Tempat Wisata

Pantai Jungwok: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pantai Jungwok telah menarik perhatian hanya dari namanya yang menyenangkan dan unik. Namun bukan hanya soal nama saja karena pantai ini merupakan salah satu tempat terindah yang wajib anda kunjungi di Gunung Kidul Jogjakarta. Berbeda dengan destinasi lainnya, pantai ini terkesan private dan tidak terlalu ramai. Sangat cocok sebagai tempat meditasi.

Pantai Jung Wook

Pantai dengan pasir putih yang lembut dan ombak yang tenang membuat semua orang betah tinggal di sini. Manfaat lain yang coba ditawarkan adalah pemandangan desa yang masih asri dan terawat. Pepohonan rimbun dengan air bersih terlihat di sepanjang jalan menuju tempat wisata, serta air pantai yang begitu jernih hingga terumbu karang terlihat jelas.

Atraksi Pantai Jungwok

1. Berkemah

Karena letak pantainya yang belum banyak diketahui orang, sangat cocok bagi anda yang ingin bermalam disana. Salah satu pilihan adalah berkemah. Pantai Jungwok memiliki ombak yang relatif tenang dan beberapa tebing besar yang menghantarkan air hingga menyentuh pasir. Meski demikian, wisatawan tetap diharapkan tetap waspada.

Ini berfungsi untuk melindungi dari gelombang Laut Selatan yang sering terjadi secara tiba-tiba. Untuk menunjang kegiatan camping, wisatawan bisa memanfaatkan beberapa penjual kayu bakar untuk membuat api unggun. Kegiatan seperti ini pasti akan sangat menyenangkan jika dilakukan bersama orang tersayang.

2. Pasir putih

Pantai putih milik laut ini masih terjaga dengan baik. Anda bisa tahu dari kebersihan area tersebut. Tidak ada sampah di hampir setiap sudut. Hal lain yang menarik dari pantai ini adalah Anda bisa menikmati angin sepoi-sepoi sambil memandangi tebing-tebing batu yang menjulang tinggi. Yang tak kalah unik adalah pembagian menjadi tiga sungai air tawar.

Fakta ini harus dimanfaatkan. Wisatawan bisa menikmatinya dengan berenang, bermain air di pantai, atau sekedar bersantai sambil menunggu sunset. Ini adalah kegiatan yang menyenangkan dan wajib dilakukan ketika mengunjungi pantai pribadi ini.

3. Bersepeda

Pantai Jungwok adalah salah satu pantai yang kecil dan karenanya pribadi. Namun, jika ingin menikmati hal seru lainnya, Anda bisa menggunakan sepeda untuk pengalaman baru. Wisatawan bisa menggunakan beberapa sepeda warga untuk menjelajahi kawasan berpenduduk dan mengelilingi pantai mungil.

Anda bisa leluasa memilih waktu yang tepat untuk menikmati angin tanpa harus lelah. Ada hal-hal baru seperti ini untuk dipikirkan setiap bulan. Saya berharap dapat memberi Anda hiburan atas kerja kerasnya selama ini. Selain itu, tidak ada salahnya beristirahat sejenak untuk memulihkan kejernihan mental.

4. Transportasi mudah

Gunung Kidul merupakan salah satu kawasan di Jogjakarta yang sering dikunjungi wisatawan. Pemerintah daerah bahkan telah beberapa kali meningkatkan akses situs. Salah satu alasannya adalah dibangunnya bandara baru yang memungkinkan wisatawan untuk menikmati pesona provinsi istimewa ini.

Hal ini memungkinkan kendaraan dan lainnya untuk dengan mudah mendekati tujuan mereka. Tidak hanya mobil, kendaraan roda dua pun dapat dengan mudah melewati kawasan tersebut. Jika Anda tidak keberatan, menggunakan sepeda motor adalah ide yang bagus. Pertama karena memudahkan untuk mencapai tujuan dan kedua karena Anda bisa leluasa menikmati hamparan sawah yang menyejukkan mata.

Fasilitas di Pantai Jungwok

ruang sholat

Tempat ibadah seperti mushola tersedia lengkap dengan perlengkapannya. Tak perlu bingung dengan air bersih karena kawasan ini memiliki sumber air yang melimpah. Yang terpenting wisatawan tidak perlu takut, karena pengelola tempat ibadah selalu memperhatikan kondisi tempat ibadah. Selain itu, Anda dapat meminta bantuan penduduk setempat yang sangat ramah.

Toilet

Fasilitas lain yang juga tidak kalah di Pantai Jungwok antara lain toilet dan kamar mandi. Keduanya tersedia dan tetap aman dan bersih. Anda tidak perlu khawatir dengan kualitas air yang tersedia karena semuanya sudah dijamin oleh alam, sehingga wisatawan dapat leluasa menggunakan air tersebut. Tapi tetap sesuai kebutuhan. Jangan ragu untuk mandi saat berkeringat.

Tempat kuliner

Anda tidak akan kelaparan atau kehausan di pantai kecil ini karena sekarang terdapat fasilitas makan. Pengunjung dapat merasakan cita rasa masakan daerah Jogjakarta dengan harga yang relatif murah. Selain itu, mereka biasanya memberikan porsi besar dan lengkap.

Namun, jika Anda memutuskan untuk pergi berkemah, ada baiknya Anda menyiapkan perlengkapan berkemah sendiri, karena pihak penyelenggara belum menyediakannya. Juga, jangan lupa membawa perbekalan karena warung tutup pada malam hari. Tak perlu khawatir asalkan Anda mempersiapkan semua perbekalan dengan benar-benar matang.

area parkir

Fasilitas parkir yang tersedia cukup luas. Wisatawan tidak perlu khawatir mobil atau kendaraan lain tidak bisa masuk. Kabar baiknya biaya parkir di sini cukup terjangkau, hanya Rp 5.000. Ada kepuasan besar dalam membayar semua keindahan yang diberikan.

Biaya masuk ke Pantai Jungwok

  • Biaya masuk pada hari kerja: Rp 5.000/orang
  • Biaya parkir motor: Rp 3.000
  • Biaya Parkir: Rp 5.000

(Diperbarui Mei 2023)

Jam buka Pantai Jungwok

Lokasi dan rute pantai Jungwok

Alamatnya Timur Pantai Wediombo, Gunung Kidul, Jogjakarta. Untuk rutenya bisa ambil rute ke Pasar Wonosari, lurus terus belok kanan menuju Jalan Baron sampai pertigaan Mulo-T, belok kiri disana. Kemudian pertigaan Siung lurus hingga bertemu dengan pertigaan Wediombo. Belok kanan dan ikuti jalan menuju lokasi yang diinginkan.

Peta lokasi Pantai Jungwok

Tips mengunjungi Pantai Jungwok

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Jungwok semakin menyenangkan dan berharga. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Jungwok adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Jungwok bersama orang tersayang dan dapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa agen perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres di Pantai Jungwok.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Jungwok.

Galeri Foto Pantai Jungwok

Pantai Jung WookPantai Jungwok Sumber: instagram.com/rinirarasati/Pantai Jung WookPantai Jungwok Sumber: instagram.com/objek_wisata_jogja/Pantai Jungwok saat berkabutOmbak di Pantai JungwokSpot foto dengan background Coral HillsMenikmati keindahan pantaiKegiatan berkemah di pantaiMatahari terbenam di Pantai Jungwok

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button