Tempat Wisata

Pantai Madasari: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pantai Madasari merupakan objek wisata di Pangandaran, Jawa Barat. Pantai ini memiliki teluk yang indah disertai deburan ombak yang besar, yang melengkapi suasana keharmonisan bagi para wisatawan. Ada hal yang cukup menarik dari tempat wisata yang satu ini yaitu adanya batu karang besar di tengah laut. Ini selalu menjadi fokus perhatian wisatawan. Madasari masih sangat alami dan destinasi ini masih dikelola oleh penduduk setempat. Jumlah pengunjung biasanya tinggi pada hari Sabtu, akhir pekan, dan hari libur nasional.

Apalagi saat musim lebaran, objek wisata ini bisa menjadi tempat populer untuk liburan keluarga. Pesona pantai yang masih alami dan segar menjadi perhatian tersendiri bagi pengunjung. Saat ini pantai Madasari cukup terkenal di berbagai media center. Oleh karena itu, banyak wisatawan mancanegara yang sengaja mengunjungi tempat ini. Namun jika anda ingin berwisata ke pantai ini, anda bisa menuju ke kabupaten Pangandaran.

Pantai Madasari, pesona pantai yang masih alami dikelilingi pulau-pulau kecil

Fasilitas di Pantai Madasari

Jika Anda berlibur ke Pantai Madasari, Anda tidak perlu khawatir dengan fasilitas yang ditawarkan tempat wisata ini. Di sekitar pantai terdapat banyak rumput yang dapat digunakan sebagai tempat perkemahan. Beberapa fasilitas tersedia di lokasi pantai, seperti tempat parkir dan 19 kamar kecil atau toilet umum yang dalam kondisi bersih. Bagi yang berminat camping bisa menghubungi warga sekitar untuk ditunjukkan lokasi yang paling strategis. Termasuk yang dekat fasilitas kamar mandi dan WC. Anda juga bisa menggunakan jasa penyedia paket perjalanan, sehingga tidak perlu membawa perlengkapan camping sendiri.

Keindahan pantai dari Madasari

Obyek wisata pantai Madasari dengan air yang sangat tenang sangat cocok untuk bersantai. Pemandangan lanskap alam yang eksotis membuat pengunjung sejenak melepas penat. Deru ombak yang tiada henti seperti orkestra yang menenangkan. Percikan air laut yang menerpa karang kemudian menyebar tak menentu ke arah langit dapat menyegarkan pandangan Anda. Anda juga bisa menikmati sunset sambil dihibur oleh sekawanan burung yang sedang tidur di pulau karang di tengah laut. Alangkah baiknya jika Anda mengunjungi pantai ini secara rombongan bersama keluarga atau teman. Maka suasana bisa lebih seru. Namun, berhati-hatilah saat air pantai surut. Karena masih ada bulu babi yang terbawa ombak.

Berburu foto di pantai Madasari

Bagi Anda yang hobi selfie atau hunting foto, Anda akan disuguhkan pemandangan yang begitu indah. Dengan panorama alam pantai yang masih serba alami, hasil foto di tempat ini akan semakin indah untuk Anda. Jika Anda ingin menghabiskan momen terindah dengan keindahan pantainya yang masih sangat terjaga, maka hamparan pasir yang luas akan menyapa Anda seperti permadani begitu memasuki pantai ini. Anda juga akan melihat pulau-pulau kecil di pantai.

Lokasi Akses ke Pantai Madasari

Pantai ini terletak di Desa Masawah, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran. Jika melihat peta, pantai ini berada tepat di sebelah selatan pantai Batu Karas.

Dari Kota Pangandaran, destinasi ini bisa ditempuh sekitar 45 menit dengan kendaraan pribadi. Rute Pangandaran menuju Cimerak melewati objek wisata Batu Hiu Beach dan Green Canyon. Dari Cimerak lalu lurus ke Legok Jawa, belok kiri ke Bulakbenda dan sampai di Madasari. Atau bisa juga belok kiri dari Cimerak langsung ke desa Masawah, terus ke Bulakbenda dan sampai di Madasari. Namun, disarankan untuk mengambil jalur Legok-Jawa karena sepanjang jalan Anda akan disuguhi pemandangan yang sangat indah.

Biaya masuk ke pantai Madasari

  • Biaya masuk jalan kaki: Rp 2.500/orang
  • Harga tiket masuk sepeda motor: Rp 7.000/orang
  • Biaya masuk mobil: Rp 25.000/orang
  • Biaya masuk minibus: Rp 110.000/orang
  • Biaya masuk Big Bus: Rp 160.000/orang

(Diperbarui Agustus 2023)

Jam buka di Pantai Madasari

Tips liburan di pantai madasari

Anda juga dapat membuat beberapa tips liburan. Padahal, pantai ini begitu indah hingga beberapa fasilitas sayangnya tidak ada sehingga membuat pengunjung harus mempersiapkan segala kebutuhannya dari rumah. Anda bisa membawa berbagai kebutuhan seperti makanan, minuman, baju ganti, jaket atau jaket hangat, obat-obatan jika diperlukan, dan lain-lain. Jangan lupa juga untuk membawa kamera untuk mengambil foto di pantai. Mereka yang ingin mendirikan tenda atau berkemah harus menghubungi petugas setempat terlebih dahulu. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi untuk transportasi. Ini tidak hanya lebih mudah, tetapi juga lebih hemat biaya.

Itulah keindahan yang menyertainya Pantai Madasari. Wisata yang bertempat di Pangandaran ini memiliki pesona alam yang sangat indah. Itu sebabnya tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menghilangkan beban pikiran dan menjernihkan suasana.

Galeri Foto Pantai Madasari

Selamat datang di Pantai Madasari
Akses jalan menuju pantai Madasari
Potret Pantai Madasari
Air jernih di area pantai
Berkemah di Pantai Madasari

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button