Tempat Wisata

Pantai Carita – Biaya Masuk dan Rute ke Situs 2023

Pantai Carita Ini merupakan kawasan yang sangat indah di Banten. Pantai Esoktis mampu memukau mereka yang datang ke tempat ini. Oleh karena itu, tidak heran jika setiap musim liburan selalu datang.

Banyak wisatawan berduyun-duyun mengunjungi kawasan ini. Berbahagialah dan nikmati setiap porsi pesona yang dihadirkan untuk Anda.

Untuk menghibur para pengunjung, berbagai jenis game drive telah disiapkan. Selain itu, petugas juga mengerahkan petugas kebersihan untuk membantu melestarikan kawasan tersebut.

Dengan bagiannya yang bersih, Pantai Carita memang menggoda untuk dikunjungi

Tentang Pantai Carita

Gambar Pantai CaritaFoto:

Banyak yang menyebut nama tempat ini “Pantai Anyer Carita” atau “Anyer Carita”. Yang istimewa dari kawasan ini adalah lokasinya.

Secara administratif, kawasan ini bukan milik Kecamatan Anyer. Melainkan milik kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Selain pesonanya yang aduhai, kawasan ini juga cukup mudah dijangkau. Jadi tidak salah jika banyak wisatawan yang lebih memilih untuk bersantai.

Habiskan waktu luang di Pantai Carita Pandeglang. Selain warga Banten, banyak juga warga dari luar kota yang memanfaatkan kawasan ini sebagai tempat bersilaturahmi bersama keluarga. Baca Juga : Wisata Pantai Bentar Sudah Kami Bahas Sebelumnya.

Sejarah singkat pantai

Sejarah Pantai CaritaFoto:

Ternyata di balik pesonanya yang mengesankan tersimpan sejarah Pantai Carita yang tak bisa diabaikan. Salah satunya adalah tempat ini sebagai tempat penyiksaan bagi masyarakat adat. Dulu, pada masa Hindia Belanda, lebih tepatnya pada tahun 1809 hingga 1810, mereka disiksa dan dipaksa bekerja.

Saat itu, Belanda sedang berusaha meningkatkan ekspornya. Anda mencoba menekan penduduk setempat untuk bekerja lebih keras dari pagi hingga malam dan seterusnya.

Kabar angker di kawasan ini juga diketahui setelah Gunung Krakatau meletus dahsyat pada 1883. Letusan Krakatau melahirkan mitos yang berkembang tentang Pantai Carita.

Setelah berakhirnya masa Belanda, Indonesia dapat memperoleh kemerdekaan. Pada tahun 1978 kawasan ini ditetapkan sebagai Taman Wisata Alam. Keputusan ini diambil oleh Menteri Pertanian saat itu.

Dengan penghargaan tersebut, kawasan pantai Carita perlahan tapi pasti mulai berkembang dan banyak dikunjungi wisatawan. Simak review kami lainnya untuk Pantai Bondo yang terletak di Kabupaten Jepara Jawa Tengah.

Pesona Pantai Carita

Hotel di Pantai CaritaFoto:

Tidak salah jika banyak yang mengidolakan kawasan ini sebagai salah satu pantai terpopuler. Pantai Carita yang berpasir putih merupakan pemandangan yang keindahannya tidak akan pernah terbantahkan.

Bayangkan pasir putih ini menempel rapat dari sudut ke sudut. Menjadi satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan.

Menarik lagi saat terkena sinar matahari. Pasir putih ini akan berkilau seperti berlian dan memukau semua mata yang melihatnya.

Namun, karena panas, ada suasana yang panas. Namun, terhalang oleh angin sejuk yang tak pernah berhenti berhembus.

Untuk menikmati Pantai Carita, biasanya orang duduk di bawah pohon sambil mendengarkan suara alam yang merdu. Untuk alasan keamanan, kawasan ini patut diacungi jempol.

Karena sudah ada lifeguard yang mondar-mandir. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika terjadi kesalahan, petugas pantai siap membantu dengan cepat.

Selain air, wisatawan juga disuguhkan pesona Gunung Anak Krakatu yang menjulang gagah. Melihat dua rangsangan menjadi satu dengan cara ini terasa tenang dan nyaman. Seolah-olah dunia ini ada tanpa masalah sedikit pun.

Kunjungi juga wisata Pantai Bopong untuk pemandangan dan spot foto terbaik.

Menyelam dan snorkeling

Menyelam dan snorkelingFoto:

Tren kunjungan pantai saat ini adalah menyelam dan snorkeling. Alami keanekaragaman kehidupan laut yang mengesankan dan mempesona.

Lihat tingkah lucu para ikan yang ingin mengajak kita mengobrol. Kegiatan menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Biota bawah laut Pantai Carita memang sangat mengagumkan. Ikan hias tersebut berkumpul dan berkelompok sendiri. Bermain di antara terumbu karang yang seolah menjadi rumah mereka.

Jadi jangan lupa untuk membawa kamera agar setiap momen di tempat ini bisa terabadikan dengan sempurna.

Wisatawan bisa menikmatinya sepanjang hari. Jika Anda lelah menyelam, lebih baik naik ke daratan. Kemudian istirahat di pasir pantai yang hangat untuk berjemur di bawah terik matahari. Itu adalah hari yang sibuk dan menyenangkan.

Baca juga: Obyek Wisata Pantai Cipatujah dengan Pemandangan Alam yang Sangat Indah.

wahana

Carita Beach Game DriveFoto:

Permainan di tempat ini tidak hanya menikmati keindahan terumbu karang saja. untuk wisatawan yang tidak bisa snorkeling atau menyelam. Menarik juga untuk menikmati pantai. Begitu luas sehingga wisatawan bisa melakukan apa saja. seperti latihan dengan bola atau tarik tambang.

Mengapa tarik tambang? Objek wisata yang satu ini sering digunakan untuk menjalin silaturahmi antar pekerja kantoran di hari libur atau hari biasa. Mereka akan melakukan kunjungan dan bermain game yang akan memperkuat ikatan mereka. Salah satunya adalah tarik tambang.

Ada juga wahana banana boat untuk memompa adrenalin dan sedikit meringankan beban di dada. Atau Anda juga bisa mengendarai ATV dan menikmati kembali medan ini dari tikungan ke tikungan. Temukan panorama lain saat wisatawan menjelajah dengan ATV ini

Jika ngebut melintasi pantai dengan kecepatan tinggi adalah hal yang kuno. Anda juga dapat memilih untuk melebihi batas kecepatan di atas air. Dengan menyewa peralatan jet ski, wisatawan bisa menikmati serunya melintasi ombak tipis.

Buku panduan juga tersedia di sini bagi wisatawan yang ingin mencobanya. Fungsi guide ini mengajarkan beberapa teknik dasar dalam mengendarai jet ski.

Baca juga ulasan kami sebelumnya tentang keindahan Pantai Tanjung Bira yang menawarkan banyak spot foto.

alamat dan lokasi rute

Rute menuju Pantai CaritaFoto:

Alamat lokasi Pantai Carita adalah Kecamatan Carita, Sukarame, Kabupaten Pandeglang, Banten. Ada dua jalur alternatif yang bisa digunakan.

Rute pertama bagi wisatawan bisa dimulai dari arah Jakarta. Arahkan kendaraan menuju jalan tol Merak hingga mencapai kawasan Serang. Kemudian lanjutkan perjalanan menuju kota Pandeglang hingga tiba di kawasan Labuhan.

Dari sini jarak ke Pantai Carita sangat kecil. Wisatawan bisa menggunakan banyak rambu yang ada. Rute selanjutnya sama dari Jakarta ke Serang melalui tol lintas Merak.

Bedanya, perjalanan dilanjutkan menuju Palima. Kemudian lanjutkan ke Batukuwung ke Pantai Carita yang jaraknya sangat dekat.

Anda juga dapat menggunakan Google Maps yang disediakan di bawah ini untuk sampai ke pantai



Biaya masuk ke Pantai Carita

Biaya masuk ke Pantai CaritaFoto:

Biaya masuk ke Pantai Carita adalah 15.000 rupiah. Ada juga biaya parkir sebesar 10.000 rupiah bagi pengguna kendaraan bermotor. Tarif 15.000 rupiah dikenakan bagi pengguna mobil.

Ada biaya 50.000 untuk permainan drive seperti penyewaan peralatan snorkeling. Untuk menikmati banana boat, wisatawan harus membayar 25.000 rupiah.

Jika Anda menyewa ATV selama 15 menit, ada biaya lalu lintas sebesar 25.000 rupiah. Yang mau main jet ski bisa merogoh kocek 30-50 ribu rupiah. Beberapa biaya di atas tentunya dapat berubah sewaktu-waktu.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Pantai di Banten yang Sayang Jika Anda Lewatkan.

Inilah keindahan Indonesia yang diwakili oleh Provinsi Banten. Dimana pemandangan yang disajikan terletak di negeri dongeng. Datang dan bersenang-senanglah di Pantai Carita. Jangan lupa ajak teman, sahabat, kerabat dan semua orang untuk datang ke tempat ini.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button