Tempat Wisata

Pantai Nganteb: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Malang memiliki banyak tempat wisata alam yang luar biasa diantaranya Pantai Ngantep di Malang Selatan. Pantai ini jarang terekspos sehingga banyak yang tidak tahu.

Lalu apa saja keindahan Pantai Ngantep yang juga dikenal dengan Pantai Religi ini? Simak langsung ulasan di bawah ini.

Lokasi Pantai Ngantep

Lokasi Pantai NgantepSumber Pantai Ngantep : instagram.com/liev.olivia

Jika Anda ingin mengunjungi pantai ini, Anda bisa pergi ke Kabupaten Malang di Jawa Timur, lebih tepatnya ke Dusun Sukorejo yang termasuk dalam desa Tumpakrejo di Kecamatan Gedangan.

Biaya masuk ke Pantai Ngantep

Untuk tiket masuk Pantai Ngantep harus membayar Rp 5.500 hingga Rp 7.500. Harga tiketnya beda. Selisih ini dikarenakan pemesanan dilakukan pada masa liburan atau hari kerja.

Meski demikian, semua harga tiket masuk masih tergolong murah dan terjangkau.

Jam buka Pantai Ngantep

Pantai Ngantep buka setiap hari selama 24 jam, sehingga pengunjung bisa datang ke pantai ini kapan saja.

Peta lokasi Pantai Ngantep

Fasilitas di Pantai Ngantep

Fasilitas di Pantai NgantepSumber Pantai Ngantep : instagram.com/veronichaflasma

Tidak ada alasan untuk meragukan fasilitas yang ada. Diantaranya tempat parkir yang luas, toilet umum, pemandian air tawar, mushola, restoran atau warung makan dan lainnya.

Jika ingin menikmati liburan di Pantai Ngantep lebih lama, Anda bisa mendirikan tenda di pinggir pantai. Atau jika tidak mau repot, banyak juga homestay yang tersedia di area warga setempat.

Objek wisata Pantai Ngantep

Di Pantai Ngantep, Anda bisa menikmati suasana liburan sambil menjejakkan kaki di pantai berpasir lembut. Berjalan-jalan di sepanjang pantai dan saksikan ombak yang bergulung datang dan pergi.

Dan jika diperhatikan dengan seksama, air pantai terlihat jernih, kemudian warna di bagian tengah berubah menjadi biru seolah menyatu dengan warna langit.

Sesampainya di pantai ini, cobalah jelajahi setiap sudutnya. Di sini Anda akan menemukan beberapa tempat menarik yang belum pernah dilihat sebelumnya.

Di bawahnya terdapat bukit-bukit hijau yang bisa didaki, sehingga Anda bisa menikmati keindahan pantai dari atas dan melihat muara sungai dengan air yang jernih dan bisa diminum.

Kegiatan menarik yang bisa dilakukan di Pantai Ngantep

Kegiatan menarik yang bisa dilakukan di Pantai NgantepSumber Pantai Ngantep : instagram.com/yuliaega__

Di Indonesia tidak banyak pantai dengan luas yang cukup besar, sebagian besar pantainya agak sempit dan menjorok langsung ke laut. Namun Pantai Ngantep berbeda karena kawasan pesisirnya ditumbuhi pepohonan hingga ke bibir pantai yang luas.

Selain itu, pantai ini juga memiliki kontur yang landai sehingga cocok untuk bermain pasir, bermain voli pantai, atau berkemah.

Saat Anda berjalan, Anda akan melihat tebing tinggi yang terlihat tergerus ombak di bawah. Namun, di puncak tebing masih sangat hijau dan banyak pohon tumbuh.

Pantai Ngantep tidak hanya dikunjungi untuk wisata tetapi juga sering dikunjungi untuk wisata religi. Karena tidak jauh dari pantai terdapat Gunung Batok dengan Petilasan. Gunung ini hampir menyerupai bukit karena tidak terlalu tinggi.

Meski salon ini belum begitu populer, jangan khawatir karena sudah banyak penjual yang menjual berbagai jenis makanan. Mulai dari makanan ringan seperti makanan ringan hingga makanan berat

Kemudian di puncak gunung ini terdapat bangunan Punden berundak menyerupai paviliun. Selain itu, bangunan ini juga dihiasi badut-badut yang kebanyakan berwarna merah.

Bangunan ini disebut juga “Peninggalan Panembahan Pantai Ngantep”. Peziarah biasanya datang untuk berdoa memohon berkah atau untuk meminta keberuntungan.

Pantai Ngantep memiliki ombak yang besar. Jadi jika Anda hanya ingin bermain air, Anda harus pergi ke muara yang tidak jauh dari pantai.

Di muara sungai ini, pengunjung bisa bermain air dengan bebas tanpa takut tersapu ombak yang ganas.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, kontur pantai ini landai dan lebar. Jika ingin berkemah, Anda bisa mendirikan tenda di mana saja. Jangan khawatir karena sudah banyak warung makan di sini.

Jika Anda berencana untuk datang dan menginap di siang hari, sebaiknya Anda mendirikan tenda di tempat yang Anda anggap tepat dan sesuai.

Sambil menunggu matahari terbenam, Anda juga bisa membuat api unggun dan menikmati indahnya suasana pantai.

Di pagi hari Anda juga bisa berjalan-jalan di sepanjang pantai dan menghirup udara segar.

Hotel dan akomodasi terdekat dari Pantai Ngantep

Guest house di dekat Pantai Ngantep antara lain:

Penginapan ini hanya berjarak 10,8 km dari Pantai Ngantep.

Penginapan ini berjarak sekitar 11,9 km dari Pantai Ngantep

Itinerary ke Pantai Ngantep

Bagi yang kurang paham dengan kondisi jalan khususnya di Malang Selatan, ada baiknya menggunakan navigasi melalui Google Maps. Hal ini akan memudahkan Anda untuk menuju ke lokasi.

Jarak antara Pantai Ngantep dengan pusat kota Malang adalah 72 km dengan waktu tempuh sekitar 2,30 jam. Jika Anda akan ke Terminal Gawang, lanjutkan ke Terminal Gadang.

Jika Anda ingin mengunjungi Pantai Ngantep secara rombongan atau sendiri, tidak perlu khawatir. Karena akses jalan melalui kendaraan mudah. Namun sayangnya tidak ada angkutan umum langsung di pantai ini.

Dan bagi anda yang benar-benar ingin merasakan sensasi berpetualang saat pergi ke Pantai Ngantep dengan kendaraan umum, mudah saja untuk mencobanya.

Gambar dan foto Pantai Nganteb

Foto tempat wisata di Pantai NgantepSumber Pantai Ngantep : instagram.com/robiaadawiyah17Pantai Nganteb di pagi hariMatahari terbenam di Pantai Ngantebrekreasipantai berpasirBukit Karang di pantaiKeajaiban laut di Pantai Nganteb

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button