Tempat Wisata

Pantai Puger: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Jika ingin berlibur bersama keluarga tercinta, tidak ada salahnya untuk mencoba mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Pantai Puger berbeda dengan pantai pada umumnya karena Anda akan merasa nyaman berada di pantai ini karena nuansa alamnya dan yang terpenting pantai ini terjaga dari sampah pengunjung. Sangat cocok untuk pecinta alam, karena pantai ini masih memiliki kesan alami.

Sebenarnya banyak pantai di Jawa Timur, namun jika ingin mengunjungi pantai dengan nuansa alam dan asri, Pantai Puger adalah jawabannya. Pantai di Jember Jawa Timur ini memiliki keindahan tersendiri dan bisa membuktikan bahwa pantai ini memiliki nuansa alam yang berbeda dengan pantai lainnya.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Puger

Bagi Anda yang tertarik mengunjungi tempat wisata ini namun masih belum mengetahui fasilitas apa saja yang ada di kawasan pantai tersebut, jangan khawatir. Walaupun tidak ada akomodasi di dekat pantai ini, jika ingin lebih lama berada di pantai ini, Anda bisa menginap dan berkemah di sini. Pantai Puger sering digunakan untuk berkemah dan tentunya sangat ramai dan tidak perlu khawatir soal makanan dan jajanan karena Anda bisa memancing dan membeli jajanan di mini market dekat pantai. Pokoknya cocok banget buat yang berjiwa petualang.

Berburu foto di Pantai Puger

Tidak lengkap rasanya jika Anda mengunjungi tempat wisata namun gagal mengabadikan momen tersebut. Bagi Anda yang suka hunting foto, pantai ini sangat cocok untuk berfoto, apalagi bersama keluarga tercinta. Ada banyak spot foto di pantai ini, salah satunya dengan latar bukit. Anda juga bisa mengambil foto ketika ombak menghampiri Anda dan airnya juga sangat jernih tidak seperti perairan pantai lainnya. Pecinta alam akan dibuat takjub dengan keindahan pantai ini.

Anda juga bisa berfoto-foto sambil berenang atau bermain air, namun hati-hati karena ombak di Pantai Puger juga cukup besar dan jika tidak hati-hati bisa tersapu ombak. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan drone dan memotret dari atas, jadi dijamin hasilnya keren banget.

Baca Juga: Pantai Pangi, Nikmati Pantai dengan Nuansa Cantik Alami

Akses jalan menuju Pantai Puger

Padahal, pantai ini sangat jauh dari pusat kota Jember dan jalannya rumit. Makanya, pantai ini disebut sebagai surga tersembunyi di Jember. Bagi Anda yang ingin ke sini dari Jember, Anda bisa menggunakan Jl. Ikuti Jalan Nasional III lalu terus lurus sampai Anda melihat Jl. Mencapai Nasional III. Gajah Mada. Lalu lurus terus hingga menemukan Jl. Belok kiri di Lumajang Jember lalu lurus terus hingga menemukan petunjuk arah menuju Pantai Puger. Lihat peta untuk lebih jelasnya:

Memang akan memakan waktu yang sangat lama jika ingin ke pantai ini karena berada di pinggir pulau Jawa dan sangat jauh dari Jember. Jika tidak macet, Anda akan membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk sampai ke pantai ini. Dan jika macet, pasti akan lebih lambat. Usahakan untuk melihat kondisi lalu lintas di media yang berbeda agar perjalanan anda tidak terjebak macet ya karena perjalanan menuju Pantai Puger sangat panjang.

Biaya masuk ke Pantai Puger

  • Biaya masuk: Rp 5.000/orang

(Diperbarui Juli 2023)

Jam buka Pantai Puger

Tips Liburan ke Pantai Puger

Sebelum Anda berlibur ke Pantai Puger, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Yang pertama pasti bawa kamera, karena kalau liburan tapi tidak mengabadikan momen, percuma. Jangan lupa membawa kamera karena akan digunakan untuk fotografi keluarga. Selain itu, jika Anda berencana untuk tinggal lebih lama di pantai, jangan lupa membawa tenda, selimut, dan bantal untuk berkemah. Anda juga bisa membeli makanan ringan dalam perjalanan sebelum tiba di pantai, atau Anda bisa membawa makanan ringan dari rumah untuk menghemat pengeluaran. Dan jangan lupa bawa joran juga ya, karena tempat mancingnya banyak dan ikannya juga besar lho.

Ini adalah ulasan singkat tentang Pantai puger Pantai ini memiliki nuansa yang alami dan asri. Bagi anda yang tertarik berlibur ke Pantai Puger bersama pacar atau keluarga tercinta, beberapa tips di atas bisa anda terapkan. Dan jangan lupa membawa kamera untuk hunting foto. Semoga artikel ini dapat mempermudah liburan dan liburan anda.

Galeri Foto Pantai Puger

Selamat datang di Pantai Puger
potret pantai
dermaga
berburu foto

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button