Tempat Wisata

Pantai Ora: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Sedang berlibur? Yang terbaik adalah berjalan kaki. Siapa yang suka ke pantai? Indonesia punya banyak sekali pantai, lho! Salah satu pantai yang ada di daerah Maluku yaitu Pantai Ora.

Seperti tempat wisata lainnya, Pantai Ora memiliki keindahan alam yang memukau. Mulai dari birunya air laut, lembutnya pasir putih hingga jernihnya pantai pedalaman tempat lahirnya terumbu karang.

Pantai Ora begitu indah hingga tak kalah indahnya dengan Bora-Bora atau Maladewa.

Lokasi Pantai Ora

Lokasi Pantai OraSumber Pantai Ora : instagram.com/itammanis.motret

Lokasi Pantai Ora masih cukup asri dan jarang terjamah oleh masyarakat. Di kawasan pantai ini hanya ada sembahyang satu orang. Makanya, lokasinya yang berada di pedesaan Saleman, Seram Utara memang pas untuk menyejukkan jiwa.

Berada di wilayah Maluku Tengah berarti Anda sudah sangat dekat dengan Pantai Ora. Hanya beberapa kilometer jauhnya Anda dapat menikmati keindahan alam.

Biaya masuk ke Pantai Ora

Anda tertarik untuk berlibur di Pantai Ora? Kabar gembira jika Anda ingin berlibur ke sini. Tidak diperlukan tiket masuk untuk kawasan pantai ini. Sayangnya, jika ada plus, ada juga kekurangannya.

Anda mendapatkan tiket masuk gratis, tetapi perjalanan ke Pantai Ora sedikit mahal. Terutama bagi mereka yang berasal dari daerah perkotaan seperti Jakarta.

Bisa bayar cover fee 5 juta untuk bisa liburan ke Pantai Ora. Ini juga belum termasuk biaya operasional dan kebutuhan lainnya.

Misalnya, jika Anda ingin menginap, Anda harus menanggung biaya tambahan Anda sendiri. Apakah Anda ingin tinggal di tempat yang mewah? Bisa mencoba resor pantai. Namun, untuk akomodasi yang lebih murah, Anda dapat menyewa akomodasi dari penduduk setempat.

Jam buka Pantai Ora

Pantai Ora merupakan salah satu pantai yang tidak memiliki jam buka. Jadi Anda bebas datang ke sini kapan saja. Namun, jika ingin melihat eksotisme pantai ini, Anda bisa mengunjunginya saat senja.

Bersiaplah untuk menyaksikan keindahan alam yang mempesona saat senja.

Peta lokasi Pantai Ora

Tips mengunjungi Pantai Ora

Sehingga liburan anda dan keluarga di Pantai Ora semakin menyenangkan dan berkualitas. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Ora adalah liburan yang lebih panjang.
  • Ajak orang-orang tercinta ke Pantai Ora dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres di Pantai Ora.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Ora.

Fasilitas di Pantai Ora

Pantai Ora merupakan salah satu destinasi wisata alam yang patut dibidik. Menjadi pulau terpencil dengan keindahan alamnya, Pantai Ora menawarkan berbagai fasilitas untuk membuat liburan pengunjung menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Mulai dari akomodasi kelas atas hingga kasual, tempat makan, kamar mandi, dan berbagai persewaan perlengkapan hiburan lainnya.

Obyek wisata Pantai Ora

Obyek wisata Pantai OraObyek Wisata Pantai Ora Sumber : instagram.com/backpacker_pensiun

Di sekitar Pantai Ora terdapat banyak tempat wisata yang bisa anda kunjungi. Selain Pantai Ora, mengunjungi tempat wisata berikut ini membuat liburan terasa semakin lengkap.

1. Resor Pantai Ora

Apakah Anda merencanakan bulan madu? Anda tidak perlu bepergian jauh ke luar negeri. Pergi saja ke Pantai Ora di kawasan Maluku, di sana Anda akan merasakan berbagai nuansa romantis.

Menginap di Ora Beach Resort adalah pilihan yang tidak boleh dilewatkan. Soal harga di resort ini, lumayan lah. Tapi itu sangat berharga.

2. Snorkeling dan Menyelam

Pantai Ora sangat terkenal dengan keindahan bawah lautnya yang menakjubkan. Air biru jernih tidak menghentikan biota laut untuk bersinar. Jadi jika anda berlibur disini anda bisa menikmati keindahan dibawah ini.

3. Berburu Kuliner

Setelah melakukan berbagai aktivitas di Pantai Ora, liburan Anda tidak akan lengkap tanpa mencoba makanan khas Maluku. Pada umumnya penduduk di kawasan pesisir Auer ada yang makanan pokoknya adalah sagu.

Sebagai pengunjung, Anda bisa mencicipi hidangan lokal dengan ikan kering. Liburan menjadi lebih mengesankan ketika Anda bisa menyaksikan langsung proses pembuatan masakan sagu.

4. Kegiatan Berkemah

Merencanakan liburan Pantai Ora dan bermalam? Kegiatan berkemah menjadi pilihan para backpacker yang ingin berhemat. Di pantai Ora Anda bisa mendirikan tenda dan bermalam di sana.

5. Terlibat dalam wisata budaya

Berlibur di Pantai Ora di Maluku tengah menjadi pertanda bahwa Anda mengunjungi daerah yang berbeda. Sangat penting untuk berlibur sambil berwisata budaya. Di pantai Ora ini terdapat suku Alafuru dengan ciri khasnya masing-masing lho?

6. Jelajahi Goa

Ingin liburan Anda lebih menantang dan memacu adrenalin? Berlibur di Pantai Ora menjadi pilihan pertama. Anda dapat menjelajahi gua sambil mempelajari wawasan yang terkandung di dalamnya.

Agar merasa lebih aman, setiap penjelajah di Pantai Ora bisa menyewa pemandu lokal.

Itinerary ke Pantai Ora

Itinerary ke Pantai OraPantai Ora Sumber: instagram.com/tailthecat

Tidak ada yang ingin tersesat saat mengunjungi Pantai Ora. Untuk sampai lebih cepat Anda dapat dengan mudah menemukan tempat ini karena diapit oleh dua desa. Desa Sawai dan Desa Saleman.

Mengunjungi Pantai Ora di kawasan Maluku Tengah memang tidak menyenangkan jika dilewatkan begitu saja. Anda mungkin menyesal tidak bisa menikmati keindahan di dalamnya.

Panytai Ora memiliki panduan rute yang dapat Anda bawa. Misalnya, jika Anda bepergian ke luar kota seperti Jakarta, Anda bisa mengikuti panduan di bawah ini.

  1. Ambil penerbangan dari Jakarta ke Ambon
  2. Dari daerah sekitar Ambon kita lanjut ke Tuleho, lebih tepatnya ke pelabuhan Hunara.
  3. Lanjutkan perjalanan dengan kapal ferry menuju Pulau Seram, lebih tepatnya Amai. Kapal ini tidak beroperasi setiap jam dan memiliki jadwal keberangkatan 2x sehari dari Senin sampai Sabtu, namun hanya 1x sehari di hari Minggu. Kapasitas penumpang maksimal feri ini adalah 350 orang.
  4. Setibanya di Amahai, Anda perlu menyewa kendaraan untuk menuju Pantai Ora. Ini karena tidak ada transportasi umum ke pantai. Perjalanan menuju Desa Saleman memakan waktu sekitar 2,5 jam dengan menggunakan mobil sewaan.
  5. Begitu sampai di desa Saleman Anda perlu menyewa kendaraan lain berupa perahu kecil untuk menuju ke Pantai Ora. Tidak butuh waktu lama karena hanya membutuhkan waktu 15 menit. Setelah itu, Anda bisa menikmati keindahan Pantai Ora.

Gambar dan foto Pantai Ora

Keindahan foto Pantai OraFoto keindahan Pantai Ora Sumber : instagram.com/lidaf168pantai berpasirBersantai di pantaiAir pantai yang sangat bersihPemandangan Pantai Ora dari atasMatahari terbit di Pantai OraSpot foto di Pantai Ora

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button