Tempat Wisata

Pantai Ngalur: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pantai mana saja yang Anda kunjungi saat berkunjung ke Tulungagung? Apakah Anda pernah ke Pantai Ngalur? Jika Anda sudah mengunjungi Pantai Sanga, Anda juga harus mengunjungi Pantai Ngalur.

Lokasi Pantai Ngalur

Pantai NalurSumber Pantai Ngalur : instagram.com/richodwimukti

Pantai Ngalur Indah terletak di Kecamatan Tanggung Gunung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, lebih tepatnya di Desa Jengglungharjo.

Biaya masuk ke Pantai Ngalur

  1. Biaya masuk: Rp 10.000
  2. Biaya ojek ke pantai: Rp 25.000

(Diperbarui April 2023)

Jam buka Pantai Ngalur

Jam operasional di pantai ini buka 24 jam sehari, Senin sampai Sabtu. Meski pantai ini buka 24 jam, pengunjung disarankan untuk tidak datang pada malam hari.

Pasalnya, jalan menuju pantai ini masih cukup sulit dan berkelok-kelok.

Peta lokasi Pantai Ngalur

Tips mengunjungi Pantai Ngalur

Sehingga liburan anda dan keluarga di Pantai Ngalur semakin nyaman dan berkualitas. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Ngalur adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Ngalur bersama orang tersayang dan dapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Pantai Ngalur.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Ngalur.

Fasilitas di Pantai Ngalur

Fasilitas di Pantai NgalurSumber Pantai Ngalur : instagram.com/anggie_prisil

Meski pantai ini tidak dikelola secara resmi oleh pemerintah, namun fasilitasnya cukup baik. Fasilitasnya adalah:

1. Warung makan dan kios

Pecinta makanan laut tidak boleh melewatkan kunjungan ke warung makan di pantai ini. Bau dan rasa seafood sangat menggoda.

2. Toilet

Tentunya setelah bermain di air, pengunjung akan membutuhkan toilet hanya untuk ganti dan bilas. Kemungkinan ini juga diberikan di Pantai Ngalur.

3. Paviliun

Untuk menikmati keindahan pantai Ngalur ini, pengunjung bisa sekedar duduk-duduk atau bersantai di gazebo yang telah disediakan di pinggir pantai.

Spot foto menarik di Pantai Ngalur

Spot foto menarik di Pantai NgalurSumber Pantai Ngalur : instagram.com/zakiya.camelia

Tentu saja, ada spot foto menarik di Pantai Ngalur, antara lain latar hijau asri yang bisa dijadikan latar belakang selfie. Ada juga beberapa pohon kering di sekitar pantai.

Ada juga pendopo atau pohon dengan kain yang berayun-ayun yang bisa dijadikan spot foto yang menarik

Hotel dan akomodasi terdekat di Pantai Ngalur

Tertarik menikmati keindahan pantai di kawasan ini. Sebaiknya persiapkan akomodasi terlebih dahulu agar Anda bisa lebih nyaman berlibur.

Karena itu, kami merekomendasikan beberapa penginapan di dekat Pantai Ngalur, antara lain:

1. Pondok haji

Tempat menginap pertama yang direkomendasikan adalah Pondok Musafir di kota Tulungagung. Harga per kamar juga cukup murah, mulai Rp 70.000 per malam untuk kamar standar tanpa AC.

Untuk kamar dengan AC, harganya Rp 130.000. Meski hanya sekelas dengan penginapan Jasmine, fasilitas yang ditawarkan cukup nyaman.

2. Hotel Surakarta

Selain itu, ada Hotel Surakarta yang juga menawarkan tarif terjangkau. Hotel ini juga tidak jauh dari stasiun kereta Tulungagung. Selain itu juga dekat dengan fasilitas umum lainnya seperti Plaza Mode, Tulungagung Plaza dan Apollo Super Mall.

Hotel di Surakarta ini memiliki berbagai tipe kamar yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Setiap kamar juga dilengkapi dengan fasilitas lainnya seperti TV, AC, kamar mandi dan shower air panas.

3. Hotel Puspita

Rekomendasi berikutnya adalah Hotel Puspita yang terletak di Jalan Pangeran Diponegoro. Hotel ini juga dekat dengan tempat keramaian seperti Taman Alun-alun Tulungagung dan Taman Monumen Bambu Runcing.

Puspita Inn ini juga menawarkan berbagai macam kamar dengan harga sewa mulai dari Rp 90.000.

4. Hotel Nasional

Hotel Nasional cocok bagi Anda yang mencari akomodasi strategis. Karena hotel ini terletak di dekat jalan raya yang ramai dan mudah dijangkau.

Jika lapar, jangan khawatir karena banyak tempat kuliner yang patut dicoba di sekitar hotel ini.

Harga sewanya sendiri berkisar antara Rp100.000 hingga Rp175.000. Fasilitas yang ditawarkan antara lain AC, televisi, kopi/teh gratis, kipas angin, selimut, parkir kendaraan dan lainnya.

Itinerary ke Pantai Ngalur

Itinerary ke Pantai NgalurSumber Pantai Ngalur : instagram.com/pesonakitatulungagung

Terletak di desa Jengglungharjo di Tulungagung, Jawa Timur, Pantai Ngalur berjarak kurang lebih 15 km sebelah selatan kota Tulungagung.

Jika menggunakan kendaraan pribadi dapat ditempuh dalam waktu 1,5 jam. Namun, untuk menuju lokasi pantai ini, Anda tidak bisa menggunakan kendaraan.

Pasalnya, jalan menuju lokasi masih berupa jalan setapak sehingga harus ditempuh dengan berjalan kaki atau dengan cara lain yakni ojek warga setempat.

Ada beberapa rute yang bisa menuju ke pantai Ngalur ini.

Untuk rute pertama, Anda bisa memulainya di kota Tulungagung. Kemudian arahkan kendaraan ke Jalan Ki Mangun Sarkoro lalu dilanjutkan ke Jalan Raya Boyolangu.

Setelah itu, perjalanan langsung menuju Jl Sokolimo Campurjanggrang. Anda tinggal mengikuti jalan menuju Ngepoh dan kemudian Anda akan sampai di Jl Raya Tulungagung. Perjalanan dilanjutkan ke Kalitalun.

Dari Kalitalun kita lanjut ke Pantai Sangar. Anda akan menemukan dua jalan yang bercabang. Disarankan untuk mengambil jalan di sebelah kanan yang mengarah ke Pantai Patok Gerbang.

Lanjutkan dengan belok kiri hingga mencapai perbukitan lalu tiba di Pantai Ngalur. Perjalanan ini cukup panjang, sehingga diharapkan membawa bekal yang cukup dan kondisi fisik yang prima.

Selain jalur yang agak ekstrim, jalannya juga berkelok-kelok dan belum diaspal. Ini agak meningkatkan waktu perjalanan.

Gambar dan foto Pantai Ngalur

Foto Tempat Wisata Pantai NgalurSumber Pantai Ngalur : instagram.com/adiemuhammad11Pantai Ngalurtempat bermainair laut yang jernihperbukitan di pantaiPantai Ngalur Berkabutpantai berpasir

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button