Tempat Wisata

Pantai Logending – Harga Tiket Saat Ini, Lokasi Rute dan Spot 2023

Pantai Logending – Harga Tiket Saat Ini, Lokasi Rute dan Spot 2023

Pantai Logending di Kebumen Jawa Tengah merupakan salah satu destinasi wisata bahari di Kota Iman yang direkomendasikan untuk Anda jadikan destinasi liburan. Logending Kebumen bisa dikatakan merupakan pantai dengan panorama terlengkap diantara pantai-pantai lain yang ada.

Kenapa ini? Karena di sini pengunjung bisa menyaksikan berbagai keindahan menakjubkan yang pastinya akan dikenang. Tempat wisata di Kebumen ini diapit oleh dua bukit atau gunung pantai dan menyuguhkan pemandangan laut yang dikelilingi hutan.

Wisata Pantai Logending juga menawarkan beragam pengalaman seru yang bisa Anda rasakan selama liburan akhir pekan. Sebelum kita ke Pantai Logending Kebumen yang indah, yuk simak dulu ulasan menariknya di bawah ini.

Biaya masuk Pantai Logending

Daftarkan harga tiket masuk pantaiFoto:

Banyak orang yang memilih pantai sebagai tujuan relaksasi selanjutnya untuk menghilangkan kepenatan. Panorama keindahan terbukti ampuh mengusir segala pikiran yang terkadang menjadi beban sehari-hari.

Misalnya saja pengunjung dapat menikmati objek wisata Pantai Logending dengan segala sajian menariknya dengan biaya yang relatif terjangkau. Biaya masuk Pantai Logending adalah sebagai berikut:

  • Pengunjung anak: Rp 3.000 (hari kerja) dan Rp 4.000 (akhir pekan)
  • Pengunjung dewasa: Rp 6.000 (weekdays) dan Rp 7.000 (weekend)

Karena harganya yang sangat-sangat terjangkau, kota ini tidak boleh Anda lewatkan sebagai destinasi liburan menyenangkan. Namun perlu diperhatikan juga bahwa harga tiket masuk dapat berubah sewaktu-waktu karena peraturan pemerintah setempat.

Rekreasi ini menjadi lebih bermanfaat jika Anda mencoba naik perahu menikmati pemandangan muara sungai dengan biaya tertentu. Pantai Logending sendiri merupakan muara Sungai Bodo yang memisahkan Kabupaten Cilacap dan Kebumen.

Bagi Anda yang datang dari luar kota, jangan lupa untuk melihat berbagai kerajinan unik buatan masyarakat setempat. Anda bisa menjadikan kerang dan aneka anyaman daun pandan untuk dijadikan oleh-oleh untuk rumah.

jam buka

Jam buka pantaiFoto:

Pengunjung bisa menjelajahi keindahan alam Pantai Logending Kebumen kapan saja. Saat ini belum ada jam buka khusus bagi wisatawan di Pantai Logending.

Namun, wisata bahari jelas terdiri dari pantai-pantai untuk dijelajahi pada hari-hari cerah. Misalnya saja dari pagi hingga sore hari, dimana indahnya panorama pantai yang begitu mempesona.

Tidak disarankan pergi ke pantai pada malam hari, selain sepi tentunya juga berbahaya. Anda bisa datang pada pagi hari saat suasana di Pantai Kebumen masih sangat alami.

Pengunjungnya belum banyak dan udaranya cukup bersih karena tidak tercampur polutan. Atau di sore hari, dimana suasananya mengundang Anda untuk merasa nyaman berkat keteduhan.

Sebaiknya tidak berwisata ke Pantai Logending Jawa Tengah jika cuaca tidak mendukung. Misalnya saja saat mendung atau sedang hujan maka pemandangan pantai menjadi tidak maksimal.

Lokasi rute dan alamat

Rute, Lokasi dan Alamat Pantai LegondingFoto:

Lokasi Pantai Logending berbatasan langsung dengan Kabupaten Cilacap. Lebih spesifiknya alamat Pantai Logending berada di Desa Ayah, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah.

Jika anda berkendara dari pusat kota Kebumen/Alun-Alun, jarak yang harus anda tempuh cukup jauh yaitu sekitar 42 km. Namun jarak alun-alun kota Gombong ke Pantai Logending diperkirakan hanya 28 km.

Lokasi Pantai Logending berada di barat daya Kebumen dan di sisi selatan Kota Gombong. Akses jalur yang akan dilalui sangat baik meskipun terdapat beberapa lubang di beberapa bagian jalan.

Tentu saja hal ini tidak akan menyulitkan wisatawan yang ingin berkunjung dan berwisata bersama keluarga. Dalam perjalanan menuju Pantai Logending tujuan anda akan disuguhkan berbagai pemandangan menarik yang akan memanjakan mata anda.

Jika Anda menemui kesulitan saat berwisata ke Pantai Logending, tidak perlu khawatir. Silakan gunakan peta berikut dengan petunjuk arah yang akurat untuk membuat perjalanan Anda lebih mudah dan menyenangkan.



Kunjungi juga -> Goa Jatijajar, kawasan resort yang menawarkan banyak keseruan saat liburan menyenangkan.

Perabot

Fasilitas pantai yang legongFoto:

Berbagai fasilitas yang dimiliki Pantai Logending membuat pengunjung betah dan ingin kembali lagi di kemudian hari. Fasilitas yang memadai tersebut dapat menunjang berbagai aktivitas wisata selama berlibur di Pantai Logending.

Fasilitas yang ada di Pantai Logending antara lain:

  • Tempat parkir yang luas
  • Pusat Informasi Wisatawan Logending
  • Toilet kamar mandi
  • Ruang sholat
  • tempat bermain
  • Stand dealer
  • Penangkaran ubur-ubur
  • Tempat cinderamata dan cinderamata
  • Pelelangan ikan
  • Fase kinerja
  • Sewa perahu
  • Tempat perkemahan
  • Spot foto yang menarik

Objek wisata Pantai Logending memiliki medan yang cukup landai dan pasir berwarna hitam kecoklatan yang bersih. Sangat cocok bagi anda yang ingin berkemah dan menikmati pemandangan sepenuhnya.

Berbagai produk khas lokal yang bisa Anda temukan dan bawa pulang antara lain kerajinan gula kelapa, grobi, dan kerang. Ada pula anyaman daun pandan keren yang menjadi salah satu oleh-oleh khas Pantai Logending Kebumen.

Kunjungi juga -> Pantai Petanahan, destinasi menarik yang bisa menjadi tujuan wisata anda selanjutnya.

Tempat terbaik di Pantai Logending

Tempat terbaik di pantai LegondingFoto:

Berbagai sudut lucu menjadi daya tarik Pantai Logending dan memastikan tak pernah sepi. Bagian timur Pantai Logending dibatasi oleh tebing kapur yang terjal dan eksotis.

Di bagian selatan terdapat bukit indah dengan pohon jati dan bebatuan besar yang membatasinya. Serta hutan lindung Perhutani setinggi 5 meter yang mengelilingi kawasan pantai indah ini.

Dengan berbagai keunikannya, Pantai Logending sangat populer di kalangan pemburu wisata anti mainstream. Berkemah, bermain pasir, bersantai dan mengambil foto-foto lucu menjadi alternatif cara membuat liburan di Logending semakin berkesan.

Abadikan momen liburan seru di lokasi terbaik Pantai Logending Kebumen untuk menghasilkan foto yang menarik dan instan. Jadi jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan segala keseruan selama berlibur di Pantai Logending.

Ulasan Sebelumnya –> Waduk Sempor merupakan salah satu objek wisata alam menarik yang bisa menjadi alternatif Anda untuk beristirahat dan melepas penat.

Tip berkunjung

Tips berkunjung ke Pantai LogendingFoto:

Berikut tips berkunjung ke Pantai Logending yang bisa Anda jadikan referensi bersantai untuk momen liburan penuh makna.

  • Sebelum Anda bepergian, periksa dulu cuaca saat ini.
  • Sebaiknya hindari musim hujan saat berwisata ke pantai.
  • Siapkan baju ganti jika Anda berencana bermain air di pantai.
  • Pastikan tubuh Anda dalam kondisi sehat agar bisa berlibur bebas stres.
  • Kenyamanan dan keamanan selalu diutamakan saat berlibur.
  • Hindari tindakan yang berbahaya atau dapat merugikan Anda dan orang di sekitar Anda.

Demikian informasi mengenai wisata bahari di Pantai Logending yang wajib Anda kunjungi di akhir pekan atau saat musim liburan. Segala keindahan Pantai Logending dijamin akan membuat momen liburan ini semakin berkesan dan sulit untuk dilupakan.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button