Tempat Wisata

Pantai Ngudel: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Menikmati keindahan kota Malang, belum lengkap rasanya jika belum mengunjungi Pantai Ngudel. Meski belum terlalu populer, pantai ini memiliki keindahan alam yang luar biasa mempesona.

Lokasi di Pantai Ngudel

Lokasi di Pantai NgudelSumber Pantai Ngudel : instagram.com/s.addah__

Pantai Ngudel terletak di Desa Sindurejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Biaya masuk ke Pantai Ngudel

Bagi yang penasaran ingin mengunjungi Pantai Ngudel, Anda bisa membeli tiket masuk seharga Rp 15.000 per orang. (Diperbarui April 2023)

Jam buka Pantai Ngudel

Pantai Ngudel buka 24 jam sehari. Jadi siapapun yang ingin datang berkunjung bisa bebas kapan saja.

Peta lokasi Pantai Ngudel

Tips Berkunjung ke Pantai Ngudel

Sehingga liburan Anda dan keluarga di Pantai Ngudel semakin menyenangkan dan berkualitas. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Ngudel adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Ngudel bersama orang tersayang dan dapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa agen perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres di Pantai Ngudel.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Ngudel.

Fasilitas di Pantai Ngudel

Fasilitas di Pantai NgudelSumber Pantai Ngudel : instagram.com/linda.erikaa

Fasilitas di Pantai Ngudel antara lain warung makan, toilet, mushola dan tempat parkir mobil yang luas. Kawasan pantai ini juga terlihat bersih.

Dan setiap stand makanan memiliki toilet umum, sehingga pengunjung tidak perlu repot jika membutuhkannya.

Spot foto menarik di Pantai Ngudel

Spot foto menarik di Pantai NgudelSumber Pantai Ngudel: instagram.com/yogyboo

Ada beberapa spot foto yang menarik di Pantai Ngudel, salah satunya spot selfie di Pantai Ngudel. Kemudian pemandangan bukit saat matahari terbit dan terbenam dan masih banyak lagi.

Hotel dan akomodasi terdekat dari Pantai Ngudel

Akomodasi di sekitar Pantai Ngudel antara lain Villa Asmara Hills, Pondok Wisata Berkah Alam, Ariesta Homestay dan lain-lain.

Itinerary ke Pantai Ngudel

Itinerary ke Pantai NgudelSumber Pantai Ngudel : instagram.com/rizalpiteng

Jika Anda berasal dari kota Malang, Anda bisa memilih antara dua cara menuju Pantai Ngudel. Jalur pertama melalui jalur Gondanglegi sedangkan jalur kedua melalui jalur Kepanjen.

Rute pertama adalah Malang – Gondanglegi – Bantur – Pantai Ngudel

Rute pertama jika Anda datang dari kota Malang menuju ke Gondanglegi. Untuk referensi pertama, itinerary dimulai dari pasar Gondanglegi. Perjalanan dilanjutkan ke perempatan Pasar Gondanglegi di koordinat -8.177108, 112.637189.

Belok kanan di perempatan ini lalu menuju ke arah Jalan Diponegoro. Selain itu untuk patokan berikutnya yaitu Puskesmas Gondanglegi di Jalan Diponegoro.

Jika berkendara lurus setelah Puskesmas Gondanglegi Anda akan menemukan perempatan di koordinat -8.175653, 112.633920. Di perempatan ini, belok kiri lalu menuju ke arah Jalan Diponegoro. Setelah itu ikuti saja jalan utama hingga sampai di kecamatan Bantur.

Ketika perjalanan sudah sampai di kabupaten Bantur yaitu di Jalan Raya Rejosari, anda akan menemukan perempatan yang berada tepat di depan pemakaman umum. Persimpangan ini berada di koordinat -8.300283, 112.583963.

Kemudian cukup belok kiri di persimpangan ini. Lokasinya tidak jauh dari perempatan pertama. Anda akan menemukan perempatan tepat di sebelah lapangan sepak bola di koordinat -8.301154, 112.583864.

Kemudian dilanjutkan dengan belok kiri di perempatan ini. Kemudian terus berjalan sampai Anda menemukan sebuah persimpangan dengan jalan raya. Jalan raya ini adalah bendungan tenggara.

Di sini Anda tinggal mengikuti jalan utama hingga sampai di persimpangan dengan koordinat -8.410186, 112.599868. Lalu belok kanan di perempatan ini yang mengarah ke Pantai Ngudel.

Jadi total jarak terbaca di Google Maps adalah 62,7 km dan waktu berkendara sekitar 1 jam 55 menit.

Rute kedua adalah Malang – Kepanjen – Bantur – Pantai Ngudel

Jika Anda dari kota Malang, arahkan ke Kepanjen untuk rute kedua menuju Pantai Ngundel. Jika tamasya ke Pantai Ngudel sudah di Kepanjen, Anda bisa menggunakan landmark pertama yaitu Bendungan Sengguruh yang terletak di koordinat -8.182231, 112.547612.

Kemudian ikuti saja jalan utama yang menuju ke kecamatan Pagak. Tak jauh dari Bendungan Sengguruh, Anda akan menemukan perempatan di koordinat -8.208879, 112.550671.

Lalu belok kiri di perempatan ini menuju Pasar Wonokerto. Ikuti terus jalan utama hingga tiba di Pasar Wonokerto. Di sini Anda akan menemukan perempatan Pasar Wonokerto pada koordinat -8.226435, 112.597467.

Di perempatan tersebut ambil saja arah kanan yang menuju ke kecamatan Bantur. Di pertigaan ini kita jumpai jalan dari kota Malang melalui kecamatan Gondanglegi.

Menurut Google Map, total jarak yang ditempuh sekitar 2 jam 7 menit dengan jarak tempuh 66 km.

Jika perjalanan anda sudah keluar dari jalan utama, lanjutkan perjalanan anda dengan memasuki jalur Pantai Ngudel. Perjalanan ke sini mengarah melewati beberapa pantai berbatu kecil.

Pantai pertama yang Anda jumpai adalah Pantai Buncaran. Pantai ini terlihat cukup unik. Ia memiliki muara dengan pulau karang di tengahnya.

Seolah-olah batu itu membelah pantai menjadi dua. Ada sisi tanpa mulut dan mulut.

Kemudian pantai kedua yang akan anda lewati adalah Pantai Kletekan. Sama seperti pantai pertama, Pantai Kletehekan juga cukup unik. Pasalnya, pantai ini memiliki pemecah gelombang alami yang terbuat dari formasi bebatuan.

Jika menyerupai mini-port. Ini karena bebatuan yang berjejer di lepas pantai membentuk teluk kecil. Namun ombak di Pantai Ngudel masih besar.

Dan setelah melewati Pantai Kletekan, perjalanan dilanjutkan menuju kawasan Pantai Ngudel.

Kawasan pantai memiliki perbukitan di kiri dan kanannya. Bukit itu bernama Bukit Asmara. Dari atas bukit ini Anda bisa melihat pantai-pantai lain selain Pantai Ngudel.

Namun, saat berada di Pantai Ngudel Anda tidak bisa melihat pantai lain karena tertutup perbukitan. Diantaranya adalah Pantai Ngandol Atas, Pantai Ngandol dan Pantai Kuncaran. Jauh lebih tenang di tiga pantai.

Sekilas dan foto Pantai Mie

Pantai MieSumber Pantai Ngudel : instagram.com/rizky.h7pesisirSpot foto dengan background Coral HillTempat foto di pantaiopsi permainanKeindahan Laut PantaiMatahari terbenam di Pantai Ngudel

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button