Berita Wisata

Pantai Cidora Garut : informasi harga tiket, fasilitas, aktivitas dan atraksi menarik

Pantai Cidora yang terletak di desa Purbayani, kecamatan Caringin ini letaknya tidak jauh dari pantai Rancabuaya. Namun, pantai Cidora malah kurang dikenal masyarakat, meski keindahannya tak tertandingi. Bagi pengguna internet yang berniat mengunjungi pantai ini, berikut beberapa informasi mengenai Pantai Cidora.

Harga tiket

Untuk memasuki kawasan ini, pengunjung hanya perlu membayar Rp 5.000 per orang. Harganya yang terjangkau cocok untuk wisatawan yang ingin berlibur namun enggan mengeluarkan banyak uang.

Selama jam buka, Pantai Cidora buka setiap hari selama 24 jam sehingga pengunjung dapat menikmati keindahannya setiap saat.

Meredakan

Fasilitas di pantai ini masih kurang memadai karena saat ini pantai Cidora hanya digunakan oleh pemerintah sebagai destinasi liburan, sehingga fasilitasnya masih dalam tahap pembangunan. Namun, beberapa fasilitas penting seperti toilet, area parkir dan warung sudah tersedia. Kios-kios di pantai ini menjual makanan dan minuman khusus untuk wisatawan.

kegiatan menarik

Meski pantai ini masih sepi pengunjung, ada banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan pengunjung. Pengunjung bisa bermain di pantai dan bermain bola atau bermain air. Pengunjung bisa merasakan dinginnya air laut yang meresap ke kaki, menyusuri pantai, dan berjalan-jalan sambil menikmati segarnya udara pantai. Di terumbu karang besar di sekitar pantai, pengunjung dapat menangkap ikan liar jika beruntung. Pengunjung juga bisa berjemur dan mengabadikan momen dengan berfoto. Ada banyak spot foto menarik yang bisa diambil dengan keindahan yang memukau.

Daya tarik

Pantai Cidora memiliki pesona yang mempesona. Hamparan air yang menyatu dengan laut, sesampainya di pantai anda akan melihat laut biru jernih yang sangat indah. Pantai Cidora memiliki pasir hitam yang kasar, meskipun demikian pengunjung tetap dapat menikmatinya dengan bersantai di tepi laut untuk merasakan semilir angin. Deburan ombak yang berirama memanjakan wisatawan. Ada juga karang hijau yang saling menyatu serta tebing-tebing tinggi di kiri dan kanan pantai. Perbukitan tebing ditumbuhi pepohonan yang hijau dan rindang, sehingga suasana pantai menjadi sejuk.

Demikian informasi mengenai Pantai Cidora yang indah dan asri. Kapan Warginet ingin mengunjungi pantai Cidora?

Sumber foto: Google Maps/Bondan NM

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button