Tempat Wisata

Pantai Keramas Gianyar – Objek Wisata, Aktivitas, Lokasi dan Harga Tiket

Terletak di Gianyar Bali, Pantai Keramas merupakan surga bagi pecinta selancar yang mempesona dengan keindahan pantainya yang eksotis dan ombaknya yang menantang.

Harga tiket: Bebas, Jam beroperasi: 10.00-18.00 WIB, Alamat: Kecamatan Blahbatuh, Kab.Gianyar, Bali; Map: Periksa lokasinya

Berlibur di pantai yang ombaknya besar memang menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan ketika berkunjung ke Pulau Bali. Apalagi bagi Anda yang memang hobi berselancar. Salah satu pantai yang wajib Anda kunjungi adalah Pantai Keramas Bali.

Pantai ini merupakan salah satu pantai di Kabupaten Gianyar Provinsi Bali yang sering dikunjungi wisatawan khususnya yang hobi berselancar.

Ombak yang bisa Anda temukan di pantai ini tergolong tinggi. Namun tak hanya itu, panorama pantai yang bisa Anda saksikan pun sangat mempesona.

Dibandingkan pantai-pantai lain di Pulau Dewata, Pantai Keramas juga tak kalah keren untuk Anda. Tempat ini memang masih belum terlalu populer, namun Anda pasti tidak akan menyesal jika memutuskan untuk mengunjungi tempat wisata ini.

Objek wisata yang ditawarkan Pantai Keramas

Daya Tarik Pantai KeramasKredit foto: Instagram Дмитрий Булич

1. Pantai yang indah

Banyak sekali daya tarik yang ditawarkan Pantai Keramas Bali termasuk keindahan pantainya. Pantai ini mempunyai banyak keindahan yang layak untuk disaksikan. Bahkan, keindahan tersebut bisa Anda temukan sejak memasuki kawasan wisata.

Panorama indahnya dihiasi deretan pepohonan hijau yang berjejer di sepanjang jalan menuju kawasan pantai. Selain itu terdapat pemandangan sawah, ladang dan juga perkebunan jagung. Pemandangan ini tentu akan sulit Anda dapatkan jika mengunjungi pantai lain.

2. Selancar Pantai

Daya tarik berikutnya adalah pantai ini merupakan tempat yang tepat bagi Anda yang gemar berselancar. Bagi banyak peselancar di seluruh dunia, pantai ini menjadi pilihan utama ketika ingin menikmati aktivitas selancar. Hal ini wajar saja, karena pantai Keramas memiliki tinggi ombak lebih dari 2 m.

Karena ombaknya yang tinggi, tentu saja pantai ini menjadi tempat yang sangat cocok dan ideal untuk berselancar. Oleh karena itu, tidak heran jika tempat ini sering dijadikan sebagai tempat diadakannya kejuaraan selancar tingkat nasional dan dunia.

Bahkan pemula pun bisa berselancar di sini. Pasalnya, ombak laut di kawasan pantai ini cukup bersahabat sehingga aman digunakan sebagai tempat berselancar.

Jika tidak membawa papan selancar, tidak perlu khawatir karena tersedia tempat bagi yang ingin menyewa papan selancar. Harga sewanya sendiri relatif terjangkau, hanya Rp 50.000 saja.

3. Pantai yang punya banyak nama

Pantai Keramas merupakan pantai yang mempunyai banyak nama. Yang perlu anda ketahui disini adalah terdapat 4 lokasi berbeda di pantai ini, yang nama pantainya juga berbeda-beda.

Pertama-tama ada objek wisata Keramas 1, julukan pantai ini adalah Pantai Betuaz. Kemudian Anda akan menemukan objek wisata Keramas 2 yang bernama Pantai Selukat. Pasalnya, di kawasan pantai Anda akan menemukan Candi Selukat.

Lalu ada objek wisata Keramas 3 yang bernama Pantai Sesa. Dan yang terakhir adalah wisata Keramas 4.

Alamat dan rute menuju pantai

Alamat Pantai KeramasKredit foto: Instagram Дмитрий Булич

Pantai Keramas tidak hanya menarik bagi wisatawan yang hobi berselancar, namun objek wisata ini juga cocok bagi siapa saja yang ingin menyendiri.

Bagi Anda yang ingin menjauhkan diri dari hiruk pikuk kota dan menyepi, tempat ini menjadi salah satu kawasan yang sangat direkomendasikan.

Pantainya jauh dari polusi dan kawasannya masih terbilang sangat alami dan asri. Sembari menikmati panorama alam laut, Anda juga bisa menyaksikan para peselancar menari di atas ombak.

Selain itu, di pinggir pantai Anda akan melihat pohon-pohon palem yang seolah tampil memukau dan menghibur Anda selama menginap.

Pantai Keramas Bali bisa Anda temukan di Desa Keramas di Kabupaten Gianyar. Untuk mengakses kawasan destinasi wisata ini relatif mudah, Anda dapat melakukannya dengan mengikuti jalan By Pass Ida Bagus Mantra. Jalan ini dapat membawa Anda ke kawasan populer di Bali.

Sejumlah tempat wisata lainnya juga akan Anda temukan tak jauh dari pantai. Anda juga bisa menemukan Pantai Manyar, Pantai Gumicik, dan Pantai Purnama yang semuanya terletak tidak jauh dari pantai ini. Selain itu, Anda juga bisa meluangkan waktu untuk singgah di air terjun tersebut.

Biaya masuk wisata bahari

Jika Anda berkunjung ke Pantai Keramas, Anda tidak perlu membayar tiket masuk ke sini. Oleh karena itu, pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata yang terbilang murah dan ceria.

Selain itu, Anda bisa mengunjungi pantai ini kapan saja. Anda bisa jogging di tempat ini pada pagi atau sore hari.

Jika Anda sudah memutuskan untuk mengunjungi tempat ini, sebaiknya pilih waktu yang benar-benar cerah agar liburan Anda tidak terganggu. Selain itu, Anda perlu mempersiapkan segala kebutuhan seperti: B. Membawa makanan dan air minum.

Selain itu ada beberapa item tambahan seperti kamera. Karena tentunya Anda pasti ingin mengabadikan momen bersama teman dan keluarga saat berada di sana.

Aktivitas yang menyenangkan

Hal seru yang bisa dilakukan di Pantai KeramasKredit foto: Instagram Federico Vanno

berselancar

Ada banyak aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke Pantai Keramas Bali. Salah satu kegiatan tersebut adalah berselancar. Jika Anda suka berselancar, Anda wajib datang ke tempat ini.

Merupakan keputusan yang tepat untuk mengubah hamparan pantai populer ini menjadi area selancar. Hal ini wajar saja karena ombak yang disuguhkan pantai ini relatif tinggi dan panjang.

Hal ini tentunya akan memberikan pengalaman yang benar-benar baru terutama saat browsing. Anda bebas mengunjungi tempat ini baik pada siang maupun malam hari karena tidak ada jam buka di tempat ini.

Santai

Aktivitas selanjutnya yang tak kalah menarik adalah bersantai. Kegiatan ini sangat cocok bagi Anda yang berasal dari perkotaan dan padat penduduk.

Tentunya Anda akan bosan dengan hiruk pikuk kota, kebisingan dan tempat keramaian, sehingga Anda perlu menyendiri dan sedikit mengasingkan diri di tempat ini.

Berlibur ke tempat wisata ini terbilang liburan yang anti mainstream dan bisa menjadi salah satu cara Anda dan keluarga untuk berlibur bersama.

Pantai ini memang belum terlalu populer sehingga masih sedikit pengunjung yang datang ke sini untuk berlibur. Oleh karena itu, kawasan pantai ini terbilang tenang dan damai.

Berselancar malam

Ada banyak cara untuk menikmati kawasan wisata di tempat ini. Salah satunya adalah Anda bisa berselancar di malam hari. Aktivitas berselancar di malam hari atau yang populer dengan sebutan night surfing menawarkan pengalaman seru dan berbeda.

Penting juga untuk Anda ketahui bahwa pantai ini termasuk salah satu pantai yang dapat memberikan sensasi selancar malam.

Tak perlu khawatir karena pihak penyelenggara telah menyediakan posko pengawasan yang juga dilengkapi dengan 2 tower yang dilengkapi lampu sorot.

Fasilitas yang tersedia di kawasan pantai

Fasilitas pantai KeramasKredit foto: Instagram Dylan Orchard

Pantai Keramas merupakan salah satu pantai yang dikelola dengan cukup baik. Meski pantai ini masih kalah populer dibandingkan Pantai Kuta dan Pantai Pandawa, namun fasilitas yang ada di tempat ini tak kalah lengkap dengan kedua pantai tersebut.

Dengan adanya fasilitas yang tersedia, segala aktivitas para pengunjung tentunya akan dimudahkan. Di sini Anda akan menemukan toilet dan ruang ganti.

Selain itu, bagi Anda yang kebetulan membawa kendaraan pribadi, tersedia tempat parkir yang luas dan aman, sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk meninggalkan kendaraan.

Selain itu, terdapat restoran di kawasan pantai bagi Anda yang ingin mencicipi kuliner khas daerah tersebut.

Tentunya hal ini wajib untuk Anda coba terutama bagi Anda pecinta kuliner. Jika ingin bermalam, Anda bisa dengan mudah mencari penginapan di sana.

Itulah ulasan lengkap tentang Pantai Keramas di Kabupaten Gianyar Provinsi Bali. Bagi Anda yang saat ini sedang bingung mencari tempat wisata murah dengan pemandangan indah dan beragam aktivitas seru, inilah pantai yang sangat direkomendasikan.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button