Tempat Wisata

Pantai Probolinggo yang berpasir putih, tempat terbaik untuk menikmati keindahan terumbu karang

Sebelum kita mengunjungi Pantai Pasir Putih Probolinggo, yuk cari tahu dulu alamat, biaya masuk, dan fasilitasnya!

harga tiket: 5.000 Rp Jam operasional: 24 jam, Alamat: Sapia, Gili Ketapang, Kec. Sumberasih, Kab.Probolinggo, Jawa Timur; Bahan pengikat: verifikasi lokasi

Popularitas Pantai Pasir Putih Probolinggo semakin meningkat karena semakin banyak orang yang terkagum-kagum dengan keindahan alam wisata pantai ini. Pengunjung pantai indah ini tidak hanya wisatawan domestik, tetapi juga beberapa dari mancanegara.

Salah satu kelebihan dari wisata pantai ini adalah hamparan pasir putihnya yang luas. Ini memungkinkan pengunjung untuk beristirahat dan menyejukkan diri di atas pasir putih yang indah. Jika Anda berkunjung pada siang hari, Anda tidak perlu khawatir dengan terik matahari karena pantai yang indah ini ditumbuhi pepohonan yang memberikan keteduhan.

Selain hal-hal yang kami sebutkan di atas, Pantai Pasir Putih di Probolinggo memiliki cukup banyak atraksi lain yang ditawarkan. Mengetahui atraksi yang ditawarkan wisata bahari ini pasti akan meningkatkan minat masyarakat untuk mengunjunginya. Oleh karena itu, yuk kenali daya tarik wisata pantai ini!

Paket Arung Jeram Pekalen Probolinggo

Daya tarik yang ditawarkan Pantai Pasir Putih Probolinggo

Daya tarik pantai berpasir putih probolinggoFoto: Google Maps/Prameswara 11

Pada umumnya masyarakat lebih tertarik untuk mengunjungi suatu tempat wisata yang memiliki banyak daya tarik yang ditawarkan. Dalam hal ini, Pantai Pasir Putih di kawasan Probolinggo menawarkan berbagai jenis objek wisata yang wajib diketahui wisatawan. Berikut beberapa daya tarik Pantai Pasir Putih di Probolinggo :

✦ Hamparan pasir putih yang indah dan luas

Seperti namanya, daya tarik wisata pantai ini adalah hamparan pasir putihnya yang sangat luas. Hanya dengan melihat fotonya saja, wisatawan pasti sudah tahu betapa indahnya alam di sini. Pantai berpasir putih ini tidak hanya berfungsi sebagai tempat bersantai tetapi juga sebagai tempat bermain.

Para orang tua pun bisa mengajak si kecil bermain pasir dengan lebih santai. Karena ukurannya sendiri relatif lebih luas dibandingkan pantai berpasir di probolinggo lainnya. Jadi anak-anak bisa lebih asyik bermain pasir dan air di wisata pantai ini.

Hotel Murah di Probolinggo

✦ Tampilan matahari terbit Dan matahari terbenam apa yang tidak boleh dilewatkan

Saat liburan di pantai, orang perlu melihat pemandangan secara langsung matahari terbenam dalam wisata alam. Jika tidak, Anda merasa ada yang kurang dan membuat liburan menjadi kurang memuaskan. Pengunjung yang memiliki lebih banyak waktu dapat tinggal di pantai dan menikmati pemandangan matahari terbit di pagi hari.

Jangan lewatkan pemandangannya matahari terbenam Inilah pemandangannya matahari terbit Jangan lewatkan juga Pantai Pasir Putih Probolinggo. Bahkan, pemandangan ini bisa memancarkan nuansa yang lebih romantis dan tenang. Hal ini dikarenakan pantai ini masih terbilang sepi dan belum banyak pengunjung yang bermain di area pantai.

✦ Kawasan terumbu karang yang indah

Banyak pengunjung pantai yang mempesona ini terkagum-kagum saat melihat deretan terumbu karang di dalamnya. Karena terumbu karang di sini masih sangat terjaga dan menjadi rumah bagi berbagai jenis ikan laut. Oleh karena itu, pemandangan bawah laut di sini cenderung lebih indah.

Terumbu karang ini tidak hanya menjadi habitat ikan laut, tetapi juga sebagai habitat kepiting dan kerang kecil di laut lepas. Pengunjung yang datang ke sini bisa mengagumi keindahan alam bawah laut dengan menyewa perahu milik nelayan setempat.

Perjalanan snorkeling ke Gili Ketapang

Alamat dan rute menuju pantai

Alamat Pantai Pasir Putih ProbolinggoFoto: Google Maps/Anum Faticha

Pantai Pasir Putih Probolinggo terletak di kawasan Gili Ketapang, Sumberasih, Probolinggo, Jawa Timur dan berada di tepi Selat Madura. Jadi wisatawan bisa membayangkan sendiri betapa indahnya pemandangan di sekitar dan betapa jernihnya air laut di sini.

Untuk menuju pantai cantik ini, wisatawan dari daerah Probolinggo harus bergerak lebih jauh ke utara. Pengunjung dari Surabaya dapat menempuh rute Raya Pantura sepanjang 103,9 km. Hal ini berbeda dengan pengunjung yang berasal dari Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Pengunjung dari wilayah Jawa Tengah dapat menggunakan tol Soker yang dimulai dari kota Semarang. Pengunjung dari wilayah Jawa Barat dapat menggunakan Jalan Raya Pantura Spur yang berjarak kurang lebih 902,5 km. Perjalanan ini tentunya memakan waktu yang cukup lama, sehingga wisatawan perlu membawa berbagai macam keperluan selama liburan.

Biaya masuk wisata laut

Karena wisata pantai ini buka 24/7, pengunjung dapat berkunjung kapan saja. Namun setelah keluar dari kawasan pantai, mereka harus membeli tiket lagi. Karena wisata bahari menentukan harga tiket bagi para pengunjungnya.

Tiket masuk Pantai Pasir Putih Probolinggo adalah Rp 5.000 untuk perorangan saja. Selain itu, ada biaya tambahan bagi pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi. Anda harus membayar biaya parkir sebesar Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Kegiatan seru untuk dilakukan

Aktivitas di pantai berpasir putih probolinggoFoto: Google Maps/Komang Pradnyana

Tidak jauh berbeda dengan aktivitas yang ditawarkan pada aktivitas wisata pantai lainnya, pengunjung juga dapat melakukan berbagai jenis aktivitas seru di Pantai Pasir Putih Probolinggo. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa jenis aktivitas yang bisa Anda nikmati di sini:

1. Berkeliling dengan perahu

Nelayan lokal sering menyewakan perahunya untuk memudahkan pengunjung menikmati keindahan alam di sini. Dengan begitu, wisatawan bisa lebih leluasa menikmati awan tipis mengiringi gulungan ombak di bawah, mengagumi keindahan bawah laut yang dipenuhi terumbu karang dan masih banyak lagi di Pantai Pasir Putih Probolinggo.

2. Wisata kuliner di pantai berpasir putih Probolinggo

Ada banyak pedagang kaki lima dan restoran makanan laut di sekitar area pantai yang indah ini. Oleh karena itu, masyarakat tidak perlu bingung dalam memilih makanan yang paling sesuai dengan seleranya. Bahkan, semua hidangan di sini bisa kamu coba juga, karena harganya masih cukup terjangkau.

3. Berenang

Berkunjung ke pantai pasti akan membuat Anda ingin berenang. Karena ombak di sini biasanya tidak terlalu besar, pengunjung bisa berenang di area pantai. Namun, anak-anak harus selalu diperhatikan saat berenang di kawasan pantai ini.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Fasilitas di pantai berpasir putih ProbolinggoFoto: Google Maps/Benvenutus Paskha

Ada begitu banyak fasilitas di sini yang dapat membuat tinggal di sini lebih nyaman bagi para pengunjung. Semuanya tersedia untuk Anda di wisata pantai ini, mulai dari mushola, toilet untuk menyiram, rest area atau kursi pantai, stand makanan dan minuman hingga tempat parkir yang cukup luas. Sehingga pengunjung tidak perlu khawatir saat datang ke sini.

Pantai Probolinggo yang berpasir putih layak untuk dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara setidaknya sekali seumur hidup. Hal ini dikarenakan wisata pantai ini menawarkan beberapa atraksi yang tidak terdapat pada objek wisata alam lainnya. Agar liburan Anda semakin menyenangkan, pastikan semua perlengkapan dibawa dan tidak tertinggal.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button