Tempat Wisata

Pantai Kenjeran, pantai indah dengan keindahan alam yang memukau di Surabaya

harga tiket: 15.000 Rp Jam operasional: 07.00-16.00 WIB, Alamat: Kecamatan Kenjeran, Kabin Surabaya, Jawa Timur; Bahan pengikat: verifikasi lokasi

Pantai Kenjeran adalah salah satu pantai yang paling banyak dikunjungi di kota Surabaya. Pantai yang indah ini tidak memiliki ombak yang terlalu kuat sehingga menarik wisatawan untuk berenang atau menyewa perahu di sekitar pantai. Suasananya cukup tenang dan membuat pengunjung betah berlama-lama.

Bicara soal daya tarik, sudah tidak diragukan lagi pantai bernama Kenjeran ini. Salah satunya adalah keindahan alam untuk dinikmati bersama orang-orang tersayang. Belum lagi fasilitas yang disediakan cukup lengkap, mulai dari fasilitas umum hingga tempat hiburan. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang pantai yang indah ini, baca pernyataan di bawah ini.

Hotel Murah di Surabaya

Daya tarik Pantai Kenjeran

Daya Tarik Pantai Kenjeran SurabayaFoto oleh Elly Sintiyah di Facebook

✦ Keindahan alam yang menawan

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, keindahan alam pantai ini tidak perlu diragukan lagi. Karena pantai ini menampilkan air laut yang biru, ombak yang tenang dan pasir pantai yang tertata rapi menawarkan pemandangan yang indah dan mempesona semua orang.

Selain itu, jembatan dan gubuk kayu yang ada menambah kesan estetika pantai. Oleh karena itu, banyak pengunjung yang berlama-lama menikmati pemandangan pantai sepuasnya. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah pagi dan sore hari untuk menyaksikan matahari terbit dan terbenam.

✦ Perahu yang indah

Yang tak kalah menarik dari pantai di Surabaya ini adalah perahu yang memungkinkan Anda naik ke pulau berpasir di tengah laut. Pengunjung dapat menikmati pemandangan pantai serasa berada di atas perahu. Keindahan Jembatan Suramadu dapat dikagumi pada malam hari dengan kerlap-kerlip lampu yang indah.

✦ Bangunan Cina

Berbeda dengan pantai lainnya, Pantai Kenjeran menampilkan bangunan khas bergaya arsitektur China, mulai dari pagoda hingga patung naga berukuran besar. Budaya Tionghoa bisa dipelajari langsung di sini. Bangunan yang patut dilihat termasuk Pagoda Tian Ti dan Kelenteng Sanggar Agung.

Cek tiket Funworld Tunjungan Plaza 3 Surabaya

✦ Taman bermain anak-anak

Bagi Anda yang ingin mengajak si kecil, pantai cantik ini adalah pilihan yang tepat. Karena tempat tersebut telah dilengkapi dengan tempat bermain khusus anak yang terdiri dari ayunan dan taman air. Namun, ada beberapa tempat yang memerlukan biaya. Namun, kehadirannya membuat anak-anak betah di sini.

✦ Tempat matahari terbit terbaik

Jika Anda berada di Surabaya dan ingin melihat matahari terbit terindah, mengunjungi Kenjeran Baru adalah jawabannya. Pasalnya, Pantai Kenjeran Baru dianggap sebagai spot sunrise terbaik di Surabaya. Di pagi hari Anda dapat menikmati pemandangan matahari yang indah.

Cek tiket Kidzooona Ciputra World Surabaya

Alamat, lokasi rute dan tiket masuk

Alamat Pantai Kenjeran SurabayaFoto oleh Lulu’s Quin di Facebook

Perlu diketahui ada dua pantai di Kenjeran yaitu Lama di Kl.Raya Pantai Lama No.12, Kenjeran, Bulak Surabaya dan Baru yang berada di Jl. Sukolilo, No.100, Bulak, Surabaya. Jarak keduanya sangat dekat, sehingga Anda bisa mengunjungi keduanya tanpa mengeluarkan banyak uang.

Bagi pengunjung yang berangkat dari Jawa atau Jakarta, menuju ke arah Jalan Pantura. Saat anda tiba di surabaya anda akan menemukan petunjuk arah menuju lokasi sehingga anda tidak perlu khawatir lagi dengan petunjuk arah. Anda tinggal mengikuti petunjuk atau menggunakan bantuan Google Maps.

Sedangkan bagi pengunjung yang berangkat dari pusat kota Surabaya, Jawa Timur, perjalanan hanya memakan waktu 20 hingga 30 menit karena jaraknya yang cukup dekat. Namun, itu juga tergantung pada kondisi jalan. Jam buka mulai dari pukul 07.00 hingga 16.00. Jadi cobalah untuk tidak terlambat.

Untuk menikmati keindahan Kenjeran Anda tidak perlu menguras isi dompet karena tiket masuknya cukup terjangkau. Harga tiket dari Senin sampai Jumat hanya Rp 15.000 per orang. Sedangkan harga Rp 25.000 per orang dari Sabtu hingga Minggu. Namun, perubahan harga dilakukan sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh pengelola.

Kegiatan yang menarik

Kegiatan pantai Kenjeran SurabayaFoto oleh Imel Meliana di Facebook

1. Bepergian dengan perahu

Salah satu hal yang paling seru untuk dilakukan di Pantai Kenjeran Lama adalah menyewa perahu. Anda diajak untuk menikmati suasana di tengah laut yang luas membuat rasa yang luar biasa itu semakin terasa. Harga sewa perahu adalah Rp 30.000 per perahu namun dapat berubah selama musim liburan.

Tak hanya menikmati suasana di tengah laut, Anda juga diajak melihat lebih dekat keindahan Jembatan Suramadu di malam hari. Anda juga memiliki opsi untuk mendarat di pulau pasir untuk bermain membangun istana pasir. Tentunya kegiatan liburan di Surabaya akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

2. Menjelajahi bangunan khas Tionghoa di Pantai Kenjeran

Sangat disayangkan jika Anda melewatkan mengunjungi bangunan khas Tionghoa di Kenjeran. Pengetahuan tentang budaya Tionghoa akan ditingkatkan dengan mengunjungi Kelenteng Sanggar Agung dan Pagoda Tian Ti. Bangunan unik ini tidak hanya ramai dikunjungi wisatawan saat musim liburan, tapi juga pasangan yang berfoto jelang pernikahan.

3. Makan masakan yang enak

Saat perut terasa kosong, Anda bisa mengisinya dengan menikmati kuliner khas lokal di sekitar pantai. Ada berbagai macam menu masakan yang bisa disesuaikan dengan selera Anda. Sebagian besar merupakan menu olahan seafood atau makanan laut segar. Ada juga kuliner khas Surabaya berupa lontong balap.

4. Beli oleh-oleh

Cobalah untuk tidak pergi berbelanja saat berada di pantai yang indah ini. Hal ini dikarenakan banyak pedagang kaki lima di kawasan wisata yang menjual cinderamata bagi pengunjung untuk dibeli sebagai oleh-oleh atau koleksi pribadi dan disimpan untuk kenang-kenangan di kemudian hari.

Suvenir yang ditawarkan tidak hanya gantungan kunci, tetapi juga kuliner khas atau jajanan khas yang lezat. Dengan begitu, orang-orang terdekat Anda juga bisa merasakan cita rasa kuliner Surabaya. Jika ingin bercerita tentang pengalaman liburan yang lebih lestari, Anda juga bisa memberikan souvenir berupa barang atau benda yang unik.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas di Pantai Kenjeran Surabayafoto dari Catatan kedua di Twitter

Perlu diketahui bahwa destinasi Pantai Kenjeran merupakan salah satu tempat wisata terbesar di kota Surabaya sehingga fasilitas yang disediakan disana juga lengkap dan memadai. Sarana pendukung wisata yang dapat digunakan pengunjung antara lain alat pengaman life jacket, tempat pemancingan, tempat berenang, dan tempat kuliner.

Pilihan hiburannya juga cukup bervariasi mulai dari Flying Fox hingga taman bermain. Pengunjung juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru yang tidak boleh dilewatkan. Ada juga photo booth dimana Anda bisa mengambil foto-foto seru sepuasnya bersama kerabat atau teman.

Kendaraan pribadi pengunjung juga dapat diparkir di tempat parkir pada saat kedatangan untuk berwisata. Bahkan, pimpinan juga menyediakan ruang kesehatan atau panti jompo, pendopo untuk duduk santai, paviliun, kamar kecil, mushola, pasar kerupuk ikan, lapangan voli, dan pasar cinderamata. Dengan begitu, kebutuhan pengunjung pantai selalu terpenuhi.

Demikian penjelasan tentang Pantai Kenjeran mulai dari hal-hal menarik, aktivitas seru, alamat dan rute hingga fasilitas yang tersedia. Dari sini dapat disimpulkan bahwa pantai eksotis ini menawarkan berbagai situs unik dan menarik yang layak untuk dikunjungi. Tak heran banyak pengunjung berlibur ke Kenjeran untuk merasakan keindahan pantai.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button