Tempat Wisata

Pantai Ngandong: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Gunung Kidul memiliki sejuta pantai yang menarik. Salah satunya adalah Pantai Ngandong. Pantai Ngandong tidak jauh dari pantai lainnya yaitu Pantai Indrayanti dan Pantai Sundak.

Lokasi Pantai Ngandong

Lokasi Pantai NgandongSumber Pantai Ngandong : instagram.com/tiara_manisha

Pantai Ngandong terletak tidak jauh dari Pantai Indrayanti, lebih tepatnya di Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, di Desa Sidoarjo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai Ngandong memang masih belum banyak diketahui wisatawan.

Ini mungkin karena pantainya yang kecil, sehingga pantai ini terlihat sepi di hari biasa. Namun, Pantai Ngandong juga memiliki pesona tersendiri.

Biaya masuk ke Pantai Ngandong

Jika ingin berkunjung ke Pantai Ngandong, Anda perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000. Harga all-inclusive ini juga sudah termasuk biaya masuk ke pantai terdekat lainnya.

Diantaranya adalah Pantai Krakal, Pantai Baron, Pantai Nggrass, Pantai Sepanjang, Pantai Drini, Pantai Sarangan, Pantai Watu Kodok, Pantai Sadranan, Pantai Kukup dan beberapa pantai lainnya. Tentu saja harga tiketnya sangat terjangkau.

Jam buka Pantai Ngandong

Pantai Ngandong buka 24 jam sehari, Senin hingga Minggu. Sehingga pengunjung dapat menikmati keindahan pantai setiap saat.

Peta lokasi Pantai Ngandong

Tips mengunjungi Pantai Ngandong

Sehingga liburan Anda dan keluarga di Pantai Ngandong semakin menyenangkan dan berkualitas. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Ngandong adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Ngandong bersama orang tersayang dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Pantai Ngandong.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Ngandong.

Fasilitas di Pantai Ngandong

Fasilitas di Pantai NgandongSumber Pantai Ngandong : instagram.com/Southshore.YK

Fasilitas yang melengkapi Pantai Ngandong antara lain :

  • warung makan dan minum
  • Tempat parkir yang luas
  • pelelangan ikan
  • kamar mandi umum
  • Restoran South Shore yang sedang viral saat ini
  • Tempat bersantai
  • Akomodasi

Spot foto menarik di Pantai Ngandong

Spot foto menarik di Pantai NgandongPantai Ngandong Sumber: instagram.com/journey_traveling

Ada beberapa spot foto menarik yang sayang untuk dilewatkan antara lain berfoto di atas bukit di tepi Pantai Sudak dan latar belakang Pantai Ngandong yang biru.

Selain itu, juga menjadi kesempatan foto yang menarik saat air sedang surut. Pengunjung bisa mengambil foto saat air terlihat jernih sehingga bisa melihat pemandangan bawah laut.

Satu lagi dengan berfoto di pantai selatan. South Shore adalah salah satu kafe yang sedang viral yang menghadap ke Samudra Hindia.

Hotel dan akomodasi terdekat dari Pantai Ngandong

Ada banyak hotel dan penginapan di sekitar Pantai Ngandong. Hal ini dikarenakan pantai ini juga tidak jauh dari kawasan wisata lainnya.

Di bawah ini kami merekomendasikan beberapa akomodasi terdekat dengan Pantai Ngandong:

Harga sewa penginapan per malam sangat bervariasi. Mulai dari Rp 100.000 per malam hingga Rp 500.000 per malam. Juga fasilitas yang disediakan cukup lengkap dan kompetitif.

Obyek wisata Pantai Ngandong

Obyek wisata Pantai NgandongPantai Ngandong Sumber : instagram.com/b_hariyati

Meski pantai Ngandong ini berada di sejumlah pantai populer lainnya, namun pantai Ngandong ini juga memiliki pesona tersendiri yang berbeda dengan pantai lainnya.

1. Pantai yang landai dan indah

Pantai Ngandong memiliki batuan padat yang terletak di sisi kiri dan kanannya. Batu ini merupakan penghalang ke pantai lain.

Ada juga bebatuan yang ditumbuhi pepohonan hijau di bagian atasnya, sehingga jika dilihat, seolah-olah mengapung di atas air.

Saat air surut, pengunjung bisa berjalan bebas di atas air untuk sampai ke batu karang. Tentunya hal ini bisa dijadikan sebagai spot foto yang menarik.

Pantai ini juga memiliki pantai berpasir putih yang lembut. Dengan nuansa alam yang terlihat asri membuat pengunjung betah berada di pantai ini.

2. Wahana air yang seru

Tidak hanya keindahan alamnya saja yang menarik, Pantai Ngandong juga menawarkan permainan air yang seru dan sayang untuk dilewatkan yaitu bermain air dan berenang, kano dan snorkeling.

Jika pengunjung memilih untuk snorkeling, usahakan saat air sedang surut agar bisa menikmati jernihnya air.

3. Pendakian gunung

Atraksi lain di Pantai Ngandong adalah mendaki bukit. Bukit ini menjadi pembatas antara Pantai Ngandong dan Pantai Sundak.

Tangga disediakan untuk pengunjung yang mendaki bukit. Kemudian, begitu sampai di puncak bukit, pengunjung juga bisa bersantai menikmati keindahan pantai ini dengan duduk di gazebo yang disediakan.

4. Pantai selatan yang viral

Daya tarik lain yang sedang viral adalah keberadaan kafe atau restoran yang baru dibuka pada tahun 220.

Oleh karena itu, café ini mengusung tema café pantai dengan view langsung Samudera Hindia. Tentu akan menyuguhkan pemandangan yang luar biasa indah.

Itinerary ke Pantai Ngandong

Itinerary ke Pantai NgandongSumber Pantai Ngandong : instagram.com/sevanie_

Pantai Ngandong di Prefektur Gunung Kidul dapat dicapai dari Yogyakarta melalui Piyungan. Kemudian berkendara ke Patuk dan kemudian ke Sambipitu. Begitu sampai pertigaan Timur Lanud Gading TNI, belok kanan menuju Playen.

Kemudian ke Paliyan dan melewati Saptosari. Jika sudah maka wahana akan sampai di pertigaan sebelum mencapai Pantai Baron di sebelah timur. Ikuti saja jalan beraspal hingga menemukan pintu masuk Pantai Sundak lalu Pantai Ngandong.

Untuk rute lain lebih singkat jika berangkat dari Yogyakarta, lalu lewat Imogiri, lalu lewat Panggan dan Saptosari. Sesampainya di pertigaan sebelum memasuki kawasan Pantai Baron, ambil jalur ini ke arah timur.

Kemudian perjalanan dilanjutkan cukup dengan mengikuti jalan berbatu hingga menemukan pintu masuk ke Pantai Sundak lalu tiba di lokasi Pantai Ngandong.

Gambar dan foto Pantai Ngandong

Foto Tempat Wisata Pantai NgandongPantai Ngandong Sumber : instagram.com/b_hariyatiKeindahan Pantai NgandongTebing karang di Pantai NgandongTempat foto terbaikMatahari terbenam di Pantai Ngandongpantai berpasirFasilitas mewah di dekat Pantai Ngandong

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button