Tempat Wisata

Pantai Muaya Jimbaran – Atraksi, Aktivitas, Lokasi & Harga Tiket

harga tiket: Gratis, Waktu aktif: -, Alamat: JL.Bukit Permai No.5, Jimbaran, Kec. Kuta Selatan, Kab.Badung, Bali; map: Cek lokasi

Pantai Muaya merupakan salah satu pantai hits di Jimbaran, Bali yang sangat ramai dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara pada hari libur atau hari biasa. Pantai ini menawarkan keindahan alam yang mempesona dan wajib dikunjungi.

Sayang sekali jika tempat ini tidak ada dalam daftar tempat yang harus Anda kunjungi saat berada di pulau dewata. Karena panorama yang ditawarkan tak tertandingi. Demi mengisi kegiatan liburan yang seru, maka tempat ini sangat cocok sebagai tujuan wisata. Keindahan wisata pantai akan membuat Anda sejenak melupakan aktivitas pekerjaan sehari-hari. Di bawah ini, atraksi, fasilitas dan hal menarik lainnya akan dibahas lebih detail.

Atraksi Pantai Muaya

Pemandangan di Pantai MuayaSumber gambar: Google Maps Adi Arifin

1. Pasir putih yang indah

Pantai Muaya merupakan salah satu tempat wisata bahari yang menarik untuk anda kunjungi. Karena panorama alamnya yang menyaingi hits pantai lainnya di Bali. Penduduk lokal yang tinggal di dekat tempat wisata juga memiliki sikap yang sangat ramah terhadap wisatawan yang datang. Bali sendiri sudah lama dikenal memiliki wisata pantai yang sangat menarik ini.

Anda akan menemukan keindahan pantai yang memiliki pasir putih yang sangat halus. Banyak wisatawan yang datang ke tempat ini dengan tujuan untuk menikmati keindahan pasir putih yang dimiliki pantai. Sebagai pengunjung, Anda bisa merasa dimanjakan dengan keindahan pantai-pantai di Jimbaran.

Dengan pantai berpasir putih dan semilir angin pantai yang terasa segar ditemani deburan ombak yang indah. Apalagi jika Anda datang bersama pasangan. Maka suasana pun akan semakin romantis. Dijamin kamu akan betah berlama-lama di tempat ini.

2. Tempat yang bagus untuk bersantai

Karena panorama yang ditawarkan begitu indah dengan pantai yang jernih dan pasir putih, sangat cocok bila Pantai Muaya dijadikan sebagai tempat bersantai. Mengingat letak pantai ini yang cukup jauh dari hiruk pikuk kota. Selain itu juga dipadu dengan pasir putih yang bertekstur halus dan juga disertai dengan pesona alam yang begitu indah.

Maka tak heran jika banyak orang yang sengaja datang hanya untuk bersantai dan menikmati panorama. Suasana inilah yang dimanfaatkan sebagian orang untuk melepas penat setelah lelah beraktivitas. Pikiran Anda akan segar saat berada di tempat ini.

3. Spot foto terbaik

Objek wisata yang dimiliki oleh Pantai MuayaKredit foto: Google Maps Ramadhan Rizky

Bagi wisatawan yang sangat menggemari dunia fotografi, daya tarik selanjutnya yang dimiliki Pantai Muaya adalah memiliki banyak spot foto terbaik. Hal ini karena pesona alamnya, sehingga jika dijadikan sebagai subjek foto akan menampilkan nilai seni tersendiri.

Keindahan matahari terbenam di kawasan pantai juga menakjubkan. Anda akan melihat bahwa pemandangan matahari terbenam di sini jauh lebih indah daripada di tempat lain. Matahari terbenam yang memancarkan warna oranye dan pemandangan cakrawala yang indah terlihat jelas saat Anda berdiri di tepi pantai.

Pastinya akan memukau dan mengejutkan Anda dengan keindahan yang dihadirkan. Oleh karena itu tidak heran jika banyak pengunjung yang sengaja hanya datang pada sore hari.

4. Menyenangkan untuk berenang

Pantai ini merupakan tempat yang sangat menyenangkan bagi anda yang suka berenang atau sekedar bermain air. Air pantai ini jernih dan bersih. Sehingga banyak orang yang datang untuk berenang menikmati segarnya air laut.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai MuayaKredit foto: Instagram Raphael Dumond

Tentunya bagi Anda yang berasal dari Badung tidak akan bingung lagi dengan lokasi atau rute Pantai Muaya Jimbaran. Lain halnya dengan mereka yang datang dari luar. Anda pasti akan merasa bingung dan takut tersesat. Tapi jangan khawatir, bagi wisatawan luar kota, ini dia solusinya agar tidak tersesat saat ingin berkunjung.

Tentunya sarana transportasi yang Anda gunakan untuk menuju pantai juga mempengaruhi kenyamanan Anda. Sebaiknya Anda menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor.

Untuk memudahkan, Anda bisa menanyakan petunjuk arah menuju pantai menggunakan Google Maps di smartphone Anda. Tentu saja, menggunakan kendaraan pantai jauh lebih menyenangkan daripada menggunakan transportasi umum.

Namun jika Anda lebih suka menggunakan angkutan umum seperti bus atau angkutan umum lainnya di sini, maka itu juga bukan masalah besar. Nantinya, Anda bisa berhenti di terminal di kota Kuta Selatan.

Selanjutnya, Anda hanya perlu menggunakan barang atau kendaraan pribadi untuk menuju Jimbaran hingga akhirnya tiba di tempat tujuan yaitu Pantai Muaya.

Biaya masuk untuk wisata pantai

Tiket Masuk Pantai Muaya BaliSumber gambar: Google Maps Libor Etflaiš

Bagi Anda yang penasaran berapa harga tiket masuk kawasan pantai, tidak perlu khawatir di sini. Karena tidak ada biaya yang harus dikeluarkan. Masuk ke area pantai ini gratis.

Namun nantinya Anda hanya akan dikenakan biaya parkir kendaraan untuk mobil sebesar Rp 5.000, sedangkan untuk sepeda motor biaya parkir sebesar Rp 2.000.

Aktivitas seru di Pantai Muaya

Kegiatan rekreasi di Pantai MuayaKredit foto: Google Maps

1. Berselancar

Ada banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pantai Muaya. Salah satu kegiatan tersebut adalah berselancar. Bagi Anda yang masih pemula dalam dunia selancar dan ingin merasakan serunya deburan ombak di pantai, tidak perlu khawatir karena sudah disediakan tempat bagi Anda yang ingin belajar.

Namun tentu saja hal ini menimbulkan biaya tambahan. Dari beberapa pantai indah yang ada di kawasan Badung, pantai ini merupakan spot paling cocok untuk surfing segala level.

2. Bersantai

Jika lelah beraktivitas, Anda juga bisa bersantai di bawah payung pantai. Banyak juga jasa pijat tradisional yang mematok harga cukup terjangkau.

Ini akan memungkinkan Anda untuk mengendurkan otot dan tubuh Anda nantinya. Dan semangat akan kembali segar. Selain itu, jika Anda datang pada sore hari, Anda bisa melihat matahari terbenam sambil bersantai.

3. Berenang

Aktivitas seru di Pantai MuayaKredit Foto: Instagram Alfyynht Story

Sebagian besar wisatawan yang datang ke Pantai Muaya adalah wisatawan asing yang sedang berlibur dan menginap di kawasan Jimbaran. Dan kegiatan yang paling sering dilakukan adalah berenang atau berjemur. Karena seperti yang kita ketahui bersama, orang asing sangat suka saat berinteraksi dengan ombak besar.

4. Berburu foto

Pantai ini memiliki bentuk lengkung yang sangat bagus sehingga membentuk huruf L. Ada yang menghadap ke utara dan ada pula yang menghadap ke barat. Di sebelah barat terdapat perbukitan dengan vila-vila mewah.

Sepintas, tampak seperti pedesaan di sekitarnya, yang ditumbuhi pepohonan. Hal ini membuat pemandangan menjadi sangat indah, asri dan tentunya instagramable. Oleh karena itu, salah satu kegiatan wajib dan seru yang bisa dilakukan di tempat ini adalah hunting foto.

Penginapan murah di sekitar pantai

Penginapan murah di sekitar pantaiSumber gambar: Twitter info lowongan kerja

1. Rumah Muayya

Rekomendasi akomodasi pertama adalah Muaya Villa. Di penginapan ini Anda akan merasakan suasana yang sangat bagus dan elegan. Ada banyak fasilitas seperti WiFi gratis, parkir luas dan gratis, resepsionis 24 jam, kolam renang, dan layanan kebersihan.

2. Solaris Hotel Kuta

Penginapan selanjutnya ini tidak kalah menarik dari penginapan pertama. Harga untuk menginap di tempat ini juga cukup terjangkau. Ada beberapa fasilitas yang bisa Anda dapatkan seperti wifi gratis, restoran, coffee shop, room service dan lain sebagainya.

3. Permata Kuta Hotel

Untuk rekomendasi terakhir, akomodasi terdekat adalah Permata Hotel Kuta. Anda bisa menginap di tempat ini dengan harga sewa kamar mulai dari Rp 200.000 ke atas. Banyak fasilitas yang ditawarkan antara lain gym, lapangan tenis, restoran, gym dan lain sebagainya.

Tersedia fasilitas area pantai

Fasilitas Pantai Muaya BaliKredit foto: Google Maps agus S

Untuk memenuhi kebutuhan wisatawan yang berkunjung ke Pantai Muaya, fasilitas yang sangat lengkap juga telah disediakan. Ada banyak fasilitas pendukung yang bisa Anda akses. Pastinya akan membuat Anda lebih nyaman.

Fasilitas tersebut antara lain restoran, tempat parkir kendaraan yang sangat luas, kamar mandi dan toilet, kafe, paviliun, payung, pijat tradisional, persewaan papan selancar, penjual souvenir dan akomodasi.

Demikian ulasan lengkap tentang Pantai Muaya di Jimbaran. Bagi Anda yang ingin berlibur ke pantai, Anda bisa menjadikan pantai sebagai tujuan wisata. Nantinya dijamin kamu tidak akan kecewa sesampainya di lokasi. Banyak kesenangan yang bisa ditemukan di sana.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button