Tempat Wisata

Pantai Pulau Merah: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Terkenal dengan keindahan alamnya, Banyuwangi menjadi salah satu destinasi wisata paling populer di Pulau Jawa. Keindahan alamnya meliputi perbukitan, taman nasional dan pantai yang indah

Berapa banyak pantai yang ada di kabupaten Banyuwangi? Salah satu yang paling populer di sini adalah Pantai Pulau Merah.

Lokasi Pantai Pulau Merah

Lokasi Pantai Pulau MerahSumber Pantai Pulau Merah : instagram.com/ajengmegamegi87

Pantai Pulau Merah terletak di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Kini akses ke pantai ini juga cukup mudah. Anda tidak harus melewati hutan. Namun kita juga bisa sampai ke sini melalui beberapa jalan alternatif.

Jadi Anda juga perlu berhati-hati dan waspada saat melewati persimpangan yang terdapat dua arah dengan tujuan yang sama.

Rute Menuju Pantai Pulau Merah

Rute Menuju Pantai Pulau MerahSumber Pantai Pulau Merah : instagram.com/fatik.abr08

Untuk menuju Pantai Pulau Merah di desa Sumberagung berjarak sekitar 60 km dari kota. Jadi Anda harus 1 jam 50 menit dari pusat kota.

Ada banyak pilihan transportasi menuju Pulau Merah. Bahkan, Anda juga bisa memanfaatkan jasa tour and travel yang banyak tersedia.

Jika memilih kendaraan pribadi, rutenya lebih mudah. Meski jalan menuju Pantai Pulau Merah merupakan jalan pedesaan dan perbukitan. Banyaknya rambu-rambu jalan di setiap persimpangan memudahkan kami untuk sampai ke Pulau Merah.

Pantai Pulau Merah tidak hanya dapat diakses dengan kendaraan pribadi tetapi juga dengan kendaraan umum. Anda bisa menggunakan transportasi yang ada di Terminal Banyuwangi lalu naik bus menuju Desa Pesanggaran.

Setelah itu, Anda juga bisa melanjutkan perjalanan dengan ojek. Namun, jika Anda berangkat dari arah barat, seperti dari Kota Malang atau Kabupaten Jember, turunlah langsung di Terminal Jajag. Setelah itu, lanjutkan perjalanan Anda dengan bus lain menuju Pesanggaran.

Fasilitas di pantai Pulau Merah

Fasilitas di pantai Pulau MerahSumber Pantai Pulau Merah : instagram.com/yaqin.ainoel

Fasilitas pantai Pulau Merah antara lain persewaan perahu, tempat tidur jemur, toilet, warung makan, masjid, homestay, spot foto menarik, spot foto berenang, dan lain-lain.

Harga tiket Pantai Pulau Merah

Harga tiket Pantai Pulau MerahPantai Pulau Merah Sumber: instagram.com/nidanihayati

  • Biaya masuk: Rp 10.000
  • Biaya parkir motor: Rp 2.000
  • Biaya Parkir: Rp 5.000
  • Biaya parkir bus: Rp 10.000

(Diperbarui April 2023)

Jam buka Pantai Pulau Merah

  • Pantai Pulau Merah buka 24 jam

Peta lokasi Pantai Pulau Merah

Tips Berkunjung ke Pantai Pulau Merah

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Pulau Merah semakin menyenangkan dan berkualitas. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik mengunjungi Pantai Pulau Merah adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Pulau Merah bersama orang tersayang dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan pantai Pulau Merah yang nyaman dan bebas repot.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Pulau Merah.

Hal menarik yang bisa dilakukan di pantai Pulau Merah

Hal menarik yang bisa dilakukan di pantai Pulau MerahHal menarik yang bisa dilakukan di Pantai Pulau Merah Sumber: instagram.com/febri_rmdhni

Ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan di Pantai Pulau Merah, antara lain:

1. Snorkling

Meski pantai ini tidak sebanding dengan Pantai Karimun Jawa, Pantai Pulau Merah juga menawarkan wisata bawah laut yang indah.

Jika Anda ingin snorkeling di pantai ini, Anda juga bisa menyewa perlengkapannya dengan harga yang mahal.

Snorkeling memungkinkan Anda untuk menikmati pemandangan bawah laut seperti terumbu karang dan ikan laut di kedalaman yang dangkal.

2. Menikmati pemandangan pantai

Panjang pantai ini sekitar 3 km, jadi kita juga tidak bisa mengitarinya. Agar pemandangan hamparan laut biru lebih bisa kamu nikmati, kamu bisa menyewa kursi pantai selama 60 menit dengan harga sewa Rp 25.000.

3. Berselancar

Pantai yang biasa digunakan untuk berselancar selain Pantai Plengkung adalah Pantai Pulau Merah di Kabupaten Banyuwangi. Namun, ombak di pantai ini hanya setinggi 2-4 meter. Tentunya jika dibandingkan dengan Pantai Plengkung yang tingginya 6 meter akan terlihat berbeda.

Jika Anda ingin berselancar tetapi tidak memiliki papan selancar sendiri, Anda dapat menyewa peralatan ini dengan harga sekitar Rp50.000.

4. Berjalan melewati bukit pasir merah

Jika ingin mendaki bukit tersebut, Anda harus menunggu air laut surut. Saat air laut surut, akan terbentuk daratan yang berfungsi sebagai jalan untuk mengakses bukit ini. Oleh karena itu, jika ingin mendaki bukit ini disarankan melakukannya pada sore hari pukul 15.00 saat air laut surut.

Jika Anda ke bukit ini, Anda akan menjumpai biota laut yang tertinggal karena air sedang surut. Oleh karena itu yang terbaik adalah memakai alas kaki agar Anda tidak menginjak cangkang kecil yang tajam.

Di atas bukit kita bisa menikmati pemandangan birunya air laut dan menikmati sunset di sore hari.

5. Kunjungi kuil

Ada sebuah pura di dekat Pantai Pulau Merah yang sering digunakan umat Hindu untuk beribadah. Pura ini bernama Pura Tawang Alun dan dibangun pada tahun 1980-an.

6. Wisata Kuliner

Wisata kuliner di sekitar Pantai Pulau Merah juga sangat enak. Kita bisa menikmati olahan seafood yang masih segar, selain itu kita juga bisa menikmati masakan khas Banyuwangi seperti rujak sop, rujak bakso, rawon dan lain-lain.

7. Memancing

Bagi yang hobi memancing, bisa memancing di pantai ini. Pantai Pulau Merah merupakan tempat yang sering digunakan untuk memancing.

Gambar dan foto dari Pantai Pulau Merah

Foto tempat wisata Pantai Pulau MerahFoto-foto objek wisata di Pantai Pulau Merah Sumber : instagram.com/visiteastjavaTempat foto di pantaiberselancarombakBukit ikonik di dekat pantaipantai berpasirSpot foto dengan background bukitMatahari terbenam di Pantai Pulau Merah

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button