Tempat Wisata

Pantai Pangi: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Dibandingkan dengan pantai lain di Blitar, Pantai Pangi masih tergolong sepi. Namun, keindahan alamnya sama sekali tidak kalah dengan pantai lainnya. Pantai ini juga masih berkembang menjadi tujuan wisata unggulan.

Seberapa indah Pantai Pangi? Yuk simak review lokasi, harga tiket, fasilitas dan rute menuju Pantai Pangi.

Lokasi Pantai Pangi

Lokasi Pantai PangiLokasi Pantai Pangi Sumber : instagram.com/pak_mbun

Pantai Pangi terletak di Desa Tumpak Kepuh, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Biaya masuk ke Pantai Pangi

Bagi Anda yang ingin bersantai, Anda harus merogoh kocek sebesar Rp 8.000 di Pantai Pangi untuk membayar tiket masuk (update April 2023). Biaya masuknya sangat terjangkau dan berlaku baik pada hari kerja maupun akhir pekan.

Selain membayar tiket masuk, pengunjung juga harus membayar biaya parkir. Bagi yang membawa kendaraan roda dua dikenakan biaya parkir Rp 2.000 dan bagi yang membawa kendaraan roda empat dikenakan biaya parkir Rp 5.000.

Tarif ini tidak berlaku untuk tarif per jam, sehingga Anda juga dapat memarkir kendaraan dengan tenang dan nyaman sambil menikmati keindahan Pantai Pangi.

Jam buka Pantai Pangi

Pantai Pangi dibuka untuk umum mulai pukul 05.00 hingga sore hari. Pengecualian berlaku untuk mereka yang mengadakan acara berkemah.

Peta area Pantai Pangi

Tips mengunjungi Pantai Pangi

Sehingga liburan Anda dan keluarga di Pantai Pangi semakin menyenangkan dan berkualitas. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Pangi adalah saat liburan panjang.
Datanglah ke Pantai Pangi bersama orang tersayang dan dapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres di Pantai Pangi.
Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Pangi.

Fasilitas di Pantai Pangi

Pantai Pangi masih belum memiliki banyak fasilitas karena masih merupakan destinasi alam. Namun, ada beberapa fasilitas disini seperti warung makan yang dikelola oleh masyarakat setempat dan terdapat toilet di sekitar pantai ini.

Dan bagi anda yang ingin mengunjungi kami bisa menikmati makanan dengan harga yang menarik.

Ada juga fasilitas lain seperti tempat cuci piring, tempat parkir, tempat ibadah dan tempat istirahat.

Spot foto menarik di Pantai Pangi

Spot foto menarik di Pantai PangiSpot foto menarik di Pantai Pangi Sumber : instagram.com/fannychristianawong

Pantai Pangi juga memiliki banyak spot foto menarik yang tidak boleh dilewatkan. Dengan latar belakang pantai biru dan karang yang berdiri kokoh.

Anda juga bisa berjalan-jalan di sepanjang pantai di sini untuk beberapa spot foto yang anti-mainstream namun instagrammable.

Kemudian akan ada tanda besar “PANTAI PANGI” di pintu masuk. Nah ini juga bisa dijadikan spot foto menarik yang perlu diabadikan.

Hotel dan penginapan di dekat Pantai Pangi

Perlu kita ketahui bahwa Pantai Pangi berada di pedesaan dan mayoritas penduduknya tidak bekerja di sektor pariwisata. Jadi jika anda mencari penginapan di desa Tumpak Kepuh tentunya belum tersedia.

Jadi jika ingin berlama-lama di pantai ini, alternatifnya bisa mencari hotel atau homestay yang ada di kota. Agar lebih mudah, kami merekomendasikan akomodasi yang paling dekat dengan Pantai Pangi:

Grand Mansion Blitar

Hotel ini terletak di pusat kota dekat Pantai Pangi. Hanya membutuhkan waktu sekitar 60 menit dari Grand Mansion Blitar ke Pantai Pangi.

Jarak dari Pantai Pangi sekitar 23 km. Fasilitas 24 jam di Grand Mansion Blitar meliputi minibar, WiFi, dan fasilitas hotel lainnya.

Kediaman Panderman

Jika ingin menikmati keindahan Pantai Pangi lebih lama, Anda bisa menginap di Panderman Residence. Penginapan ini juga berada di dalam kota dan menawarkan banyak fasilitas menarik seperti kamar yang luas, WiFi, resepsionis 24 jam, restoran dan masih banyak lagi.

Jarak Panderman Residence ke Pantai Pangi kurang lebih 23,59 km dan dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi maupun umum.

Kediaman melati

Penginapan lain di dekat Pantai Pangi adalah Melati Residence. Pantai yang berjarak sekitar 23 km dari Pantai Pangi ini memiliki fasilitas yang sesuai dengan standar akomodasi lainnya dan cocok untuk para backpacker maupun wisatawan keluarga.

Jika Anda ingin ke Pantai Pangi dari Melati Residence, Anda bisa menggunakan kendaraan umum atau pribadi.

Blitar yang indah

Hotel ini sangat populer di kalangan masyarakat Blitar dan sekitarnya. Fasilitas yang tersedia juga lengkap dan memiliki harga yang murah. Anda yang berkendara ke Pantai Pangi dari hotel ini dapat mencapainya dalam waktu sekitar 45 hingga 60 menit.

Itinerary ke Pantai Pangi

Sumber Pantai Pangi : instagram.com/renalkaca

Pantai Pangi bisa Anda kunjungi di kawasan Bakung, lebih tepatnya di Desa Tumpak Kepuh. Jika ingin ke sini, Anda bisa mengaksesnya sendiri dengan roda dua atau empat.

Pantai ini juga sudah termasuk navigasi Google, jadi bagi Anda yang berada di luar kota tidak perlu lagi khawatir tersesat. Yang harus Anda lakukan adalah mengikuti instruksi yang tercantum.

Berangkat dari Kota Blitar, hanya membutuhkan waktu sekitar 90 menit berkendara. Kemudian menuju ke selatan menuju Kademangan. Kemudian lanjutkan lagi dan ikuti rambu jalan menuju Pantai Tambakrejo.

Sesampainya di pertigaan tujuan, Anda bisa mengambil jalur menuju Pantai Tambakrejo, karena pantai ini berada di jalur yang sama.

Kemudian, sesampainya di Desa Tumpak Kepuh, langsung saja berkendara lurus ke selatan hingga tiba di tempat parkir Pantai Pangi.

Jalan menuju Pantai Pangi sebenarnya mudah, namun rute sekitar 2 km setelah desa ini cukup sulit. Hal ini dikarenakan jalan yang masih berlubang.

Karena akses jalan cukup sulit untuk kendaraan roda empat, disarankan untuk mengunjungi pantai ini hanya dengan kendaraan roda dua.

Ini adalah kilasan indahnya Pantai Pangi di Blitar. Dan bagi Anda yang berkunjung ke kampung halaman Bung Karno, jangan lupa mampir ke pantai eksotis ini.

Sekilas dan foto Pantai Pangi di Blitar

Foto Pangi Beach BeautySumber Pantai Pangi: instagram.com/akmalkishakPantai Pangi di Blitarpantai berpasirPantai Pangi Air jernihpenampungan dan fasilitas istirahatSpot foto di atas batuTempat foto tersembunyi

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button