Tempat Wisata

Pantai Pasut: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Saat ini sangat ramai, menjadi bahan pembicaraan banyak orang untuk mengunjungi destinasi wisata yang menarik dan instagramable. Salah satu wisata yang kami maksud adalah Pantai Pasut. Dikelilingi sejumlah pantai lain di Pulau Dewata, Pasut masih sepi.

Namun karena pengunjungnya masih sedikit, pantai Paut menjadi lebih indah dan keindahan alamnya sangat terjaga. Jika Anda berlibur ke pulau dewata, Bali, sesekali kunjungi pantai ini. Berikut kami rangkum objek wisata pantai Pasut Bali.

Objek wisata Pantai Pasut

Objek wisata Pantai PasutSumber Pantai Pasut : instagram.com/virgigiss

1. Panorama alamnya yang mempesona

Tepi pantai Bali selalu dikenal karena keindahan alamnya yang mempesona. Hal ini juga bisa kita lihat di Pantai Pasut di kawasan Bali yang juga dikenal sebagai Pulau Dewata. Pantai ini sangat terkenal dengan pasir hitamnya.

Saat pagi menjelang, pantai Pasut merupakan salah satu pantai yang memperlihatkan keindahan pasirnya yang berkilauan. Pantai Pasut juga dikenal dengan pesona pasir hitamnya yang menyerupai mutiara di bawah sinar matahari.

Pantai ini tidak seperti kebanyakan pantai yang terkenal dengan keindahan bukit dan tebingnya yang menjulang tinggi. Tapi bebas dari bebatuan, tebing atau bukit. Sejauh mata memandang di pantai ini hanya ada lautan lepas.

Selain itu, pantai ini juga dilengkapi dengan pohon kelapa yang tinggi.

Di sisi lain, keindahan alam Pantai Pasut dilengkapi dengan keberadaan muara yang sangat alami. Muara Yeh Po yang sangat tenang ini menambah keunikan destinasi wisata Pantai Pasut.

Selain itu, Anda juga bisa melihat bahwa pantai ini memiliki kontur yang landai. Saat ombak sedang tenang dan tidak terlalu besar, banyak wisatawan yang bisa menikmati aktivitas ala orang pantai.

2. Ada Candi Segara

Pantai Pasut Bali memiliki banyak pura. Begitu banyak pura, ada juga pura di pantai untuk dilihat. Pura ini merupakan tempat pemujaan bagi masyarakat Bali dan Hindu.

Kegiatan apa saja yang bisa dilakukan di Pantai Pasut?

Kegiatan apa saja yang bisa dilakukan di Pantai Pasut?Sumber Pantai Pasut : instagram.com/agneslauren

Karena pantai Pasut merupakan salah satu pantai yang paling aman untuk dikunjungi, pantai ini juga menawarkan banyak aktivitas yang bisa dilakukan pengunjung. Termasuk bermain voli pantai. Siapa yang tidak mengenal olahraga bola yang bagus ini?

Pasir pantainya yang lembut berwarna gelap dan tidak berbatu sehingga sangat aman untuk berjalan-jalan. Bahkan jika Anda mengunjungi pantai ini, Anda akan menemukan banyak pengunjung yang berjemur di pantai. Beberapa dari mereka juga berenang.

Sedangkan untuk Pantai Pasut sendiri, snorkeling dan diving menjadi kegiatan lain yang bisa dilakukan wisatawan. Jika ingin snorkeling, tenang saja, Anda tidak perlu membawa perlengkapan pribadi karena pantai ini juga memiliki berbagai jenis perlengkapan snorkeling yang bisa disewa.

Kegiatan lain yang tidak boleh dilewatkan adalah memancing dari pantai. Pantai Pasut juga sangat sering digunakan wisatawan lokal sebagai pilihan berburu ikan. Ada yang mendapatkan mangsa berupa lobster, ada juga ikan.

Pantai Pasur biasanya juga memiliki aktivitas menarik dan unik yang biasanya tidak dialami wisatawan di pantai lain. Salah satunya adalah lomba perahu dengan kano. Wow! Pasti sangat mengasyikkan, bukan?

Salah satu kegiatan lain yang tidak boleh dilewatkan di Pantai Pasut adalah balap motor. Gimana nggak bilang kalau liburan di Pantai Pasut seru? Ada tontonan di Pantai Pasut untuk disaksikan pengunjung.

Sekarang! Bagi Anda pecinta dunia balap, kali ini adalah kesempatan besar! Liburan ke Pantai Pasut dan nonton live action balap motor yang seru banget. Rasanya pasti beda dengan nonton balapan motor di TV kan?

Biaya masuk ke Pantai Pasut

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)

(Diperbarui April 2023)

Jam buka Pantai Pasut

Peta lokasi Pantai Pasut

Fasilitas di pantai Pasut

Fasilitas di pantai PasutSumber Pantai Pasut : instagram.com/aldi_pradana

Guna menunjang sarana dan prasarana liburan di Pantai Pasut, warga sekitar dan pemerintah daerah setempat sedang melengkapi segala fasilitas yang ada di Pantai Pasut ini. Wajar jika Pantai Pasut tak luput menawarkan fasilitas yang lengkap, meski terbilang masih sepi.

Fasilitas lengkap di pantai Pasut antara lain kamar mandi, toilet, tempat penyewaan alat tangkap untuk snorkeling bahkan ada tempat parkir yang luas. Bagi Anda yang berencana menginap di pantai ini, ada banyak pilihan akomodasi yang bisa dipilih di sekitar pantai.

Di sini juga terdapat beberapa warung makan, mulai dari warung sederhana hingga warung makan. Yang harus Anda lakukan adalah memutuskan hotel mana yang ingin Anda tinggali dan berapa harganya. Pokoknya jangan lewatkan pesona sunsetnya ya.

Tips berlibur ke Pantai Pasut

Tips berlibur ke Pantai Pasut Sumber Pantai Pasut : instagram.com/me.and.leila

Meski Pantai Pasut tidak terlalu dipadati wisatawan dan keramaiannya masih sedikit lebih rendah dari Pantai Kuta, namun tetap ada beberapa hal yang harus Anda ketahui saat berkunjung ke tempat ini. Pantai Pasut memiliki banyak keunggulan yang memukau.

Oleh karena itu, jangan merusak keindahan alam dengan merusak fasilitas sekitar atau membuang sampah sembarangan. Memang sebagai wisatawan mengunjungi tempat ini merupakan tanggung jawab bersama, juga dalam hal kebersihan.

Jika anda ingin mengikuti tour ini, satu informasi untuk anda adalah tempat ini free alias gratis. Jadi saya tidak mau ada yang memungut biaya untuk tiket masuk wisata pantai pasut.

Gambar dan foto Pantai Pasut

Foto Tempat Wisata Pantai PasutFoto objek wisata di Pantai Pasut Sumber : instagram.com/siskaanggraini93Pesona Pantai PasutMengendarai mobil di sepanjang pantaiSepeda motor di Pantai PasutTembakan pantai dari atasayunan di pantaiSpot foto di Pantai Pasutberburu foto

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button