Tempat Wisata

Pantai Liang Maluku – atraksi, aktivitas, lokasi dan harga tiket

harga tiket: Rp 10.000 Waktu aktif: 24 jam, Alamat: JL. Liang, Kec. Salahutu, Kab.Maluku Tengah, Maluku; map: pemeriksaan situs

Pantai Liang menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi bagi wisatawan di Maluku Tengah. Keindahan pantai yang masih terjaga dan alami membuat betah semua orang disini. Pasir bersih yang cukup bisa dimanfaatkan pengunjung untuk bersantai. Pantai ini identik dengan airnya yang jernih sehingga memungkinkan pengunjung untuk melihat keindahan biota laut.

Keindahan tempat wisata yang memiliki gradasi warna pada air laut ini akan memanjakan setiap wisatawan yang datang. Sangat direkomendasikan bagi pengunjung yang datang ke Ambon untuk menikmati keindahan pantai ini. Selain itu, wisata indah ini terpilih sebagai pantai terindah oleh UNDP-UN pada tahun 1990.

Wisatawan yang berkunjung ke Pantai Liang dapat menikmati berbagai fasilitas yang telah disediakan. Ada restoran dan tempat istirahat di pantai yang menawan ini. Pengunjung juga bisa menikmati aktivitas menarik di tempat wisata populer ini. Seperti berenang, berjemur, mencoba berbagai hal perahu pisang.

Daya tarik yang dimiliki Pantai Liang

Obyek wisata Pantai LiangKredit foto: Google Maps Malaikat Sipahelut

Destinasi wisata pantai terbaik di Ambon ini menawarkan berbagai keindahan alam yang masih terjaga dengan baik. Banyak wisatawan datang untuk menikmati keindahan pemandangan Pantai Liang. Pasir putih dan ombak yang tenang menjadi daya tarik tersendiri dari pantai cantik ini.

1. Pemandangan pantai yang mempesona

Pantai yang indah ini juga dikenal sebagai Pantai Hunimua. Dengan keindahan alamnya yang mempesona, pantai ini sering menjadi tujuan para wisatawan. Mulai dari keindahan air lautnya yang memiliki gradasi warna yang indah, hingga pasir putihnya yang berkilau saat diterpa sinar matahari.

Pemandangan yang indah dilengkapi dengan suasana yang tenang, cocok untuk bersantai atau berlibur di pantai ini. Pengunjung juga bisa merasakan keindahan perahu nelayan saat menyeberang ke Pulau Seram.

Tidak ada alasan untuk ragu jika Anda memutuskan untuk mengunjungi Pantai Liang. Sebagai salah satu pantai yang pernah dinobatkan sebagai pantai terindah, tentunya sangat cocok untuk para wisatawan. Keindahan pantai yang masih asri menjadi daya tarik tersendiri hingga saat ini.

2. Memiliki pasir putih berkilau

Daya tarik selanjutnya yang dimiliki pantai indah ini adalah memiliki pasir putih yang indah. Memasuki objek wisata eksotis ini, pengunjung akan disambut oleh pantai berpasir putih yang berkilauan diterpa sinar matahari. Tak hanya itu, pantai ini juga terkenal dengan pasir putihnya yang indah dan lembut.

Keindahan pasir putih ini berpadu sempurna dengan birunya air laut yang menenangkan. Sehingga setiap pengunjung akan terpesona saat melihat panorama keindahan pantai yang indah ini.

3. Memiliki ombak yang tenang

Salah satu wisata paling populer di Kota Ambon, pantai indah ini selalu dikunjungi banyak wisatawan. Ombaknya yang tenang dan bersih sering digunakan pengunjung untuk olahraga air. Pengunjung bisa berenang, menyelam dan mencoba perahu pisang.

Sangat direkomendasikan bagi pengunjung yang ingin mencoba berbagai aktivitas olahraga air. Namun tentunya wisatawan tetap perlu waspada saat berenang atau melakukan aktivitas lainnya di tempat wisata ini.

4. Memiliki garis pantai yang panjang

Daya tarik lain yang dimiliki Pantai Liang adalah memiliki garis pantai yang panjang dan indah. Hamparan garis pantai yang panjang menemani pengunjung saat mereka berjalan-jalan di sepanjang pantai yang indah ini. Selain itu, pasir putihnya yang mempesona membuat pengunjung betah berada di sini.

Wisatawan dapat menikmati pemandangan pantai yang indah dengan berjalan menyusuri pantai berpasir putih. Selain itu, wisatawan yang tidak ingin basah juga bisa melihat indahnya ombak di pantai ini dari dekat.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat wisata Pantai LiangKredit Foto: Google Maps Julian El Sanjaya

Pantai Liang adalah sebuah pantai di Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Pulau Maluku. Lokasi tempat wisata ini berjarak sekitar 31 kilometer dari Kota Ambon. Pengunjung dapat menggunakan kendaraan roda dua atau empat seperti mobil dan sepeda motor saat berkunjung ke sini.

Jika Anda menggunakan kendaraan roda dua, Anda membutuhkan waktu sekitar 30 menit dari Kota Ambon untuk sampai ke wisata alam ini. Namun, dibutuhkan waktu sekitar 40 menit dari Bandara Pattimura.

Angkutan umum juga bisa digunakan untuk wisatawan yang tidak membawa kendaraan pribadi. Anda dapat menggunakan transportasi umum yang tersedia seperti ojek, taksi. Sampai Trans Amboyna. Biaya perjalanan dengan angkutan umum cukup terjangkau.

Banyak pengunjung datang dengan transportasi umum. Disediakan juga bagi pengunjung yang ingin menyewa kendaraan untuk menuju Pantai Liang. Letaknya yang mudah dijangkau membuat pantai indah ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, terutama saat liburan.

Biaya masuk untuk wisata pantai

Tiket masuk Liang Beach TourSumber Gambar: Google Maps Reyhan Aes

Untuk menikmati keindahan Pantai Liang, wisatawan dikenakan biaya masuk tergantung hari kedatangan. Jika datang pada hari kerja, pengunjung membayar tiket masuk Rp 10.000. Sedangkan pengunjung yang datang pada hari libur akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 15.000.

Tempat wisata yang indah ini juga menawarkan tarif bagi pengunjung yang datang secara rombongan. Pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 200.000 jika membawa rombongan sekitar 10 orang. Untuk mengakses tempat parkir mobil, pengunjung juga akan dikenakan biaya tergantung jenis kendaraannya.

Aktivitas seru di Pantai Liang

Kegiatan wisata di Pantai LiangKredit foto: Google Maps Albertus Aditio Wicaksono

1. Bersantai dan berjemur di pantai

Memang keindahan pantai yang indah ini sudah diakui oleh banyak wisatawan yang datang mengunjunginya. Selain keindahannya, pantai ini juga layak dikunjungi karena pesona alamnya yang menenangkan.

Selain itu, hamparan pasir putihnya yang luas bisa dimanfaatkan pengunjung untuk bersantai. Selain itu, pasir putihnya yang berkilau saat terik matahari juga sangat cocok dijadikan tempat untuk berjemur. Bersantai dan berjemur di pantai terkenal dengan pemandangan eksotis ini akan membuat Anda nyaman.

2. Cobalah olahraga air

Pengunjung yang senang berenang pasti akan menikmati mengunjungi pantai yang indah ini. Memiliki ombak yang tenang dan air laut yang identik dengan warna biru bercampur hijau Toska akan memikat pengunjung untuk mencoba olahraga air ini. Selain itu, pantai yang indah ini masih alami dan sangat bersih.

Wisatawan juga dapat menikmati olahraga air lainnya seperti Menyelam. Panorama keindahan bawah laut pantai yang indah ini akan memukau setiap pengunjung yang datang. Dengan pesona biota laut yang mempesona, dijuluki sebagai surga bawah laut, sangat direkomendasikan bagi pengunjung untuk mencoba aktivitas yang satu ini.

3. Cobalah lompat tebing

Aktivitas lain yang menarik untuk dicoba adalah mencoba Mini lompat tebing. Ini memiliki dermaga mini di sekitar pantai yang biasanya digunakan oleh pengunjung untuk ini lompat tebing. Disarankan bagi pengunjung yang bosan dengan gaya renang yang sama untuk mencoba aktivitas menarik ini.

4. Ambil selfie

Kegiatan selanjutnya yang pasti tidak bisa dipisahkan dari kegiatan liburan adalah berfoto atau selfie. Pesona alam yang mempesona tentu tidak akan membuat wisatawan lupa untuk berfoto saat berkunjung ke tempat wisata ini. Tidak lengkap rasanya jika tidak mengabadikan momen dengan berfoto saat berlibur.

5. Naik perahu sampan

Identik dengan ombaknya yang tenang, tentunya bisa digunakan untuk menjelajahi area pantai manapun. Pengunjung bisa mencoba menaiki perahu sampan yang disediakan pengelola setempat. Tentu saja pengunjung dikenakan biaya tertentu saat menaiki perahu sampan.

Wahana air yang ditawarkan membawa pengunjung untuk melihat lebih dekat keindahan Pulau Seram. Anda juga bisa sekedar berjalan-jalan dan melihat keindahan pantai cantik ini secara langsung. Selain itu, pantainya yang jernih memungkinkan pengunjung untuk melihat keindahan berbagai jenis biota laut.

6. Mencoba menaiki banana boat

Kegiatan menarik lainnya yang patut dicoba adalah panjat tebing perahu pisang. Pantai cantik ini juga menawarkan tempat persewaan perahu pisang untuk pengunjung. Wisatawan dapat turun dan merasakan keindahan pantai yang indah ini.

Fasilitas area pantai tersedia

fasilitas wisata Pantai LiangKredit foto: Google Maps Dowoh Comal

Tentunya sebagai objek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan, keberadaan fasilitas pendukung sangatlah penting. Oleh karena itu, fasilitas yang disediakan pengelola lokal di destinasi wisata Pantai Liang terbilang cukup lengkap.

Terutama fasilitas yang digunakan untuk menunjang aktivitas pengunjung. Fasilitas umum mulai dari restoran hingga toilet sudah disediakan dengan baik di tempat wisata ini.

Fasilitas penunjang tambahan seperti ruang cuci piring berfasilitas air payau bisa disewa perahu pisang juga tersedia di kawasan wisata alam Pantai Liang. Pengunjung dapat menggunakan fasilitas tersebut sesuai dengan kebutuhannya.

Itulah beberapa atraksi, aktivitas, biaya masuk, dan rute menuju tempat-tempat yang terkenal dengan pemandangan alamnya yang menakjubkan. Pengelola kawasan wisata ini telah membenahi sarana dan prasarana yang ada untuk menunjang aktivitas pengunjung. Dengan demikian, pengunjung dapat menikmati keindahan pesona pantai yang mempesona.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button