Tempat Wisata

Pantai Ngebum Kendal – atraksi, aktivitas, lokasi dan harga tiket

Nikmati panorama alam Pantai Ngebum yang mempesona, destinasi eksotik di Kendal yang mempesona dengan keindahan pantainya.

Harga tiket: Rp3.000, Jam beroperasi: 24 jam, Alamat: Mororejo, Kec. Kaliwungu, Kab.Kendal, Jawa Tengah; Map: Periksa lokasinya

Pantai Ngebum merupakan salah satu objek wisata pantai yang mempunyai spot keren di Kendal. Keindahan lautnya membuat pengunjung terpesona selama berada di kawasan tersebut.

Bahkan keindahan pasir pantainya pun tidak pernah terlewatkan karena sangat bersih. Wisatawan yang datang akan disambut dengan beragam panorama dan biasanya destinasi alam ini selalu ramai dikunjungi.

Wisatawan yang menyusuri tiap ujung pantai bisa mengagumi ragam tanaman yang berjejer. Dari arah destinasi populer ini terlihat jelas pepohonan kelapa, hutan bakau, dan perbukitan yang membuat sebagian orang betah.

Tentunya Anda juga bisa bersantai dengan duduk di kursi yang dilengkapi payung. Selain itu, suasananya yang asri membuat para tamu betah.

Jika anda singgah di Pantai Ngebum anda juga dapat melihat biota yang terdapat disana. Hal ini sangat jarang terjadi karena hanya bisa dinikmati pada siang hari.

Wisatawan bisa berfoto bersama ikan dan kerang yang ada di sana. Ini akan memberi Anda koleksi foto estetis dan panorama tak terlupakan selama berkunjung.

Objek wisata yang ditawarkan Pantai Ngebum

Daya Tarik Pantai NgebumKredit foto: Instagram Eka Citra

Keindahan Pantai Ngebum

Pantai ini mempunyai keindahan yang sangat menarik untuk dijadikan tujuan liburan. Lautnya terlihat bersih dan ombaknya tidak terlalu ganas sehingga cocok untuk bermain air.

Perahu-perahu nelayan biasanya terlihat lalu lalang mencari ikan, sehingga menambah keindahan kawasan pantai yang indah.

Pasirnya sangat halus sehingga wisatawan juga bisa menikmatinya sambil bermain. Bahkan, wisatawan kerap melakukan aktivitas lain di atas pasir, seperti berjemur atau piknik.

Anda tidak akan menemukan batu apapun di pasir karena terasa halus dan bersih. Selain itu, tidak adanya sampah yang mencemari lingkungan, sehingga para tamu bisa bermain air atau pasir sepuasnya.

Panorama alam yang mempesona

Panorama yang menanti wisatawan sesampainya di Pantai Ngebum sungguh menakjubkan. Tumbuhan yang indah dan lebat tampak tumbuh di sepanjang pantai. Perawatan tanaman terjamin sehingga udara sejuk selalu tercipta di area pantai.

Wisatawan bisa bersantai di bawah pepohonan sambil merasakan angin. Biasanya traveler juga membawa kamera untuk mengambil foto panorama close-up karena sangat indah. Anda bisa menghabiskan waktu mencari subjek foto atau sekedar menikmati pemandangan pantai.

Tempat yang menarik

Pengunjung yang ingin menikmati matahari terbit dan terbenam dapat memilih Pantai Ngebum yang menawarkan tempat-tempat menarik. Terdapat kursi-kursi dan area berpasir untuk mengagumi keindahan langit.

Beberapa orang bahkan menginap di pantai pada akhir pekan untuk menikmati perubahan warna langit. Panoramanya memang sangat indah jika dilihat dari pantai populer ini. Jadi jangan lupa untuk mengambil foto langit saat matahari terbit atau terbenam.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai NgebumKredit foto: Instagram Eka Citra

Pantai Ngebum Kendal terletak tepat di Desa Mororejo di Kendal, Jawa Tengah. Wisatawan yang ingin berlibur ke pantai populer ini bisa membawa kendaraan sendiri.

Jalur yang tersedia sangat luas dan banyak sehingga mudah untuk dilalui. Bahkan terdapat papan penunjuk arah yang tersebar di beberapa jalan utama di kawasan tersebut.

Bagi Anda yang berkendara dari Kaliwungu mungkin memerlukan waktu sekitar 15 menit. Para tamu melewati Plywood Road dan melihat beberapa truk penebangan kayu lewat.

Kawasan jalan ini disebut sebagai kawasan perlintasan truk. Kemudian langsung menuju Jalan Pantai Ngebum yang menyuguhkan panorama persawahan dan pegunungan yang indah.

Jika traveler berangkat dari Semarang, bisa melintasi Tugu dan masuk ke kawasan Mangkang. Kemudian Anda dapat menemukan Beach Road dengan belok kiri.

Perhatikan rute sesuai Google Maps yang Anda baca agar tidak tersesat di area lain. Sembari berkendara menuju pantai, pengunjung juga bisa menikmati suasana jalanan yang ramai sambil menyapa warga sekitar.

Biaya masuk wisata pantai

Biaya masuk Pantai NgebumKredit foto: Instagram Kendal

Pantai Ngebum Kendal terbilang tempat rekreasi yang dijamin murah karena biaya masuknya Rp 3.000 per orang. Dengan tarif tersebut semua orang bisa menikmati keindahan hingga pantai tutup.

Selain itu, harga tidak pernah berubah setiap hari libur untuk menjamin kepuasan para tamu. Anda pasti akan lebih berhemat jika memilih berlibur di pantai mempesona ini.

Biaya sewa peralatan ditetapkan sesuai jenis permainan dengan harga wajar. Warung makan, seperti tempat wisata lainnya, harganya murah dan menawarkan menu yang bervariasi.

Wisatawan yang ingin piknik dan membawa makanan sendiri juga dipersilakan. Hal ini membuat liburan Anda semakin murah karena menuju pantai tidak terlalu mengeluarkan biaya.

Biaya parkir sebesar Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk pengendara kendaraan roda empat. Semua biaya parkir didasarkan pada properti dan keamanan.

Wisatawan hanya perlu membawa bujet secukupnya. Silakan juga menghubungi petugas jika ingin mengetahui lebih lanjut mengenai tarif yang berlaku saat ini.

Aktivitas seru di Pantai Ngebum

Aktivitas seru di Pantai NgebumKredit foto: Instagram Kendal

1. Abadikan momen

Pemandangan Pantai Ngebum sangat indah jika dijadikan backdrop untuk mengabadikan momen. Airnya yang jernih dan pasirnya kerap ramai dikunjungi pengunjung yang berfoto di sana.

Oleh karena itu, sebagian orang tidak pernah lupa membawa kamera. Jadi Anda harus mencari spot foto di berbagai tempat untuk mendapatkan hasil yang estetis dan menarik.

2. Melihat matahari terbenam

Sembari menikmati kunjungan ke pantai, wisatawan dapat menantikan panorama matahari terbenam. Saat sore berganti malam, langit tampak berwarna jingga.

Menyaksikan matahari terbenam dari kursi pantai merupakan aktivitas yang wajib dicoba. Apalagi jika diambil sebagai kumpulan gambar, tampak seperti foto siluet yang indah.

3. Berjemur

Jika Anda sedang mencari sinar matahari untuk berjemur, Anda bisa mampir ke hamparan pasir. Saat berjemur di bawah sinar matahari yang mengarah ke pantai, siapkan kacamata hitam.

Rasakan angin dan suara ombak. Para tamu dijamin akan senang jika datang ke pantai untuk berlibur dan mencoba berjemur menikmati destinasi.

4. Berenang

Ombak di Pantai Ngebum dikenal kecil meski pada siang hari. Wisatawan yang sedang mandi dapat membawa jaket pelampung atau menyewanya di lokasi.

Jika Anda menikmati air laut di siang hari, Anda juga bisa melihat makhluk seperti kerang. Air pantai yang sedang surut merupakan waktu yang tepat untuk berenang di kawasan tersebut.

5. Berkemah

Datanglah ke Pantai Ngebum dan nikmati berkemah di kawasan yang sering dikunjungi traveler. Di sana tersedia tempat khusus untuk setiap orang yang ingin berkemah.

Selain itu, terdapat persewaan tenda dan peralatan memasak untuk berkemah tidak jauh dari pantai. Tentunya kegiatan ini juga membuat Anda bisa menghabiskan waktu lebih lama memandangi pantai sambil bercanda bersama keluarga.

6. Santai

Kursi pantai tersedia di sepanjang pantai, menyediakan area khusus untuk bersantai. Bahkan, setiap kursi menghadap ke indahnya air laut. Pengunjung yang bersantai di sana pasti akan senang karena udaranya jauh dari polutan dan tempatnya relatif sepi. Agar akhir pekan Anda tidak membosankan, pilihlah tempat bersantai di pantai populer.

7. Mainkan Perahu Pisang

Permainan banana boat sepertinya disediakan pihak manajemen hotel agar liburan para tamu semakin berkesan. Fitur air berkapasitas 4 orang dilengkapi dengan jaket pelampung. Banana boat ditarik oleh perahu petugas dan terguling ke laut. Kesegaran air pantai bisa Anda rasakan sambil bermain dan tak ingin langsung meninggalkan wisata.

Fasilitas yang tersedia di kawasan pantai

Fasilitas di Pantai NgebumKredit foto: Instagram Eka Citra

Pantai Ngebum yang terkenal menawarkan segudang fasilitas menarik. Kamar mandi untuk membilas setelah bermain pasir dan air terletak di sudut destinasi.

Tampaknya ada ruangan bersih untuk tempat ibadah seperti musala. Toilet dan musalanya dirawat dengan baik sehingga membuat para tamu merasa nyaman.

Kursi pantai dengan payung banyak tersebar di sepanjang pantai. Wisatawan bisa bersantai dan menikmati makanan ringan di kursi mana saja. Selain itu, di kawasan tersebut terdapat beberapa warung yang menjual aneka seafood dan minuman dingin.

Penyewaan ban dan permainan air seperti banana boat melengkapi aktivitas traveler yang ingin bermain di laut.

Jika Anda bepergian dengan sepeda motor atau mobil, Anda dapat parkir di dekatnya. Properti besar di dekat pintu masuk pantai diketahui mampu menampung banyak kendaraan.

Ada pula lokasi fotografi keindahan alam yang bisa ditemui traveler. Fasilitas pantai selalu dikembangkan oleh pihak pengelola agar destinasi terlihat lengkap bagi para tamu saat berkunjung.

Nah itulah informasi mengenai Pantai Ngebum Kendal yang sering dikenal sebagai tempat wisata populer. Pengunjung yang memilih destinasi alam ini dijamin akan betah karena banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan.

Tempat yang dikelilingi pesona alam ini selalu indah untuk dikunjungi. Jadi jangan lupa untuk mampir ke pantai ini bersama orang-orang terdekatmu.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button