Tempat Wisata

Pantai Ngrawe: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Gunung Kidul menyimpan sejuta jimat. Banyak tempat wisata yang kita temukan di sini, mulai dari pegunungan hingga hutan pinus hingga pantai. Ada satu pantai yang cukup terkenal disini yaitu Pantai Ngrawe. Seperti pantai lainnya, pantai ini memiliki keunikan tersendiri

Lokasi Pantai Ngrawe

Lokasi Pantai NgrawePantai Ngrawe Sumber : instagram.com/bellsfortuna

Kawasan Wisata Pantai Ngrawe terletak di Kegubernuran Gunung Kidul, Jogjakarta, lebih tepatnya di Desa Ngepung yang termasuk wilayah Kemadang Kecamatan Tanjungsari. Anda perlu berkendara selama 2 jam dari pusat kota Jogja jika ingin mengunjungi pantai ini.

Namun jika Anda berada di Gunung Kidul, hanya membutuhkan waktu sekitar 50 menit untuk sampai di lokasi Pantai Ngrawe.

Pantai Ngrawe sendiri terletak di antara Pantai Kukup dan Pantai Baron. Sebelum ada pembangunan, jika ingin ke kawasan pantai ini harus menunggu air surut.

Biaya masuk ke Pantai Ngrawe

  1. Biaya masuk: Rp 10.000
  2. Biaya parkir motor: Rp 3.000
  3. Biaya Parkir: Rp 5.000

(Diperbarui April 2023)

Jam buka Pantai Ngrawe

Pantai Ngrawe buka setiap hari dari Senin hingga Minggu. Jam buka dari jam 6 pagi sampai jam 5 sore.

Peta lokasi Pantai Ngrawe

Tips mengunjungi Pantai Ngrawe

Sehingga liburan anda dan keluarga di Pantai Ngrawe semakin menyenangkan dan berkualitas. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Ngrawe adalah saat liburan panjang.
  • Ajak orang-orang tersayang ke Pantai Ngrawe dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres di Pantai Ngrawe.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Ngrawe.

Fasilitas di Pantai Ngrawe

Meskipun Pantai Ngrawe relatif baru, namun fasilitasnya tidak mengecewakan. Ada beberapa fasilitas umum yang sering dibutuhkan pengunjung.

Fasilitas tersebut antara lain warung makan, tempat parkir, paviliun, toilet dan kamar mandi.

Spot foto menarik di Pantai Ngrawe

Spot foto menarik di Pantai NgrawePantai Ngrawe Sumber : instagram.com/bunchiebhie

Di pantai ini Anda bisa berfoto dengan background pantai yang indah dan pemandangan lainnya. Ada juga taman yang indah di sini.

Keberadaan taman itulah yang membedakan Pantai Ngrawe dengan pantai-pantai lain di Gunung Kidul. Taman ini juga dilengkapi dengan kursi-kursi yang sering digunakan untuk spot foto yang menarik.

Hotel dan akomodasi terdekat dari Pantai Ngrawe

Ada beberapa penginapan di dekat Pantai Ngrawe, yaitu:

Bagi Anda yang berlibur bersama teman atau keluarga di Pantai Ngrawe, menginap di Hotel Kukup Indah sangat cocok. Peralatannya juga cukup lengkap. Terhubung dengan tempat parkir mobil yang luas sehingga tamu dapat dengan mudah meninggalkan kendaraannya.

Berkendara dari penginapan ini ke Pantai Ngrawe hanya berjarak sekitar 330 meter. Oleh karena itu, penginapan ini memang direkomendasikan bagi yang ingin menikmati keindahan Pantai Ngrawe saat berlibur.

Dengan pelayanan yang ramah dan bangunan yang bersih dan asri, pengunjung akan betah menginap di sini.

Selain itu ada Tirtasani Villa Inn yang juga dekat dengan Pantai Ngrawe. Penginapan ini juga masih terlihat segar dan cocok bagi yang ingin menikmati liburan bersama keluarga. Ditambah dengan pedesaan sekitarnya yang indah.

Ada juga kafe di Villa Tirtasani yang masih dekat dengan penginapan ini. Jadi kalau mau bermalam disini tidak perlu pusing cari makan atau minum.

Ada juga berbagai item menu untuk dipilih. Ternyata kafe ini tidak hanya untuk pengunjung Villa Tirtasani saja, tetapi Anda juga bisa menikmati makanan di kafe ini dari penginapan lain.

Selanjutnya ada Pins Homestay yang juga sangat direkomendasikan bagi anda yang ingin berlibur ke Pantai Ngrawe. Lokasi penginapan ini dekat dengan pantai sehingga memudahkan Anda menghabiskan waktu berlibur.

Bahkan untuk mencapai pantai ini tidak diperlukan kendaraan. Karena jaraknya hanya sekitar 150 meter, Anda dapat dengan mudah berjalan kaki.

Dari luar sepertinya semuanya terbuat dari kayu di homestay ini. Tapi di dalamnya terlihat nyaman.

Hal ini juga terlihat pada page rating Google dengan nilai 4,9. dan itu berarti penginapan tersebut memiliki fasilitas dan pelayanan yang memuaskan para pengunjungnya.

Itinerary ke Pantai Ngrawe

Itinerary ke Pantai NgrawePantai Ngrawe Sumber : instagram.com/saiful_arifin93

Saat menuju ke Pantai Ngrawe, Anda memiliki beberapa itinerary yang bisa dipilih. Namun dari berbagai rute tersebut, ada satu rute yang paling cepat jika Anda berangkat dari Imogiri, Yogyakarta.

Rutenya melewati Jalan Imogiri Barat lalu ke Jalan Imogiri Siluk. Anda kemudian akan memasuki Jalan Siluk Panggang Wonosari dan terakhir melewati Jalan Pantai Selatan Jawa.

Untuk rute kedua, Anda bisa melalui Jalan Wonosari lalu ke Jalan Nasional III. Lalu di Jalan Raya Wonosari Paliyan, lalu di Jalan Giring Singkil dan di Jalan Pantai Selatan Jawa. Kemudian lanjut ke Ngepung.

Bagi Anda yang tinggal di kawasan Gunung Kidul, jika ke pantai ini bisa melalui Jalan Baron. Rute ini merupakan rute tercepat menuju Pantai Ngrawe.

Selain itu, Anda juga bisa melewati Jalan Pantai Selatan Jawa. Namun jalur ini merupakan salah satu jalur yang paling jauh menuju Pantai Ngrawe.

Jalan menuju pantai ini juga sedang mengalami perbaikan besar-besaran. Kemudian jalur menuju kawasan pantai juga dibuat sepanjang 1 km dan lebar 6 meter.

Jadi kamu juga tidak perlu khawatir saat mengunjungi tempat ini. Karena sekarang berbeda dengan dulu, koneksi jalan juga sudah lebih mudah.

Gambar dan foto Pantai Ngrawe

Foto oleh Tempat Wisata Pantai NgrawePantai Ngrawe Sumber : instagram.com/tasyadindaryPesona Pantai NgrawePunggungan karang di Pantai NgrawePantai Ngrawe pada malam hariombak pantaitempat fotoPemandangan pantai dari atas

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button