Tempat Wisata

Pantai Mlarangan Asri, Pantai pasir hitam dengan ratusan pohon cemara di Kulon Progo

harga tiket: Bebas, Waktu aktif: 24 jam, Alamat: J L. Pangeran Diponegoro, Dusun I, Pleret, Kec. Panjatan, Cab.Kulon Progo, DI Yogyakarta; Bahan pengikat: pemeriksaan situs

Kulon Progo merupakan salah satu daerah dengan beragam tempat wisata mulai dari wisata gunung, wisata pantai dan lainnya. Salah satu tempat pemandian yang paling populer di Kulon Progo adalah Pantai Mlarangan Asri.

Tak hanya itu, kamu juga harus mengetahui alasan yang membuat pantai ini populer di kalangan masyarakat. Ini karena Anda bisa melihat pasir hitam di sepanjang pantai di pantai ini. Selain itu, kita juga harus mengetahui garis pantai yang panjang dengan daerah yang relatif tidak terlalu ramai.

Pantai Mlarangan Asri memiliki ciri khas tersendiri yaitu banyaknya pohon pinus yang tumbuh di pinggir pantai. Karena pohon pinus yang tumbuh di pinggir pantai membuat pantai semakin rindang dan asri. Selain itu, Anda bisa menikmati keindahan alam dan angin sepoi-sepoi di bawah pohon pinus.

Daya tariknya ada di Pantai Mlarangan Asri

Daya Tarik Pantai Mlarangan AsriKredit foto: Google Maps Fatkhur Rahman

Pastinya ada banyak atraksi yang ditawarkan oleh sebuah tempat wisata. Agar tidak kecewa berat, Anda perlu mengetahui daya tarik tempat-tempat wisata tersebut sebelum mengunjunginya.

Berikut beberapa atraksi unik yang ada di tempat wisata pantai yang satu ini.

1. Spot foto yang menarik dan bervariasi

Salah satu daya tarik atau keunikan dari Pantai Mlarangan Asri adalah banyaknya tempat foto yang menarik. Anda pasti protes pada spot foto terbaik di pantai ini, yaitu ayunan yang bergelantungan di dahan pohon pinus.

Yang menarik dari spot foto ini adalah ayunan yang menghadap langsung ke laut saat Anda melakukan aksi protes, Anda bisa melihat keindahan laut dari pantai ini. Tak hanya itu, ayunan ini juga bisa Anda mainkan sambil menikmati sejuknya angin.

Ada cukup banyak ayunan di destinasi bahari ini. Karena ayunan menjadi ciri khas dari tempat wisata yang satu ini.

2. Pantai dengan ratusan pohon cemara

Pantai dengan ratusan pohon pinus ini merupakan keunikan atau daya tarik lain yang hanya dimiliki oleh tempat wisata pantai ini. Pinus tumbuh dari timur ke barat.

Tidak hanya itu, Anda juga harus tahu bahwa tempat wisata pantai ini memiliki keistimewaan yaitu pasirnya yang hitam dan garis pantai yang cukup panjang. Pohon pinus yang tumbuh di Pantai Mlarangan Asri terlihat seperti pagar pantai.

Kawasan pantai ini relatif sepi. Itu sebabnya banyak orang yang membiarkan jiwanya menjuntai di pantai ini. Ada juga pohon pinus dan bunga teratai di pantai.

3. Tempat tidur bunga teratai

Daya tarik atau keunikan tempat wisata Pantai Mlarangan Asri antara lain adalah hamparan bunga teratainya yang sangat luas. Hamparan bunga teratai yang cukup lebar tumbuh ke arah pantai. Pemandangan seperti ini tentu sangat sulit ditemukan di tempat wisata tepi laut lainnya.

Tak hanya itu, kamu juga harus tahu kalau tempat wisata di pantai yang satu ini menjadi salah satu area foto yang paling banyak diminati. Perpaduan antara bunga teratai dengan pasir dan air laut dibelakangnya menciptakan panorama yang sangat indah dan menakjubkan.

Di Mlarangan Asri Anda juga bisa melihat beberapa bunga lain yang tumbuh di tepi pantai. Bunga lain yang bisa Anda temukan adalah bunga melati, anggrek dan masih banyak lagi.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai Mlarangan AsriKredit Foto: Google Maps Tengku Irvan Bahran

Tempat wisata pantai kawasan Kulon Progo ini berada di Jalan Pangeran Diponegoro, Dusun 1, Desa Pleret, Kecamatan Panjatan, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tak hanya itu, Anda juga perlu tahu bahwa Pantai Mlarangan Asri yang satu ini bisa Anda capai dengan mudah. Selain itu, resor pantai ini juga berada di lokasi yang strategis. Tempat wisata ini akan Anda temukan saat berada 15 km dari pusat kota.

Biaya masuk wisata alam

Setelah mengetahui beberapa hal di atas. Selanjutnya, Anda perlu mengetahui jam buka pantai ini. Resor pantai ini buka 24 jam sehari.

Setelah mengetahui jam buka tempat wisata di Pantai Mlarangan Asri ini. Selanjutnya Anda perlu mencari tahu mengenai harga tiket masuk yang perlu Anda keluarkan.

Anda bisa masuk ke tempat wisata yang satu ini tanpa membayar biaya sedikitpun. Namun, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar 3.000 rupiah untuk parkir motor. Bagi anda yang ingin memarkir mobil. Jadi anda hanya perlu merogoh kocek sebesar 5.000 rupiah saja.

Aktivitas seru yang bisa dilakukan di Pantai Mlarangan Asri

Aktivitas seru di Pantai Mlarangan AsriKredit foto: Google Maps Afifah Ismi

Tidak hanya itu, kamu juga harus tahu bahwa ada banyak kegiatan menarik yang bisa kamu lakukan. Berikut beberapa aktivitas yang dapat dilakukan di Pantai Mlarangan Asri yang harus Anda ketahui.

1. Bermain dengan ombak

Bermain dengan ombak adalah kegiatan yang wajib Anda lakukan saat pergi ke tempat wisata pantai. Pantainya landai dengan pasir halus yang memungkinkan untuk melakukan aktivitas air lainnya seperti berenang dan masih banyak lagi.

Hamparan pasir hitam yang basah di pesisir dapat dijadikan sebagai media penyaluran kreativitas. Bagi anda yang mengajak anak kecil ke tempat wisata di pantai Mlarangan Asri ini. Jadi si kecil pasti akan senang.

2. Bersantai di pantai

Di tempat wisata pantai yang satu ini Anda bisa menikmati pemandangan pantai yang indah di bawah pohon cemara. Angin sepoi-sepoi yang sejuk bertiup di bawah pohon cemara.

Fasilitas area pantai tersedia

Fasilitas Pantai Mlarangan AsriKredit Foto: Google Maps Tengku Irvan Bahran

Kegiatan lain yang wajib anda lakukan setelah mengunjungi tempat wisata Pantai Mlarangan Asri yang harus anda ketahui adalah berbagai fasilitas yang dapat anda gunakan. Salah satu fasilitas gratis yang bisa Anda gunakan adalah mushola.

Selain itu, ada beberapa fasilitas lain yang bisa Anda gunakan, seperti: B. toilet, tempat parkir dan masih banyak lagi.

Ini adalah beberapa hal yang perlu Anda ketahui Pantai Malarang Asri Yang ini di sini. Beberapa hal yang akan Anda ketahui setelah membaca artikel ini adalah beberapa daya tarik pantai. Tak hanya itu, setelah membaca artikel ini, Anda juga akan mengetahui berapa saja biaya masuk yang harus dikeluarkan ke tempat wisata.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button