Tempat Wisata

Pantai Kedungu Tabanan – Atraksi, Aktivitas, Tempat dan Harga Tiket

harga tiket: Gratis, Waktu aktif: 24 jam, Alamat: Pantai J L. Kedungu, Desa Belalang, Kec. Kediri, Kab.Tabanan, Bali; map: Cek lokasi

Pantai Kedungu adalah salah satu tempat wisata yang paling populer dan wajib dikunjungi ketika Anda berada di Tabanan, Bali. Tempat yang tak kalah indah dengan Pantai Nyanyi ini juga memiliki pantai berpasir hitam. Pengunjung yang datang bisa bermain pasir, berkeliling dan berfoto-foto.

Meskipun wisata pantai ini terkenal dengan pemandangannya yang indah, namun juga menyimpan banyak pesona. Panorama tempat wisata dengan air terjunnya dapat memanjakan setiap wisatawan yang mengunjunginya. Direkomendasikan untuk anda yang ingin datang menikmati keindahan sunset atau matahari terbenam di kawasan pantai yang terkenal.

Pengunjung Pantai Kedungu juga memiliki berbagai fasilitas yang disediakan oleh pengelola kawasan pantai yang satu ini. Fasilitas tersebut diharapkan dapat memenuhi kebutuhan wisatawan yang datang ke sini untuk berlibur atau berekreasi. Semua kebutuhan tersebut dimulai dari sarana olahraga berupa papan selancar, toilet, restoran dan masih banyak lagi yang lainnya.

Atraksi Pantai Kedungu

Objek wisata yang dimiliki oleh Pantai KedunguKredit foto: Instagram SanivThaya Bali

Salah satu pantai di pulau dewata Bali, dikunjungi oleh berbagai wisatawan dari berbagai daerah hingga mancanegara setiap hari, bulan demi tahun. Tempat ini merupakan salah satu dari beberapa destinasi wisata populer di Pulau Dewata. Banyak wisatawan yang datang untuk menikmati pemandangan pantai yang indah dan menunggu matahari terbenam.

1. Pemandangan matahari terbenam

Pantai Kedungu terkenal dengan sunset atau pemandangan matahari terbenamnya yang begitu eksotis dan mempesona. Para wisatawan dapat melihat hamparan laut biru yang mencerminkan tren warna jingga saat matahari terbenam. Kemudian pemandangan di pantai ini juga berubah menjadi lebih romantis dengan kerlap-kerlip warnanya yang khas saat senja.

Pemandangan indah yang begitu mempesona saat matahari terbenam menjadi salah satu daya tarik dari objek wisata bahari ini. Maka tak heran jika banyak orang memanfaatkan waktu senja untuk berfoto bahkan menjadikannya lokasi film romantis.

2. Pasir pantainya hitam

Daya tarik selanjutnya adalah pasir pantai yang berwarna hitam. Hamparan pasir yang begitu luas dan halus bisa membuat seseorang yang memasuki tempat ini terlihat sangat lembut. Pada umumnya wisatawan dapat bersantai dengan nyaman di atas pasir atau berjemur.

Tentu saja pantai pasir hitam dengan begitu luas dan mulus bisa menjadi salah satu daya tarik dari tempat wisata yang satu ini. Maka tak heran jika banyak orang yang penasaran dengan destinasi wisata ini, maka datang dan kunjungilah.

3. Ombaknya cocok untuk surfing

Atraksi Pantai KedunguKredit foto: Google Maps Stefan Majoleth

Pantai Kedungu memiliki ombak yang besar. Biasanya pengunjung yang datang memanfaatkannya untuk bermain selancar. Tempat yang terkenal dengan ombaknya yang cocok untuk berselancar, kini menjadi tujuan wisata populer bagi para peselancar.

Oleh karena itu, tempat wisata ini ramai dikunjungi oleh penduduk lokal, daerah, dan mancanegara yang berbeda. Dari situ, pantai ini bisa menjadi salah satu daya tarik utama untuk tempat wisata yang satu itu.

4. Pantai unik dengan air terjun

Daya tarik terakhir adalah keberadaan air terjun kecil. Hal ini disebabkan oleh daerah tebing yang berisi air terjun kecil. Suara gemericik air dengan hembusan anginnya yang indah dan mempesona bisa digunakan untuk menenangkan pikiran.

Meski air terjun ini tidak terlalu tinggi, namun tempat tersebut tetap memberikan kesan eksotis. Hal ini memungkinkan untuk menjadikan destinasi wisata ini sebagai salah satu daya tariknya.

Alamat dan rute ke lokasi

Kredit foto: Google Maps 3loka Parmita

Pantai Kedungu merupakan salah satu pantai di Tabanan atau tepatnya di kawasan Banjar Kedungu yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Lokasinya sekitar 20 km dari pusat kota Denpasar, Bali. Akses menuju resor pantai ini sangat mudah karena ada banyak rambu jalan yang mengarahkan Anda ke resor pantai ini.

Jarak mengemudi Anda ke pantai mungkin lebih lama dari yang diperkirakan karena kemacetan di area tersebut. Biasanya pada musim liburan antara Juli dan September, jumlah wisatawan yang datang terjadi. Hal ini dapat membuat jalan menuju tempat wisata pantai semakin padat.

Para wisatawan dapat menggunakan kendaraan pribadi berupa mobil atau motor untuk sampai ke tempat tujuan. Setibanya di sana, Anda bisa menikmati pemandangan destinasi wisata ini yang begitu indah, menawan dan mempesona. Tentu saja dapat memanjakan mata wisatawan yang melihat dan menyaksikan panorama yang menakjubkan.

Biaya masuk objek wisata

Harga tiket Pantai KedunguSumber Gambar: Google Maps Anis Permana

Tentunya saat memasuki suatu objek wisata akan dikenakan biaya masuk, namun jika ingin memasuki kawasan wisata Pantai Kedungu tidak perlu membayar tiket masuk yang biasanya sudah ditetapkan oleh pengelola wisata pantai lainnya. . Pengunjung dapat memasuki objek wisata ini secara gratis atau gratis.

Biaya parkir bervariasi bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi, baik sepeda motor maupun mobil. Untuk motor biaya parkirnya Rp 2000. Untuk parkiran biaya parkirnya Rp 5000.

Setelah membayar semua tiket masuk dan biaya parkir, Anda bebas menikmati pemandangan dari objek wisata yang satu ini dan melakukan aktivitas foto. Banyak orang yang memanfaatkan waktu liburan atau relaksasi di sini karena menawarkan destinasi wisata yang bagus dan fasilitas yang nyaman. Dan biaya masuknya cukup terjangkau.

Aktivitas Seru di Pantai Kedungu

Aktivitas seru di Pantai KedunguKredit foto: Instagram Tebing Pantai Cinta

1. Berjemur atau bersantai di pantai

Wisatawan dapat melakukan aktivitas menarik berjemur atau bersantai di pantai pasir hitam yang begitu luas dan bersih, dengan tikar berbentuk tikar. Biasanya pengunjung melakukan kegiatan tersebut pada pagi hari menjelang siang hari.

Sehingga banyak wisatawan yang mengunjungi area pantai dengan berjemur. Matahari pantai menjadi tujuan utama bagi pengunjung yang datang.

2. Menikmati matahari terbenam

Kegiatan menarik selanjutnya adalah menikmati sunset yang sangat indah, mempesona dan begitu eksotis. Pengunjung bisa menikmati momen sunset ini di sore hari.

Anda bisa duduk-duduk di pantai bersama teman atau pacar, pacar atau keluarga. Saat Anda menyaksikan matahari perlahan terbenam dengan sinar senja yang begitu indah dan mempesona.

3. Cobalah berselancar

Bagi Anda yang menyukai olahraga air terutama selancar, Anda harus mencoba bermain di Pantai Kedungu. Ombaknya sangat besar sangat cocok untuk bermain selancar ini. Sehingga banyak pengunjung yang menggunakannya untuk browsing.

Penginapan murah dekat pantai

Akomodasi di dekat Pantai KedunguSumber gambar: Google Maps Josef Beran

1. Benteng Kedungu Vila

Penginapan pantai populer di Bali ini bernama Kubu Kedungu Vila. Penginapan tersebut menawarkan satu kamar tidur yang cukup luas, terlihat bagus dan tentunya membuat nyaman bagi yang menyewanya. Selain itu, tempat ini juga menawarkan banyak pesona. Terjangkau di kantong, harganya jadi rekomendasi tempat istirahat.

2. Villa Swarga Kedungu

Villa Swarga Kedungu merupakan salah satu akomodasi yang terletak di dekat objek wisata kawasan pantai Kedungu ini. Tempat yang bersih dan nyaman dapat membantu Anda menenangkan pikiran setelah aktivitas lari atau aktivitas pantai yang berat.

3. Villa D’sawah

D’sawah Villas Inn juga terletak di dekat area pantai. Tempat ini menawarkan fasilitas yang cukup lengkap. Dan menawarkan layanan yang ramah. Sehingga bisa menjadi salah satu rekomendasi tempat menginap dengan harga sewa yang terjangkau. Dan tempatnya nyaman dan memberikan kesan tersendiri bagi para penyewanya.

Tersedia fasilitas area pantai

Fasilitas di area pantaiSumber gambar: Google Maps Folke Lemaitre

Tentunya sebagai destinasi wisata yang sudah terkenal, objek wisata Pantai Kedungu tetap menawarkan fasilitas yang sangat penting bagi para pengunjungnya. Untuk itu pengelola kawasan pantai ini menawarkan fasilitas yang sangat lengkap.

Fasilitas penunjang kegiatan wisata seperti persewaan papan selancar dan masih banyak lagi. Semua fasilitas ini telah disediakan dengan sepatutnya dan aman.

Fasilitas penunjang lainnya seperti tempat parkir, restoran atau pub dan akomodasi dapat ditemukan di kawasan wisata ini. Dengan demikian, pengunjung pantai dapat menikmati wisata di kawasan ini dengan lebih nyaman.

Itulah beberapa tempat wisata, fasilitas dan rute menuju kawasan wisata Pantai Kedungu di Tabanan Bali. Sarana dan prasarana di destinasi laut ini tentunya sangat lengkap sehingga wisatawan dapat berlibur dan menikmati pantai dengan lebih menyenangkan.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button