Tempat Wisata

Pantai Batu Bongkok: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Letak geografis pulau-pulau di Kepulauan Riau bisa dikatakan sangat strategis. Karena kondisi tersebut, kawasan ini menawarkan pemandangan alam yang sangat indah dan eksotis. Hal ini membuat banyak tempat di kawasan ini menjadi destinasi wisata.

Belum lagi letak kepulauan ini yang dekat dengan negara tetangga seperti Malaysia, Kamboja, dan Vietnam. Faktor ini pula yang semakin menarik minat wisatawan mancanegara maupun domestik untuk berkunjung ke tempat-tempat di kawasan Kepulauan Riau.

Salah satu daerah yang memiliki beragam tempat wisata di daerah Riau adalah kabupaten Lingga. Hampir seluruh tempat di kabupaten ini mempunyai potensi wisata. Mulai dari pantai dan keindahan lautnya, pegunungannya hingga wisata religi dan sejarahnya.

Kalau bicara soal wisata alam dan pantai, ini adalah salah satu tempat wisata yang paling menarik Pantai Batu Bongkok. Padahal, kondisi pantai di kawasan ini biasanya sedikit berbeda dibandingkan pantai lainnya. Hal ini terlihat dengan adanya batu-batu besar yang menghiasi pantai dan menambah keindahannya.

Pesona Pantai Batu Bongkok

Pantai bernama Batu Bongkok ini tidak hanya memukau dengan suasana pantainya yang indah, namun juga dengan hamparan pasirnya yang luas serta pesona air lautnya yang sangat jernih. Tempat ini juga memiliki struktur pantai yang khas dan unik.

Contohnya adalah batu alam yang cukup besar dapat ditemukan di sini, di sekitar pantai dan di perairan dangkal. Oleh karena itu, sebagian besar wisatawan hanya memanfaatkan tempat seperti ini untuk fotografi. Pasalnya pemandangan alam yang tercipta di sini mempunyai pesona keindahan yang unik.

Saat Anda berkunjung Pantai Batu Bongkok Jadi anda bisa bersantai dan menghabiskan waktu liburan anda di tempat ini. Selain itu, Anda juga bisa berjalan-jalan menyusuri pantai dan mengunjungi tempat-tempat indah yang masih berada di sekitar kawasan pantai ini.

Fasilitas di Pantai Batu Bongkok

Tentu saja, sebagaimana layaknya sebuah objek wisata di berbagai daerah, ia juga memiliki fasilitas pendukung untuk menjaga pengunjungnya. Hal ini penting agar pengunjung tetap merasa nyaman. Meski fasilitasnya bukan kelas satu.

Misalnya saja di kawasan pantai wisata ini terdapat warung makan, toilet, pendopo, dan tempat ibadah. Meski sederhana dan tidak bisa disebut mewah. Namun keberadaan fasilitas tersebut sangat membantu para pengunjung pantai ini.

Berburu foto di Pantai Batu Bongkok

Kegiatan seperti ini biasanya populer di kalangan anak muda saat berkunjung ke pantai yang ada di Kecamatan Dabo Singkep ini. Banyak dari mereka yang mencari foto-foto tempat menarik di kawasan pantai ini untuk dijadikan oleh-oleh atau diunggah ke media sosialnya.

Apalagi jika Anda memang suka fotografi, tentu saja kawasan Pantai Batu Bongkok Ini akan menjadi objek baru di dunia fotografi Anda. Menghadap ke pantai dan laut, dihiasi bebatuan indah yang tersusun alami, Anda akan menemukan surga tersendiri dalam suasana pantai.

Baca Juga: Seribu Pesona Pulau Belanding yang Tak Pernah Bosan Memikat Mata

Akses menuju pantai Batu Bongkok

Rute yang harus diambil jika Anda ingin mengunjungi kami Pantai Batu Bongkok Sebenarnya tidak terlalu sulit. karena pantai ini masih berada di kawasan yang mudah dijangkau yaitu kecamatan Dabo Singkep. Jadi jika anda berangkat dari luar daerah ini harus terlebih dahulu sampai di Kecamatan Lingga.

Pengangkutan biasanya dilakukan menggunakan kapal laut dengan waktu tempuh kurang lebih 4 jam. Nah, setelah sampai, Anda bisa mencari rute menuju Kecamatan Dabo Singkep yang terletak di Pulau Singkep. Dari sini Anda tinggal mencari informasi untuk menuju pintu masuk pantai ini.

Jam buka dan tarif masuk Pantai Batu Bongkok

Pantai ini buka setiap hari pada jam buka aktif atau seperti umumnya tempat wisata pantai. Kini bisa dikatakan tiket masuk pantai ini sudah sangat terjangkau bagi masyarakat umum.

Tips Menuju Pantai Batu Bongkok

Untuk mencapai pantai ini sebenarnya tidak sulit dan ribet. Selain aksesibilitasnya yang mudah, wisatawan yang baru pertama kali berkunjung ke kawasan Kepri tentunya didampingi oleh pemandu wisata yang dikontrak.

Jika Anda masih baru di kawasan ini, selain menyiapkan beberapa perlengkapan penting untuk berwisata, Anda juga bisa menggunakan jasa pemandu wisata atau paket wisata yang saat ini banyak tersedia.

Demikian ulasan mengenai Pantai Batu Bongkok di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau. Terima kasih banyak.

Galeri Foto Pantai Batu Bongkok

Potret pantai Batu Bongkok di Singkep
Potret batu Bungkuk besar
Spot foto di bawah Batu Bungkuk
Berburu foto romantis
Bermain di Pantai Batu Bongkok
Sunset di pantai Batu Bongkok

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button