan bersama.

Jam buka dan biaya masuk Pantai Batu Berdaun

Untuk mengunjungi tempat wisata Pantai Batu Berdaun anda bisa berkunjung kapan saja karena terbuka untuk semua orang dan kapan saja. Sekarang tiket masuknya sendiri berkisar antara Rp 5.000 hingga 10.000/orang.

Galeri foto pantai Batu Berdaun

Selamat datang di Pantai Batu Berdaun
Berburu foto romantis
Keindahan pantai Batu Berdaun yang mempesona
Berburu foto di pantai

Mendayung di pantai Batu Berdaun
Wisata keluarga ke pantai Batu Berdaun

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button