Tempat Wisata

Pantai Nglurung: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Salah satu destinasi alam yang paling banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara adalah pantai. Tak heran jika tempat ini menarik perhatian para pecinta travel. Daya tarik sebuah pantai memang luar biasa, mulai dari pasirnya yang bisa digunakan untuk bermain atau jalan-jalan, pemandangan laut biru nan indah yang menyegarkan mata hingga beberapa olahraga atau aktivitas air yang bisa kita lakukan di sana. Di Malang, Anda dapat dengan mudah menemukan beberapa pantai indah yang wajib dilewatkan, termasuk Pantai Nglurung.

Pantai Nglurung merupakan sebuah properti wisata pantai yang terletak di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang. Dibandingkan tempat wisata lainnya, pantai masih menjadi primadona tempat rekreasi populer. Jawa Timur sendiri memiliki banyak pantai menarik tanpa harus jauh-jauh berkendara ke Bali. Pantai-pantai di Malang tidak kalah bagusnya dengan pantai-pantai di kabupaten Banyuwangi. Suasana pantai yang unik dengan aroma ombak dan pemandangan birunya air laut akan membuat setiap pengunjung betah dan semua perasaan stress dan penat akan hilang dan digantikan dengan perasaan segar dan rileks.

Pantai Nlurung merupakan tempat yang menarik bagi para penghobi mancing. Di pantai ini tidak hanya memancing, tetapi juga aktivitas memancing. Tentunya pengunjung atau siapapun yang berada di pantai ini tidak diperbolehkan menggunakan alat dan bahan peledak yang membahayakan ekosistem dan biota laut. Sambil mancing di Pantai Nglurung anda bisa menikmati pemandangan garis pantai lepas pantai dan pasir putih pantai ini. Angin sejuk yang berhembus lembut membuat memancing semakin seru.

Di Pantai Nglurung ini, Anda juga bisa melakukan aktivitas seru dan seru lainnya bersama keluarga atau teman, seperti bermain voli pantai di hamparan pasir putih yang luas. Anda juga bisa mendirikan kemah lalu memanggang ikan di atas api unggun. Jika ingin lebih santai, Anda bisa berjalan-jalan di tepi pantai dan menyaksikan ombak menghempas karang secara bergantian. Ada juga pemandangan menarik dari perahu-perahu nelayan yang menghiasi laut. Di sore hari, pantai ini menyuguhkan pemandangan sunset yang sangat indah dan memberikan kesan romantis. Cocok untuk anda yang datang kesana bersama pasangan.

Fasilitas di Pantai Nlurung

Sedangkan fasilitas yang ada di objek wisata Pantai Nglurung tidak terlalu banyak atau lengkap, namun ada beberapa yang bisa anda temukan seperti di antaranya;

– Area parkir

Anda yang datang dengan kendaraan pribadi baik itu mobil atau motor tidak perlu khawatir dengan masalah parkir karena tersedia tempat parkir mobil yang cukup luas dan luas.

– Bilik atau tempat makan

Berjam-jam bermain di pantai dijamin bikin lapar. Tak perlu bingung jika tidak sempat atau lupa menyiapkan bekal. Di sekitar pantai Anda akan menemukan warung lokal yang menjual makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

– Paviliun

Karena sudah dibangun paviliun di sana, Anda bisa duduk santai menikmati pemandangan air laut yang jernih, pasir putih yang indah, dan langit biru.

– Akomodasi

Di sekitar kawasan pantai, Anda yang membutuhkan akomodasi akan menemukan akomodasi yang sesuai dengan anggaran dan kebutuhan Anda.

– Tempat peristirahatan umum

Salah satu fasilitas penting tersebut juga telah disediakan di sana sehingga Anda tidak perlu repot mencari kamar kecil di luar kawasan pantai.

Berburu foto di Pantai Nlurung

Saat Anda sedang berlibur di sebuah objek wisata, tidak berfoto atau selfie di tempat tersebut terasa kurang lengkap. Tentunya selain sebagai kenangan, kamu juga bisa memamerkan hasil fotomu di berbagai media sosial yang kamu miliki. Nah di Pantai Nglurung ini anda bisa mengabadikan momen seru dan seru sepuasnya bersama kerabat atau sahabat sambil bermain pasir pantai, jalan-jalan kesana, bermain di laut atau bahkan bermain pasir bersama anak anda. Seperti yang sudah disebutkan di atas, di tempat ini juga terdapat banyak pepohonan rindang yang bisa Anda jadikan spot foto yang menarik, misalnya saat memancing. Jika memilih menunggu hingga sore hari, Anda juga bisa mengambil foto cantik pemandangan langit jingga bercampur birunya lautan saat matahari baru saja akan mencapai peristirahatannya. Jangan lupa untuk mengunggah foto Anda di media sosial untuk diperhitungkan saat mempromosikan pantai ini.

Baca juga: Pantai Sipelot, Wisata Sambil Bermain Air Payau

Rute jalan menuju Pantai Nlurung

Ada dua jalur, yang pertama lewat Pantai Ngliyep dan yang kedua lewat Pantai Jonggring Saloka.

Untuk melewati Pantai Jonggring Saloka: Menuju selatan dari kota, cari angkot dari pasar jalanan menuju Pantai Jonggring di Pasar Donomulyo. Menuju ke timur melewati tiga bukit dari Pantai Jonggring. Anda akan menemukan monyet liar. Jadi berhati-hatilah. Sepanjang bukit Anda akan melewati 4 pantai untuk sampai ke pantai ini.

Via Pantai Ngliyep: Cari tanda Pantai Ngliyep di konter. Ada jalan menuju barat. Sekitar 4 km Anda akan menemukan pantai Nlurung ini.

Biaya masuk ke Pantai Nglurung

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)

Karena tiket masuknya gratis, Anda juga perlu menyiapkan uang jika membawa kendaraan pribadi, baik sepeda motor atau mobil, selama berlibur di Pantai Nglurung. (Diperbarui Juni 2023)

Jam buka Pantai Nlurung

Tips Liburan ke Pantai Nlurung

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Nlurung semakin menyenangkan dan berharga. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Nglurung adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Nglurung bersama orang tersayang dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres di Pantai Nglurung.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Nglurung.

Galeri foto Pantai Nlurung

Pantai Nglurung
Bukit kecil di pantai Nlurung
Spot foto di Pantai Nlurung
Air pantai jernih
Bebatuan kecil di Pantai Nlurung

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button