Tempat Wisata

Pantai Nunggalan Bali – Atraksi, Aktivitas, Lokasi & Harga Tiket

harga tiket: Gratis, Waktu aktif: 24 jam, Alamat: J L. Batu Nunggalan, Pecatu, Kec. Kuta Selatan, Cab.Badung, Bali; map: pemeriksaan situs

Bagi kebanyakan orang, tujuan utama yang ingin mereka kunjungi ketika berada di pulau Bali adalah bermain di pantai. Banyak sekali pantai indah yang belum terlalu ramai dikunjungi wisatawan, salah satunya adalah Pantai Nunggalan.

Pantai yang keindahannya masih cukup tersembunyi ini tidak bisa diabaikan begitu saja. Dibandingkan dengan pantai-pantai lain di Bali, banyak sekali keunikan yang membuat pengunjung terkagum-kagum saat berkunjung.

Bagi anda yang berencana berwisata ke Bali, tidak ada salahnya menjadikan pantai indah ini sebagai destinasi utama anda. Di bawah ini adalah beberapa tempat wisata dan informasi lain yang perlu Anda ketahui tentang Pantai Nunggalan.

Daya Tarik Pantai Nunggalan

Objek wisata Pantai NunggalanKredit Foto: Google Maps Daniel Permana Putra

Destinasi laut ini termasuk dalam rangkaian pantai yang masih cukup banyak diremehkan dan tidak sepopuler pantai lainnya seperti Pantai Kuta, Pantai Dewata dan sebagainya. Namun bukan berarti pantai yang menakjubkan ini tidak memiliki pesona yang memikat. Sebaliknya, ada berbagai atraksi yang pasti bikin penasaran.

1. Batu yang indah

Daya tarik pertama yang dimiliki Pantai Nunggalan adalah keberadaan batu karang yang cukup memukau pengunjung. Bagaimana tidak, batu karang tersebut memiliki bentuk yang begitu indah dan megah sehingga pengunjung yang tidak terlalu paham tentang terumbu karang pasti akan terpesona.

Tak hanya itu, roknya terdiri dari angka yang tidak terlalu banyak. Secara alami, hal ini membuat pengunjung merasa tidak kesulitan berenang di laut, karena terlalu banyak bebatuan terkadang membahayakan pengunjung saat berenang.

2. Suasana pantai yang tenang

Berbeda dengan pantai-pantai di Bali yang selalu ramai dikunjungi wisatawan, pantai terpencil ini justru menawarkan suasana yang sangat damai dan cenderung sepi. Anda tidak akan mendengar suara kendaraan lain, yang karena jumlah pengunjung yang relatif sedikit cukup keras dan mengganggu indera pendengaran Anda.

Hal ini tentunya membuat pantai yang masih belum banyak dijangkau oleh banyak orang ini menjadi surga bagi pengunjung yang ingin mencari pantai-pantai indah dengan suasana yang tenang. Bagi Anda yang sedang mencari tempat yang tepat untuk melepas penat, tidak ada salahnya mengunjungi tempat wisata yang tenang ini.

3. Pemandangan yang menakjubkan

Meski tidak terlalu populer, keindahan pantai yang damai ini tidak bisa diremehkan. Apalagi di malam hari Anda akan terkagum-kagum dengan pemandangan yang menakjubkan seperti matahari yang perlahan terbenam dan warna-warna indah di langit.

Karena itu, banyak fotografer yang berusaha mengunjunginya untuk mengambil foto yang menakjubkan.

Selain itu, pemandangannya yang indah pasti akan membuat pengunjung betah untuk beristirahat lama. Kapan lagi kita bisa menikmati indahnya pemandangan pantai yang sepi dari kunjungan wisatawan?

4. Tempat untuk berkemah

Jika Anda memiliki niat untuk berkemah di pantai Nunggalan maka inilah saat yang tepat untuk mewujudkannya. Karena di kawasan tersebut sudah ada hotel yang begitu unik karena berbentuk seperti balon atau gelembung. Anda dapat menggunakan hotel untuk beristirahat di malam hari.

Suasana berkemah di sekitar pantai pada malam hari pasti akan menjadi pengalaman tersendiri, apalagi jika Anda belum pernah melakukannya sebelumnya. Karena itu, Anda pasti harus mencoba mengunjungi atau mengunjungi hotel gelembung hotel gelembung Berjalan-jalan di sekitar pantai dan rasakan sendiri bagaimana rasanya berkemah di pantai yang menakjubkan.

5. Pasir putih yang menggemaskan

Objek wisata Pantai Nunggalan sendiriKredit foto: Filip Korycan Google Maps

Keunggulan lain yang membuat pantai ini begitu digemari wisatawan lokal maupun mancanegara adalah pasir putihnya yang begitu lembut dan bersih. Tekstur pasirnya pasti membuat siapa saja terpesona dan bisa dijadikan media bermain pasir bersama anak-anak.

Tak hanya itu, pantai berpasir putih ini akan terlihat semakin indah di sore hari. Bagaimana tidak, sinar matahari yang terik akan membuat pasirnya semakin berkilau, membuat pantai ini terlihat sangat indah bak surga dunia dari atas tebing.

6. Pantai berada di bawah tebing dan perbukitan

Jika kebanyakan pantai dikelilingi pepohonan atau bakau, maka Pantai Nunggalan tidak diremehkan. Pantainya berada tepat di bawah tebing yang cukup tinggi untuk melebarkan mata. Namun tidak perlu khawatir karena pengunjung tetap dapat menikmati aktivitas di sekitar pantai dengan sangat aman.

Selain tebing, pantai cantik ini juga dikelilingi perbukitan yang terlihat menakjubkan. Bukit-bukit tersebut ditumbuhi rerumputan yang begitu indah meski penjaga pantai tidak pernah peduli. Keberadaan bukit tersebut bisa Anda manfaatkan untuk melihat pantai dengan lebih jelas.

7. Gelombang besar

Jika Anda adalah orang yang suka melakukan Menyelam atau selancar, maka ini adalah pantai yang sempurna untuk hobi ini. Pasalnya, ombak yang datang dari laut bisa dibilang cukup besar dan bisa membuat aktivitas selancar menjadi lebih seru.

Namun, karena ombaknya cukup besar, Anda harus berhati-hati saat melakukannya. Dengan mematuhi peraturan tersebut, Anda dan pengunjung lainnya pasti bisa berselancar dengan aman tanpa harus menghadapi bahaya yang mengancam.

8. Bangkai Kapal Tenggelam

Bisa dibilang, inilah daya tarik utama yang dimiliki Pantai Nunggalan. Di sekitar pantai, pengunjung akan menemukan kapal karam yang cukup kecil. Meski kecil, bangkai kapal tersebut dianggap sebagai simbol keberadaan pantai rahasia ini.

Wisatawan yang berkunjung ke pantai ini akan menggunakan kapal karam ini sebagai latar foto. Karena bentuknya yang unik dan kemampuannya untuk mendaki ke atas, tidak mengherankan jika bangkai kapal yang tenggelam ini menarik perhatian begitu banyak orang. Selain bangkai kapal, ada tempat lain seperti itu instagrammable.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai NunggalanKredit foto: Google Maps Marco Krause

Pantai Nunggalan terletak di Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, lebih tepatnya di Desa Pecatu. Situs tersebut masih berada di kawasan yang berdekatan dengan tempat wisata populer di Uluwatu. Anda bisa memulai perjalanan dari Pantai Uluwatu untuk sampai ke tempat tersebut karena jaraknya hanya sekitar 2,8 km.

Untuk mencapai tempat ini pengunjung harus berjalan kaki karena pantainya cukup dalam. Anda akan melihat betapa indahnya pantai ini karena Anda harus berusaha keluar dari hutan dan jalanan yang cukup sulit untuk dilalui.

Biaya masuk ke objek wisata

Biaya masuk ke Pantai NunggalanKredit Foto: Google Maps Putrayasa Wayan

Meski tidak dipungut biaya untuk masuk ke Pantai Nunggalan, Anda tetap harus membayar biaya tertentu untuk bisa sampai ke tempat tersebut. Khususnya jika menggunakan jasa rental mobil atau jasa travel, biayanya pasti sekitar 500.000 rupiah.

Jika Anda membawa mobil pribadi, Anda akan dikenakan biaya parkir yang berbeda. Kendaraan roda terkadang mengenakan biaya lebih rendah, namun mobil terkadang mengenakan biaya sekitar 10.000 rupiah.

Aktivitas seru yang bisa dilakukan di Pantai Nunggalan

Aktivitas Seru Pantai NunggalanKredit Foto: Google Maps Ragman Fachrie

1. Potret Diri

Tentunya aktivitas menarik pertama yang dilakukan di Pantai Nunggalan adalah berfoto selfie. Banyak sekali spot foto menarik yang bisa dijadikan latar belakang pemotretan.

2. Menjelajahi perbukitan

Aktivitas lain yang bisa Anda praktikkan di pantai rahasia ini adalah menjelajahi perbukitan. Anda bisa menggerakkan kaki dan badan di atas bukit yang luas ini.

Namun, akan lebih jika Anda mengundang pemandu wisata untuk membantu Anda menjelajahi bukit agar tidak tersesat. Ini karena perbukitan yang mengelilingi pantai memiliki rute yang membingungkan dan dapat membawa Anda ke area lain.

3. Berenang di kolam kecil

Di sekitar pantai terdapat kolam kecil yang bisa digunakan untuk berenang. Anda tidak perlu khawatir dengan kedalaman kolam karena kolam ini bisa digunakan untuk anak kecil.

Fasilitas area pantai tersedia

Fasilitas pantai NunggulanSumber gambar: Google Maps thomi soju

Berbagai fasilitas tersedia di Pantai Nunggalan, beberapa di antaranya adalah tempat berjemur dan payung dengan ukuran yang memadai. Pengunjung dapat menggunakan fasilitas tersebut untuk duduk-duduk di pinggir pantai dan menikmati suasana sekitar.

Meski fasilitas yang tersedia masih belum sebanding dengan pantai lain, namun tetap ada beberapa hal yang bisa memuaskan pengunjung. Seperti restoran di sekitar pantai yang membantu menjaga perut tetap kenyang setelah berenang.

Anda juga dapat menggunakan bantuan pemandu wisata untuk membantu sampai ke pantai. Anda tidak akan dikenakan biaya apapun jika Anda menggunakan bantuan mereka.

Itulah beberapa informasi mengenai Pantai Nunggalan Bali yang dapat anda pahami. Karena masih belum terlalu terkenal dan belum tercemar, alangkah baiknya jika menjadikan pantai tersembunyi dan indah ini sebagai salah satu tujuan wisata utama Anda.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button