Tempat Wisata

Pantai Kalianda Laguna Lampung Selatan: harga tiket, objek wisata

Pantai Laguna – Kalau bicara perjalanan wisata ke Lampung, sebagian besar orang pasti akan jatuh cinta dengan wisata pantai. Lampung memiliki sederet objek wisata pantai indah yang ditawarkan. Salah satu wisata pantai terindah di lampung yang wajib anda kunjungi adalah wisata Pantai Laguna.

Pantai ini merupakan hamparan pasir putih halus dengan deretan bebatuan karang yang berjejer di tepinya. Banyak juga tempat yang bagus untuk Anda yang suka berfoto dengan latar belakang Gunung Anak Krakatau dan bersantai di tepi pantai sambil menikmati mempesonanya matahari terbenam khas Pantai Laguna.

Tentunya datang kesini untuk bersantai bersama keluarga atau kerabat tercinta juga menjadi kunjungan wisata yang menarik.

Informasi Umum

  • alamat: Way Urang, Kec. Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung 35551
  • Jam operasional: Buka setiap hari, 24 jam
  • peta: Google Peta

Objek wisata Pantai Laguna Lampung

Sama halnya dengan pantai-pantai di Lampung, Pantai Laguna juga memiliki ciri khas pasirnya yang sangat putih dan halus. Di ujung pantai berpasir ini Anda akan menemukan deretan bebatuan yang melapisi pantai dengan indah.

Banyak juga tempat-tempat indah untuk berburu foto di sini. Anda juga bisa menunggu matahari terbit dan terbenam lalu menikmati pemandangan terbaik di pantai ini. Pemandangan terbaik dari Pantai Kalianda Laguna adalah Gunung Krakatau (Gunung Rajabasa) yang juga menjadi latar belakang.

Keindahan Pantai Kalianda LagunaKeindahan Pantai Kalianda Laguna

Fasilitas wisata di Pantai Laguna

Wisata Pantai Laguna merupakan salah satu objek wisata dengan fasilitas berupa rumah liburan yang dapat anda sewa. Sewa rumah liburan 250.000 hingga 800.000 rupiah.

Tentunya juga tergantung fasilitas dan jumlah kamar yang disewa. Di setiap cottage yang Anda sewa saat datang ke Pantai Laguna, setiap cottage dilengkapi dengan tempat tidur yang nyaman.

Tempat tidur di setiap cottage merupakan tempat tidur double dan terdapat kipas langit-langit di setiap kamar. Tersedia juga meja makan dan kompor gas serta berbagai peralatan memasak dan makan.

Khusus untuk rumah liburan dengan 4 kamar, perlengkapannya meliputi TV 14 inci, kulkas, meja tamu, kursi dek dan juga 2 kamar mandi. Kamar mandinya dilengkapi dengan shower dan area tempat duduk. Dijamin wisatawan yang menginap di cottage akan betah.

Lokasi objek wisata Pantai Laguna di lampung

Tempat wisata di Pantai Laguna ini terletak di Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan. Tempat wisata ini dulunya bernama Laguna Helau Resort, namun kini berganti nama menjadi Alau – Alau Boutique Resort.

Dari segi jarak, Pantai Laguna berjarak sekitar 30 km dari Pelabuhan Bakauheni. Jika anda menempuh perjalanan dari kota Bandar Lampung, jarak yang perlu anda tempuh untuk mencapai Pantai Laguna adalah sekitar 57 km atau sekitar 1 jam perjalanan.

Rute dan jalan menuju Pantai Laguna

Kendaraan pribadi

Agar liburanmu semakin seru dan leluasa, sebaiknya gunakan kendaraan pribadi. Jika Anda tidak memiliki mobil, Anda dapat pergi ke sana secara berkelompok dan kemudian menyewa mobil untuk sehari semalam. Ada banyak biro perjalanan yang menyewakan mobil untuk sehari semalam, baik dengan atau tanpa sopir.

Silakan menuju Kota Kalianda. Setelah sampai di pertigaan dan Jalan Sumatra Junction, Anda perlu belok kiri dan masuk ke jalur ganda. Jadi Anda menemukan kantor Bupati Lampung Selatan dan kemudian ada tanda jalan lain menuju Pantai Laguna.

transportasi umum

Pantai ini mudah diakses tidak hanya dengan kendaraan pribadi tetapi juga dengan angkutan umum. Silakan ikuti instruksinya. Dari Bakauheni, Anda perlu naik bus jurusan Rajabasa lalu turun di pertigaan Kota Kalianda. Bus mungkin berharga sekitar 5.000.

Kemudian naik ojek dari pangkalan sekitar pertigaan menuju lokasi Pantai Laguna. Sedangkan untuk biaya ojek sendiri, anda perlu menawar dengan bijak hingga mendapatkan harga yang murah sekitar 15.000 hingga 25.000 rupiah.

Biaya masuk Pantai Laguna

Tiket masuknya 10.000 rupiah per orang. Ada juga bar dan toko di sini yang bisa Anda manfaatkan. Harga tiket masuknya tentunya sangat terjangkau karena banyak fasilitas yang bisa Anda nikmati dan juga pesona alam yang indah. Pesona pemandangan matahari terbenam yang mempesona juga menjadi pemandangan yang paling dinantikan wisatawan di Pantai Laguna.

Tempat keren lainnya di lampung : Liburan seru di pantai berpasir putih lampung

Nikmati matahari terbenam dan matahari terbit di Pantai Laguna

Salah satu yang menarik dari pantai ini adalah pemandangan matahari terbenam dan terbitnya yang mempesona. Tak hanya wisatawan dalam negeri yang datang khusus ke pantai ini, wisatawan dari luar negeri pun rela berkendara jauh-jauh untuk merasakan indahnya matahari terbenam atau terbenamnya matahari. Silakan lihat betapa indahnya matahari terbit:

Suasana Sunrise di Pantai Laguna, LampungSuasana Sunrise di Pantai Laguna, Lampung

Akomodasi di sekitar pantai

Pantai ini bisa dikatakan dikelola dengan baik dan berbagai fasilitas serta fasilitas umum terus dilengkapi. Nah, salah satu fasilitas yang tidak terlalu mahal adalah akomodasi. Bagi Anda yang ingin menikmati suasana Sunset atau Sunrise keesokan paginya, Anda bisa menginap di cottage yang memiliki fasilitas cukup lengkap.

Cottage dilengkapi dengan kipas angin atau AC, dapur, kamar mandi, TV, kulkas dan masih banyak peralatan dan perlengkapan rumah tangga lainnya. Tentunya setiap rumah liburan memiliki harga dan fitur yang berbeda-beda. Misalnya, jika Anda memesan kamar dengan harga 300.000 per malam, Anda dapat menikmati pemandangan pantai, sedangkan dengan harga 250.000 Anda hanya akan mendapatkan pemandangan kolam.

Akomodasi di Pantai LagunaAkomodasi di Pantai Laguna

Namun, jika Anda tidak ingin menginap di properti ini, ada pilihan hotel yang bisa Anda jadikan tempat bermalam. Selain hotel, ada juga homestay yang bisa Anda sewa di dekat pantai.

Harga yang ditawarkan hanya berkisar 100.000 saja. Itu semua tergantung pada pilihan individu. Seperti Alau-alau Boutique Resort Hotel yang terletak di Jalan Sinar Laut, No. 81, Desa Ketang, Pintu Keluar Way Urang, Kecamatan Kalianda. Jadi anda bisa memesan kamar ini sebelum anda tiba di Pantai Laguna Kalianda.

Menyenangkan saat berkemah

Selain menginap di rumah liburan, homestay atau hotel, wisatawan juga bisa mendirikan tenda di tepian Pantai Kalianda Laguna.

Mari kunjungi juga: Liburan seru di Taman Nasional Way Kambas, Lampung

Berkemah di sini sangat mengasyikkan. Jika Anda menyukai alam, aktivitas ini wajib Anda coba. Di sini Anda menyatu dengan alam dan tentunya tidak membutuhkan banyak biaya.

Para backpacker awam kerap melakukan aktivitas berkemah di pinggir pantai ini sambil membuat api unggun untuk menghilangkan dinginnya udara di pantai.

Usai menikmati indahnya matahari terbenam di sore hari, di pagi hari kita langsung disambut indahnya matahari yang mengintip dari ufuk timur. Namun karena tidak ada kemungkinan untuk menyewa tenda di pantai ini, Anda harus membawa semua perlengkapan dari rumah.

Camping di Pantai Laguna dengan menggunakan sepeda motorCamping di Pantai Laguna dengan menggunakan sepeda motor

Menutup

Ini adalah pusat informasi wisata kecil Pantai Laguna yang dapat kami sediakan untuk Anda. Semoga informasi diatas bermanfaat dan semoga liburan anda menyenangkan. Jangan lewatkan juga: Tempat wisata Pantai Kiluan di Lampung yang eksotik dan seru

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Back to top button