Tempat Wisata

Pantai Cemara Kembar, pesona pantai indah nan romantis di Serdang Bedagai

harga tiket: Rp40.000 Waktu aktif: 08.00-18.00 WIB, Alamat: Naga Kisar, Kec. Pantai Cermin, Kab.Serdang Bedagai, Sumatera Utara; Bahan pengikat: pemeriksaan situs

Berwisata ke Pantai Cemara Kembar di Serdang Bedagai tentunya memiliki banyak hal menarik yang ditawarkan. Bahkan mereka yang berkunjung ke pantai sering mengatakan bahwa banyak hal yang bisa dikunjungi wisatawan selama berada di sana.

Salah satu hal tentang pantai ini adalah daya tarik yang tercipta. Oleh karena itu, banyak dari mereka yang ingin mengunjungi tempat wisata tersebut untuk merasakan panorama alam.

Untuk itu, Anda perlu melihat atraksi apa saja yang ditawarkan oleh Pantai Cemara Kembar. Sehingga nantinya setiap pengunjung dapat merasakan berbagai jenis keindahan dan panorama yang tercipta dari pantai ini.

Daya tarik pantai kembar Cemara

Daya tarik pantai kembar CemaraKredit foto: Google Maps Effendy

Anda yang ingin mengunjungi pantai ini pasti bisa memperhatikan banyak atraksi yang bisa ditemukan di sana. Mulai dari daya tarik Pantai Kembar Cemara yang menawarkan lokasi eksotis, hingga fasilitas yang tersedia untuk wisatawan.

1. Memiliki banyak rumah adat melayu

Pantai Cemara memiliki pesona rumah tradisional melayu yang disediakan untuk pengunjung. Konon keberadaan rumah adat menimbulkan kesan tersendiri yang membuat pengunjung merasa nyaman.

Memang jika melihat rumah adat melayu ini cukup banyak yang ditawarkan oleh pengelolanya. Sehingga setiap tamu yang berkunjung ke pantai dapat menikmati suasana di kawasan pantai ini.

2. Pantai dengan nuansa romantis

Tak hanya itu, Pantai Kembar Cemara juga memiliki nuansa yang cukup romantis. Juga bagi pengunjung yang ingin berfoto sebelum pernikahan. Tentunya tempat ini bisa dijadikan sebagai tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Karenanya, Anda bisa memperhatikan nuansa yang diberikan pengelola. Bahkan, banyak pasangan yang berbulan madu datang ke sini hanya untuk menikmati suasana romantis di sekitar pantai.

3. Replika Istana Sultan Serdang

Daya tarik pantai kembar CemaraKredit foto: Google Maps Chai Rita

Pantai ini juga dilengkapi dengan replika Keraton Serdang jika Anda ingin masuk ke pintu masuknya. Replika ini sengaja ditempatkan di latar depan. Karena untuk menunjukkan budaya berkunjung di pantai.

Itu sebabnya pantai ini terkadang bisa dijadikan sebagai tempat yang cukup bersejarah. Selain itu, pihak pengelola bertujuan untuk membawa budaya Malaysia yang mendalam kepada para pengunjung yang datang ke Pantai Cemara Kembar.

4. Love boat untuk pengunjung

Kemudian ke atraksi yang tidak kalah menariknya yaitu perahu cinta bagi pengunjung. Keberadaan love boat memiliki hal-hal yang bisa dijadikan sebagai sarana berwisata yang cukup seru ketika sudah sampai disana.

Tentunya love boat ini menjadi hal yang menarik bagi setiap pengunjung yang ingin berpesiar di sekitar pantai. Kemudian Anda bisa menggunakan perahu cinta untuk merasakan keindahan alam kawasan pantai.

5. Keindahan pohon cemara

Anda juga bisa memperhatikan keindahan pohon cemara di sini. Tentu saja, Pantai Cemara Kembar Saya menanam banyak pohon di sana. Jadi, tentunya jika Anda berkunjung ke pantai, Anda bisa melihat pohon cemara ini.

Memang, pengelola menawarkan panorama atau keindahan cemara ini. Sehingga nantinya pengunjung dapat memperhatikan daya tarik yang diberikan secara sadar kepada setiap wisatawan yang datang ke pantai ini.

Alamat dan itinerary ke pantai

Alamat Pantai Cemara KembarSumber Gambar: Google Maps Elwin Chow

Tentunya jika anda ingin mengunjungi tempat pantai ini anda bisa langsung menuju jalan ATP Beach No.15 Sei Nagalawan Naga Desa Kisar Sei Rampah, Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Jadi pantai ini memiliki lokasi yang agak jauh, namun tentunya dengan panorama yang diberikan. Karena Pantai Cemara Kembar banyak dikunjungi wisatawan yang bisa menikmati berbagai fasilitas yang tersedia disana.

Tentunya bagi Anda yang berada di Sumatera Utara bisa langsung mengunjungi destinasi pantai ini. Sehingga nantinya banyak yang bisa Anda temukan di pantai tersebut. Sehingga anda juga bisa merasakan sensasi yang cukup menakjubkan saat berada disana.

Harga tiket masuk Pantai Kembar Cemara

Harga tiket masuk Pantai Kembar CemaraKredit foto: Google Maps Rangga Satya Tarigan

Kemudian untuk harga tiketnya sendiri ketika datang ke kawasan pantai tersebut. Anda dapat membayar Rp 40.000 per orang. Memang jika diperhatikan biaya untuk masuk ke pantai ini membutuhkan biaya yang cukup tinggi.

Namun, panorama yang tersedia jelas tidak akan mengecewakan Anda saat datang ke Pantai Cemara Kembar. Karena di sana Anda bisa merasakan banyak hal. Bahkan budaya yang diberikan cukup kental untuk dipahami.

Fasilitas di sekitar pantai

Fasilitas Pantai Kembar CemaraKredit foto: Google Maps Novrizal Al-Baghawy

Mengunjungi tempat wisata Pantai Cedar. Anda bisa melihat berbagai fasilitas yang dapat menunjang kebutuhan wisatawan. Mulai dari restoran hingga berbagai destinasi pantai lainnya untuk dipahami pengunjung.

1. Tempat parkir yang luas

Fasilitas yang tersedia di tempat wisata pantai populer ini adalah memiliki tempat parkir mobil yang cukup luas. Sehingga wisatawan yang membawa kendaraan tidak perlu khawatir. Apalagi saat musim liburan tiba. Tempat parkir menampung banyak mobil yang datang.

2. Warung makanan yang direkomendasikan

Maka sudah pasti direkomendasikan untuk hal berikut ini yang berhubungan dengan warung makan yang tersedia disini. Mengapa? Karena warung-warung yang ada di Pantai Kembar Cemara ini memiliki banyak makanan yang sangat enak untuk para pengunjung yang datang kesini.

3. Ketersediaan pendopo untuk pengunjung

Bahkan tak hanya itu, Anda juga bisa melihat cukup banyak paviliun yang bisa dinikmati pengunjung. Pasalnya, paviliun ini sebenarnya diperuntukkan bagi wisatawan yang datang ke Pantai Cedar agar bisa betah di tempat ini selama berlibur.

4. Memiliki kamar mandi yang nyaman

Maka anda yang mandi di pantai Cemara tidak perlu khawatir. Karena disini terdapat kamar mandi yang cukup nyaman untuk pengunjung pantai. Berbeda dengan pantai pada umumnya yang memiliki kamar mandi jika dibandingkan dengan pantai Cemara.

Tentunya Pantai Kembar Cemara ini memiliki panorama yang indah. Selain suasana pantai, pengelola juga membuat ikon budaya Sumatera yang cukup kental untuk diperlihatkan kepada wisatawan yang datang ke pantai ini.

Karena itu tempat ini dijadikan icon wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Bahkan, mereka juga bisa menemukan segudang fasilitas untuk setiap wisatawan yang berkunjung ke Pantai Cemara.

Jadi, Pantai Cemara Kembar merupakan tujuan wisata di wilayah Sumatera Utara. Cocok untuk anda yang sedang berlibur saat berkunjung ke kota tersebut.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button